Image default
Kesehatan

10 Hal yang akan Terjadi pada Tubuh Anda jika Rajin Mengkonsumsi Chia Seeds Setiap Hari

Chia Seeds rupanya memiliki kandungan kaya nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dilansir dari Chia Seeds pertama kali diperkenalkan oleh Suku Aztec serta Suku Maya. Karena rasanya yang netral, Chia Seeds dapat dinikmati di berbagai olahan makanan serta minuman.

Selain itu Chia Seeds dapat membantu untuk menjalankan diet sehat. Dan apabila dikonsumsi setiap hari, makanan super ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh, berikut manfaatnya: Chia Seeds kaya akan berbagai mineral dan berperan dalam kesehatan tulang, dan kalsium khususnya.

25 gram chia seeds mengandung 157 mg kalsium, lebih dari jumlah kalsium 100 ml susu. Karena Chia Seeds mengandung kalsium maka dapat membantu tulang tetap kuat dan menjaga kesehatan gigi. Selain itu, sebagai nutrisi mendasar, boron yang terkandung dalam chia seeds memberikan metabolisme magnesium, fosfor, dan mangan untuk pertumbuhan gigi yang kuat.

Lemak, serat, dan protein tak jenuh semuanya diketahui sebagai pengatur kadar gula darah yang baik. Departemen Pertanian Amerika Serikat menganggap chia seeds salah satu makanan paling berguna yang dapat digunakan untuk mengurangi risiko diabetes. Chia seeds kaya serat, yang berkontribusi untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Selain itu, berkat kandungan serat yang terkandung dalam chia seeds dan akan menjadi gel ketika bersentuhan dengan air. Zat ini meningkatkan kesehatan usus, sehingga mencegah sembelit. Chia Seeds mengandung vitamin B, sehingga membantu mempercepat metabolisme tubuh.

Selain itu, karena kaya akan omega 6, membantu tubuh menyerap berbagai vitamin yang larut dalam lemak yang berkontribusi pada penurunan berat badan. Serotonin dan melatonin adalah 2 hormon yang bertanggung jawab untuk menjaga intensitas tidur tetap baik. Mereka diproduksi oleh tryptophan (asam amino), sehingga dapat dikatakan Chia Seeds membuat relaksasi tidur akan lebih baik.

Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung dalam chia seeds dapat membantu menurunkan kolesterol darah. Selain itu mengurangi peradangan, dan mengurangi tekanan darah. Semua hal ini berkontribusi dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Vitamin B, zat besi, seng, dan magnesium adalah hal hal dalam biji chia yang membantu meningkatkan energi Anda. Cukup tambahkan biji ini ke minuman favorit Anda untuk menikmati hari yang penuh energi. Chia Seeds mengandung antioksidan tinggi, membantu memperbaiki kulit lebih cepat serta menghambat kerusakan.

Selain itu, vitamin E yang dikandungnya berkontribusi untuk memperlambat penuaan. Serat yang terkandung dalam Chia Seeds akan membantu Anda kenyang lebih lama. Ini membantu mengurangi nafsu makan dan penurunan berat badan.

Selain itu, Chia Seeds dapat mengembang saat menyerap air, yang berkontribusi terhadap penurunan nafsu makan. Cukup tambahkan 1 atau 2 sendok makan biji chia mentah ke dalam segelas air, aduk rata, dan minum dengan cepat. Biji chia juga mampu membakar lemak perut.

Berita Terkait

Penggunaan Rokok Elektrik di Selandia Baru Membantu Orang Berhenti Merokok

Maya Rosfi'ah

Punya Uban di umur Muda Bisa Jadi Pertanda Stres Apakah Bisa Dipulihkan

Maya Rosfi'ah

Lengkuas Punya 5 Manfaat Ini buat Obati Penyakit Tak Hanya Jadi Bumbu Penyedap

Maya Rosfi'ah

Bisa Mengatasi Rasa Sakit saat Menstruasi 8 Manfaat Daun Ubi Jalar buat Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Salamfina Sunan Ingin Punya Anak dengan Cari Donor Sperma, Samakah Prosesnya dengan Bayi Tabung?

Maya Rosfi'ah

Lakukan Lima Langkah Sederhana Cegah Penularan Virus Corona Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Maya Rosfi'ah

Kenali Penyebab Penyakit Kejiwaan yang Bisa Terjadi Pada Mayarakat Perkotaan dan Pedesaan

Maya Rosfi'ah

Dua Obat Kanker yang Rencananya Dihapus dari Layanan BPJS Kesehatan Ditunda

Maya Rosfi'ah

Ini 8 Cara Menurunkan Berat Badan buat umur di Atas 40 Tahun Mudah & Efektif

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment