Image default
Metropolitan

4 Perampok Ditangkap Saat Hendak Curi Sembako yang Akan DIberikan menuju Warga Miskin Korban Covid-19

Polisi berhasil membekuk komplotanperampokspesialis sembako di Tangerang. Tak hanya di Tangerang, para perampok ini kerap beraksi di sejumlah wilayah lainnya di Banten. Empat tersangka pelaku perampokan ini ketahuan hendak mencuri sembako yang sedianya akan diberikan kepada warga Tangerang terdampak virus corona atauCovid 19.

Keempat pelakuberinisial H, MA, DR, dan A telah beraksi lebih dari sekali. Terpaksa ditembak kakinya karena mencoba menyerang petugas menggunakan balok kayu. "Pelaku mencoba melawan menggunakan senjata api rakitan,” ucapKapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolresta Tangerang, Kamis (16/4/2020).

Kompolotanini pernah menyasarTangerang, Cilegon, dan Serang. "Untuk TKP yang terakhir terjadi di Cikupa, Kabupaten Tangerang pada 10 April," imbuh Ade. Para pelaku mempunyai perannya masing masing.

Tidak hanya di Banten, para pelaku ternyata juga pernah beraksi di Jawa Barat. Mereka telah beraksi sampai puluhan kali di enam lokasi berbeda. "Sembako yang dicuri itu rata rata beras, gula, minyak tanah, mi instan, dan rokok," sambung Ade.

Para tersangka ini melancarkan aksinya dengan membobolgudangsembako. “Modus para pelaku dalam melancarkan tindakan kriminalnya yakni membuka paksa pintu toko sembako menggunakan linggis,” kata Ade. Pihaknya berhasil mengungkap kasus perncurian tersebut saat berpartroli di Kabupaten Tangerang.

Lantaran kasusCovid 19di kawasan tersebut sudah semakin meresahkan warganya. “Para pelaku empat orang ini berasal dari Jawa Tengah satu orang, tiga lagi dari Serang dan Pandeglang." "Keempatnya merupakan spesialis pencuri sembako di malam hari,” jelas Ade.

Dari hasil curian tersebut para tersangka bahkan bisa mendapatkan untung sampai ratusan juta rupiah. Kemudian para pelaku membagi rata sehingga masing masing mendapatkan jatah Rp 3 juta sampai Rp 8 juta. “Tambahan, pelaku H merupakan residivis yang sudah tiga kali divonis dengan kasus yang sama dan TKP terakhir dia lakukan setelah keluar dari penjara,” tutup Ade.

Keempatnya harus mendekam di bali jeruji besi Polresta Tangerang dan dijerat Pasal 363 KUHPIdana tantang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Berita Terkait

Wawan Hari Purwanto: Semua Jenjang Harus Mendapatkan Literasi Tentang Bahaya Paham Radikal

Maya Rosfi'ah

DPMPTSP Layani Masyarakat di Pameran Pembangunan Dalam Rangka HUT ke-11 Kota Tangsel

Maya Rosfi'ah

Cerita Suami yang Bacok Istri di Tangsel karena Tak Tahan Dengar Pasangannya Selingkuh

Maya Rosfi'ah

Kawasan Daan Mogot Macet Parah Terdampak Jalan Amblas di Kota Tangerang

Maya Rosfi'ah

3 Diantaranya Dinikahi Siri Lalu Diperas Pengemudi Taksi Online Tiduri 14 Mantan Penumpangnya

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa yang Rampas Mobil Sopir Taksi Online Terjun menuju Sawah Dikepung Massa

Maya Rosfi'ah

Korban Kemarahan Ahli Viktimologi Bongkar Pesan Pembunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo

Maya Rosfi'ah

Diduga Dibawa Kabur Duda 41 Tahun Gadis 14 Tahun di Cengkareng Menghilang Saat Beli Makan

Maya Rosfi'ah

Manajemen Mal Kota Kasablanka Pastikan Hoaks Diisukan Lockdown

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment