Image default
Regional

110 Orang Dinyatakan Reaktif Wartawan & PNS di Magetan Jalani Rapid Test

Sebanyak 4.496 Pegawai Negeri Sipil(PNS)Pemkab Magetandan wartawan menjalanirapidtestdi Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19, di stadion Yoso Negoro, Kabupaten Magetan. Sebanyak 110 terperiksa di antaranya dinyatakan reaktif. Ketua Tim Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 Dinas Kesehatan Magetan Didik Setyo Margono, dari 110 terperiksa yang dinyatakan reaktif ini, selanjutnya akan dilakukan tes swab.

"Yang dinyatakan reaktif setelah dilanjutkan dengan swab diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing,"kata Didik yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Linkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan ini. Dikatakan Didik, rapid tes yang dilakukan petugas penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan Magetan kepada PNS Pemkab danwartawanini akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Magetan. Seperti biasa, rapid tes dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh, dan mengambil sample darah, untuk rapid tes,"kata Didik Setyo Margono.

PNS Pemkab danwartawanyang diperiksa mencapai sebanyak 4496 orang, dan ini akan terus dilakukan kepada PNS lainnya. "Dari PNS Pemkab danwartawansebanyak itu, yang menunjukan hasil reaktif sebanyak 110 terperiksa. PNSPemkabMagetanini belum semua, dipastikan yang reaktif akan bertambah,"katanya. Didik Setyo Margono meminta kepada 110 terperiksa yang reaktif bila nanti dalam SWAB dinyatakan positif, harus punya inisiatif sendiri untuk isolasi mandiri dirumah masing masing sampai dinyatakan negatif.

"Nanti setelah 14 hari bagi mereka yang dinyatakan positif, setelah itu dilakukan pemeriksaan kembali, bila hasilnya negatif, masa isolasi sudah bisa diakhiri,"kata Didik. Diungkapkan Didik Setyo Margono, rapid tes yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan ini diharapkan akan memacu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan menangani atau mencegah penyebaran corona virus disease 2019 ini. "Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan bertekad terus melakukan rapid tes ini untuk mencegah penyebaran Covid 2019 di wilayah Kabupaten Magetan,"pungkas Didik Setyo Margono

Berita Terkait

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Maaf Jumlah Tamu Dibatasi Gelar Pernikahan sang Anak di Tengah Pandemi

Maya Rosfi'ah

Suami Residivis Pembantu yang Cabuli Bayi 8 Bulan dengan Botol Parfum Terlibat Kasus Narkoba

Maya Rosfi'ah

Ortu Tak Terima & Lapor Polisi Anaknya umur 12 Tahun Dinikahi Siri oleh Pria 45 Tahun di Banyuwangi

Maya Rosfi'ah

Jasad Mubin Ditemukan Tersangkut Batang Kayu Dua Hari Hilang Terbawa Arus Sungai Serdang

Maya Rosfi'ah

Kakek di Garut Pingsan Kelaparan Karena Tak Sahur Tergeletak di Pinggir Jalan & Dikira Meninggal

Maya Rosfi'ah

Suami Kaget saat Pulang dari Masjid kisah Lengkap Ibu Tewas Digetok Gagang Cangkul Oleh Putranya

Maya Rosfi'ah

Senin 22 Juni 2020 Pukul 14.00 WIB Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar Dilakukan Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Kejati Jateng Tetapkan Direktur PDAM Kudus Tersangka OTT Kasus Suap

Maya Rosfi'ah

Motor & Harta Benda Raib Suami Peluk Istri yang Hamil 7 Bulan Begal Todong Pistol

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment