Image default
Bisnis

41 Triliun di Bisnis Trading Minyar Gara-gara Ulah Trader Ini Mitsubishi Rugi Hingga Rp 4

Mitsubishi Corp, kelompok perdagangan terbesar Jepang, akan menutup unit perdagangan minyak mentah dan bahan bakar yang berbasis di Singapura. Keputusan itu mereka umumkan sembari mengungkapkan kerugian besar besaran pada September lalu. Petro Diamond Singapore, nama unit Mitsubishi Corp di Singapura, akan kehilangan uang setara sekitar Rp 4,41 triliun untuk terpaksa menutup posisi tidak resmi tadi.

Mitsubishi telah melaporkan trader yang melakukan transaksi tidak sah komoditas turunan minyak itu kepada polisi. Mereka tidak bisa lagi mengontak Wangdan yang tak lagi berada di Singapura. Wang Xingchen, nama asli si trader yang lebih dikenal sebagai Jack Wang, membantah melakukan kesalahan dalam pernyataan yang dikeluarkan melalui pengacara.

Akibat peristiwa iniMitsubishi terpaksa mengambil keputusan tragis terhadap bisnis minyakdi Singapura. Reutersmelaporkan bahwa Mitsubishi akan memboyong bisnis perdagangan minyak dan bahan bakar kembali ke Tokyo, kata Chief Financial Officer Kazuyuki Masu. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir, Mitsubishi telah memindahkan kantor pusat perdagangan minyaknya ke Singapura.

Dia menambahkan, bisnis perdagangan minyak di Amerika Serikat dan Eropa tidak terpengaruh. Ke depan, sebagian bisnis akan mereka lakukan di Hong Kong. Masu tidak mengatakan berapa banyak staf yang akan dipotong atau terpengaruh oleh penutupan tersebut. Petro Diamond memiliki sekitar 50 karyawan di Singapura.

Para pegawai Petro Diamond baru tahu keputusan ini pada Rabu kemarin, kata salah seorang yang tahu benar masalah ini mengungkapkan kepada Reuters. Sejak kerugian terungkap, Mitsubishi meminta semua transaksinya ditinjau oleh kantor pusat Mitsubishi di Tokyo. Reporter: Hasbi Maulana

Berita Terkait

Generasi Milenial Pelajar Tumpuan Kemajuan Indonesia Wamendag

Maya Rosfi'ah

JAJAL PROMOSI TOKO ONLINE ANDA DI TWITTER DENGAN CARA BERIKUT INI UNTUK PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN Ii

Maya Rosfi'ah

Awal Bulan, Harga Emas Antam Rp 664 Ribu per Gram

Maya Rosfi'ah

PLN Didatangi Jokowi, Dimana Menteri BUMN Rini Soemarno?

Maya Rosfi'ah

Devisa Sektor Pariwisata Anjlok 2 Miliar Dolar AS Digerus Virus Corona Prediksi BI

Maya Rosfi'ah

Kemenhub Minta Dibuatkan Tanggul di Km 136 Tol Cipali Pasca Kebanjiran Kemarin

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa di Sumut Ini Peroleh Penghasilan Rp 70 Juta Sebulan Dari Jamur Tiram

Maya Rosfi'ah

Kemenperin Siapkan Dana Rp 10 Miliar buat Program Santripreneur

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Sri Mulyani Pejabat Eselon I & II Tak Ikut Terima Gaji ke-13 Cair Agustus 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment