Image default
Metropolitan

1.147 Warga Cipinang Mengungsi Akibat Banjir

Hujan yang mengguyur wilayah Bogor menyebabkan volume ketinggian air di Bendungan Katulampa naik. Hal tersebut menyebabkan air di Sungai Ciliwung yang mengalir di sebagian wilayah Jakarta ikut meluap. Tercatat sebanyak 1.147 warga Kelurahan Cipinang, 252 warga Kelurahan Balekambang, dan 450 warga Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati mengungsi akibat luapan air Kali Ciliwung sejak pagi tadi.

Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan 1.147 warga Kelurahan Cililitan yang mengungsi berasal dari 366 kepala keluarga yang bermukim dekat Kali Ciliwung. "Titik pengungsi sementara di rumah tokoh masyarakat Hj. Ndung RT 09/RW 16, di rumah Hj. Ratna RT 08/RW16, dan di Masjid Al Hawi RT 01/RW 05," kata Eka di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/4). Di Kelurahan Cawang, Eka menyebut warga yang bermukim di RT 09, RT 10, RT 11, dan RT 12/RW 05 paling terdampak banjir sehingga harus diungsikan sejak pagi saat air mulai meluap.

Eka juga membantah kabar ketinggian air di wilayah Condet dekat Kelurahan Batu Ampar dan Balekambang mencapai empat meter. "Enggak ada yang mencapai empat meter. Memang warga mengungsi karena rumahnya kebanjiran, tapi ketinggian air enggak sampai segitu," ujarnya. Lurah Balekambang Mintarsih menuturkan wilayah warga yang paling terdampak banjir yakni RT 07, RT 08/RW 05 dengan ketinggian air berkisar 70 hingga 200 sentimeter.

"Warga yang rumahnya terdampak banjir sudah diungsikan ke Musala Hainul Yakin. Ketinggian air sekarang mencapai 200 sentimeter, tapi sekarang sudah berangsur surut," tutur Mintarsih.

Berita Terkait

Anies Usul Stasiun Kota Tua Masuk Rencana Penataan Berikutnya Setelah Resmikan 4 Stasiun Terpadu

Maya Rosfi'ah

Bermodal Pinset, Pembobol ATM di Pondok Gede Bekasi Ini Gasak Uang Rp 7 Juta

Maya Rosfi'ah

Warga Cipayung Tuang Bensin menuju Sekujur Tubuhnya Lalu Bakar Diri

Maya Rosfi'ah

Brigjen Pol. Ir. Hamli Berikan Sosialisai menuju Masyarakat Agar Sama-sama Memahami Apa Itu Terorisme

Maya Rosfi'ah

Komunitas Sahabat ABK Piramida Cegah Bullying pada Anak Berkebutuhan Khusus

Maya Rosfi'ah

Aparat agar Tak Hadirkan Korban Pelemparan Sperma di Persidangan Hindari Perundungan

Maya Rosfi'ah

13.109 Orang Padati Monas Saksikan Orkestra Musik Klasik

Maya Rosfi'ah

Langsung Keluar RS Demi Keamanan Jari Tangan Anak Buah Nus Kei Putus hingga Akhirnya Diamputasi

Maya Rosfi'ah

Ada Pengalihan Arus Lalulintas di Kawasan Senayan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment