Image default
Tips

4 Langkah yang Harus Diperhatikan Sebelum Pasang AC di Rumah

Udara panas yang menyerang saat berada di dalam ruangan membuat kita merasa tidak nyaman, baik itu di rumah atau di kantor. AC menjadi salah satu teknologi yang dibutuhkan untuk menciptakan suasana sejuk di dalam ruangan. Jangan heran jikalau saat ini hampir setiap rumah sudah memasang AC di setiap ruangannya. Meski terkadang memasang AC membuat tagihan listrik per bulan membengkak, tetapi orang-orang lebih memilih nyaman berada di rumah.

Bagi kamu yang mungkin belum pasang AC di rumah, sebaiknya mulai dipikirkan untuk memasangnya dari sekarang. Sebab, AC memberikan beragam manfaat untuk kita, termasuk meningkatkan produktivitas. Nah, jika ingin pasang AC, segera hubungi Daikin dari sekarang. Daikin menyediakan beragam produk AC terbaik dengan harga yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini https://www.daikin.co.id/tentang-pro-shop

Terlepas dari semua itu, kamu harus memperhatikan beberapa langkah sebelum memasang AC di rumah:

  • Cek daya dan instalasi listrik rumah

Sebelum beli AC, sebaiknya cek terlebih dahulu berapa daya listrik yang ada di rumahmu. Kira-kira apakah kuat untuk menampung daya listrik dari AC nanti. Pasalnya, daya listrik yang harus dibutuhkan untuk memasang AC terbilang cukup besar. Jika daya listrik rumahmu tidak kuat, takutnya akan terjadi overload dan mengakibatkan konslet.

  • Cari tahu kebutuhan ukuran PK

Bagi yang belum tahu, AC mempunyai beragam ukuran PK, mulai dari ½ PK, ¾ PK, hingga 2 PK. Untuk menyesuaikan ukuran PK, kamu harus mengetahui terlebih dahulu ukuran ruangan yang ingin dipasang AC. Jika sudah tahu ukurannya, hal itu akan memudahkanmu untuk menentukan ukuran PK yang tepat.

  • Tutup lubang ventilasi

Apabila ruangan yang ingin dipasang AC terdapat jendela/ventilasi, sebaiknya tutup terlebih dahulu. Kamu bisa menutupnya dengan karton/plastik supaya kinerja AC nanti sangat maksimal.

  • Cari AC yang mempunyai fitur kesehatan tubuh

Jika perlu, pilih AC yang menyediakan fitur untuk kesehatan tubuh, seperti plasma filter, plasmacluster, plasmaster, dan nano-eg.

Fitur-fitur di atas mampu menghindari terjadinya pertumbuhan virus, bakteri dan jamur.

Nah, itu dia empat langkah yang harus diperhatikan sebelum memasang AC di rumah. Pastikan, cari penyedia AC yang terpercaya dengan kualitas terbaik. Daikin menjadi solusi atas masalahmu mengenai dunia AC. Pasalnya, Daikin menyediakan  beragam jenis AC, mulai AC split hingga AC central.

Harga AC Daikin pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 3 juta saja. Bagaimana? Jangan ragu lagi segera amankan AC-mu di Daikin sekarang juga!

Setelah pakai bertahun-tahun pemakaian perlu penggantian spare part ac? Daikin punya solusi nya, jaringan spare partnya sudah ada di kota-kota terdekat Anda.

Berita Terkait

7 Tips Menentukan Pilihan Headphone untuk Kebutuhan Gaming

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 5 Hero Mobile Legends untuk Pemula

Maya Rosfi'ah

Ingin membeli Gitar? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Maya Rosfi'ah

Tips Ampuh Mencegah Tikus Agar Tidak Masuk Ke Dalam Hunian Anda

Maya Rosfi'ah

Bayar Listrik Hingga Top Up Pulsa, Semua Bisa di Aplikasi! 

Maya Rosfi'ah

4 Etika Mencerna Berita dari Media Informasi Indonesia

Maya Rosfi'ah

4 Cara Tepat Merawat Bayi 1-6 Bulan yang Wajib Diketahui Para Orangtua

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment