Image default
Travel

10 Destinasi Wisata Populer untuk Liburan Akhir Pekan di Jakarta

Ada banyak destinasi wisata untuk liburan akhir pekan di Jakarta yang cocok dikunjungi. Ada baiknya traveler menentukan jauh jauh hari destinasi wisata untuk liburan akhir pekan. Di Jakarta ada banyak destinasi wisata untuk liburan akhir pekan yang sangat menarik dikunjungi bersama keluarga besar.

Seperti destinasi wisata Jakarta Aquarium, Museum, hingga Hutan mangrove yang cocok dikunjungi ramai ramai selama liburan akhir pekan. Jika ingin berlibur menikmati keindahan alam kunjungi saja Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Terdapat kawasan hutan bakau yang masih sejuk dan asri di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Seperti hunting foto dengan latar belakang hutan rimbun, naik perahu untuk menyusuri kawasan hutan, hingga belajar menanam pohon mangrove. Pengunjung juga diperbolehkan untuk bermain kano di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk.

Selain itu hal yang selalu ditunggu adalah berburu sunset menawan di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Pasar Santa merupakan pasar tradisional yang berada di Jakarta Selatan. Meskipun demikian rupanya Pasar Santa sering dijadikan tempat nongkrong dan banyak dikunjungi untuk berburu kuliner.

Cocok sekali jika traveler bosan mengisi waktu liburan untuk piknik ke tempat yang jauh dan panas lebih baik berwisata kuliner di Pasar Santa. Ada banyak kedai makanan yang menawarkan beragam kuliner lezat dan menggugah selera. Bukan hanya makanan saja, ada beberapa kios juga yang menjual asesoris, sepatu, buku, kain, buah dan sayur, hingga potong rambut.

Selain makanan, ada beberapa kedai minuman segar dan manis yang wajib dicoba saat berkunjung ke Pasar Santa. Liburan di Jakarta kurang lengkap jika belum berkunjung ke Monumen Nasional (Monas). Monas dulunya dibangun untuk mengenang rakyat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan.

Hingga kini Monas sering dikunjungi wisatawan manca negara maupun warga lokal. Monas cocok sekali dikunjungi saat liburan akhir pekan, karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Monas. Seperti kunjungan ke Museum Monas, Ruang Kemerdekaan, hingga naik ke pelataran puncak Monas.

Dari atas traveler bisa melihat pesona kota Jakarta, terlebih lagi jika malam hari. Akan ada banyak pemandangan menarik yang terlihat dari puncak Monas. Kota Tua di Jakarta merupakan destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.

Ada banyak bangunan kuno peninggalan sejak zaman Belanda yang mengusung suasana Kota Jakarta tempo dulu. Saat berkunjung ke Kota Tua, ada banyak lokasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Mulai dari Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa, hingga Museum Seni Rupa dan Keramik.

Ada hal unik dan menarik yang bisa ditemui saat melakukan kunjungan di beberapa lokasi Kota Tua. Tentu saja Kota Tua menjadi destinasi wisata yang bahkan hampir tidak pernah sepi pengunjung. Kampung Betawi Setu Babakan menjadi lokasi favorit para turis jika berlibur ke Jakarta.

Bukan hanya bisa melihat budaya dan sejarahnya, di Kampung Betawi Setu Babakan traveler bisa sekaligus berwisata kuliner. Ada berbagai makanan khas Betawi yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kampung Betawi Setu Babakan. Mulai dari Asinan Betawi, Karedok, Taoge Goreng, Laksa, hingga aneka camilan.

Selain itu traveler juga bisa melihat pertunjukan budaya yang diperankan oleh warga setempat. Seperti pagelaran Ondel ondel, Lenong, hingga Tanjidor. Jakarta Aquarium bisa menjadi pilihan seru untuk berlibur bersama keluarga.

Saat berlibur ke Jakarta Aquarium, akan ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Seperti melihat pertunjukan putri duyung di dalam aquarium, memberi makan pinguin, hingga bersentuhan secara langsung dengan biota laut yang lucu. Meskipun aquarium identik dengan ikan, ternyata ada juga satwa liar yang sudah dijinakkan dan dirawat di Jakarta Aquarium.

Seperti ular phytoon, landak, ikan pari, hingga ikan hiu. Menariknya lagi pengunjung juga bisa mencoba menyelam bersama ikan pari di tank utama Jakarta Aquarium. Mengisi waktu liburan akan lebih menarik jika bisa melakukan wisata edukasi di Museum Tekstil.

Museum Tekstil hingga sekarang masih melestarikan tekstil tradisional di Indonesia. Di Museum Tekstil ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Seperti belajar edukasi, melihat banyak karya seniman, melihat pameran tekstil, hingga kunjungan workshop.

Taman Ayodya menjadi pilihan tepat jika ingin menikmati liburan santai bersama keluarga. Suasananya yang asri dan jauh dari polusi menjadikan Taman Ayodya lokasi tepat untuk liburan keluarga. Bahkan Taman Ayodya dibangun dengan sangat indah yang menyerupai taman Nusa Dua, Bali.

Jika berkunjung ke Taman Ayodya malam hari, pengunjung bisa berburu foto di sekitar danau Taman Ayodya. Pemandangan yang begitu memesona menjadikan pengunjung betah berlama lama di Taman Ayodya. Art One New Museum bisa menjadi pilihan untuk lokasi liburan akhir pekan.

Pengunjung bisa melihat berbagai koleksi menarik yang ada di Art One New Museum. Saat berkunjung ke Art One New Museum, akan ada banyak karya seni dari seniman berbakat di Indonesia yang dipajang. Bukan hanya itu, pengunjung yang berminat pada hasil karya tersebut bisa membelinya langsung kepada pembuatnya.

Kebun Binatang Ragunan menjadi lokasi seru untuk libur bersama keluarga termasuk anak anak. Selain lokasinya yang nyaman untuk liburan keluarga, Kebun Binatang Ragunan juga memiliki spesies yang dilestarikan. Bahkan spesies di Kebun Binatang Ragunan didatangkan langsung dari berbagai negara dan khususnya di Indonesia.

Biaya masuk ke Kebun Binatang Ragunan pun sangat terjangkau dan aksesnya cukup mudah. Menariknya lagi, wisatawan diperbolehkan berkeliling Kebun Binatang Ragunan naik mobil agar tidak terlalu lelah.

Berita Terkait

7 Maskapai Ini Batalkan Penerbangan menuju Korea Selatan karena Wabah Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Simak Jadwal Sementara KA Bandara Sudah Beroperasi Kembali

Maya Rosfi'ah

Status Naik ke Level II Waspada, 3 Jalur Pendakian Gunung Slamet Ditutup

Maya Rosfi'ah

3 Fakta Menarik Tentang Hari Raya Waisak

Maya Rosfi'ah

Promo CGV ‘Pantang Nonton Sendiri’ Beli 2 Bayar 1 Di Banyak Platform, Begini Caranya

Maya Rosfi'ah

Begini Penjelasannya Rasa Makanan di Pesawat Kadang Berbeda dengan di Darat

Maya Rosfi'ah

Berlaku dari November 2019 Jadwal KA Lodaya & KA Malabar Terbaru

Maya Rosfi'ah

5 Tips Seru Backpacker ke Singapura untuk ‘Low Budget’

Maya Rosfi'ah

Daftar Harga Tiket 8 Wahana di Sea Forest Adventure Batam buat Liburan Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment