Image default
Regional

4 Miliar Gagal Diselundupkan menuju Sampit Kalteng 400.000 Butir Zenith Senilai Rp 1

Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak 400.000 butir obat terlarang jenis Zenith yang dikirim dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Petugas BNNP Kalteng, hingga Selasa (4/8/2020) masih memproses hukum pelaku bernama Nur Rahmat (34), warga Jalan Muhran Ali Kecamatan Baamang Kotawaringin Timur. Ia diduga menyelundupkan obat terlarang tersebut menggunakan Mobil Grand Max dengan pelat nomor KH 8667 FT.

Informasi terhimpun menyebutkan, ratusan butir pil zenith tersebut disimpan dalam 20 kardus besar yang di dalamnya terdapat 400.000 butir Pil Zenith Charnophen dengan nilai rupiah diperkirakan mencapai 1,4 miliar. Barang barang itu diangkut oleh pelaku menggunakan Mobil Daihatsu Grand Max warna hitam dari Banjarmasin menuju Sampit. Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Edi Swasono menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari warga adanya mobil yang mengangkut obat terlarang tersebut.

Sehingga dilakukan penggeledahan dan penangkapan oleh tim bidang berantas BNNP Kalteng di Jalan Tjilik Riwut kilometer 25 Kecamatan Marang Kota Palangkaraya, Minggu (2/8/2020). Petugas kemudian mengamankan, Nur Rahmat (34) warga Jalan Muhran Ali Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur dan menyita sebanyak 400.000 butir Pil Zenith Charnophen yang diduga adalah kurir dalam pengiriman barang haram tersebut. "Hingga saat ini, kami terus melakukan interogasi untuk mendalami kasus ini. Pelaku diamankan di BNNP Kalteng di Palangkaraya untuk proses hukum lebih lanjut. Demikian juga dengan barang buktinya juga dalam penyitaan kami. Sedangkan pelaku dibidik Pasal 114 (1) Jo Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara," ujarnya.

Berita Terkait

Suami Residivis Pembantu yang Cabuli Bayi 8 Bulan dengan Botol Parfum Terlibat Kasus Narkoba

Maya Rosfi'ah

Jenazah PDP yang Dibawa Pulang Keluarga Positif Corona Hasil Tes Swab Keluar saat Disalatkan

Maya Rosfi'ah

TMP Beri Keteladan dalam Penanganan Covid-19 di Jawa Barat Ridwan Kamil

Maya Rosfi'ah

Motor & Harta Benda Raib Suami Peluk Istri yang Hamil 7 Bulan Begal Todong Pistol

Maya Rosfi'ah

Wamendes PDTT Saksikan Panen Cengkeh di Bogor

Maya Rosfi'ah

Begini Kronologinya Pria 72 Tahun di Tasikmalaya Tewas Saat Melompati Pagar Rumahnya

Maya Rosfi'ah

Pemerintah Terus Dorong Pembangunan Infrastruktur & SDM di Papua

Maya Rosfi'ah

Seorang Wanita Nekat Selundupkan Narkoba menuju Sel Tahanan Polsek Medan Barat buat Sang Suami

Maya Rosfi'ah

Midun Nekat Bacok Lukman & Hasim Hingga Kritis Demi Narkoba

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment