Image default
Travel

5 Aktivitas Liburan Menarik Saat Menginap di Kawasan Hotel Dekat Malioboro

Berencana menikmati liburan akhir pekan di kota Yogyakarta? Banyak aktivitas liburan menarik yang akan kamu temukan di sekitaran hotel dekat Malioboro. Malioboro adalah kawasan tempat wisata yang paling terkenal dari kota Yogyakarta.

Hanya dengan menginap di salah satu hotel pada kawasan ini kamu sudah bisa menjangkau berbagai macam aktivitas liburan selama beberapa hari. Penasaran aktivitas menarik apa saja yang bisa kamu lakukan? Yuk ikuti pilihannya di sini.

Aktivitas Liburan yang Tak Boleh Dilewatkan di Sekitaran Hotel Dekat Malioboro

Rencanakan liburanmu dengan lebih matang sejak awal supaya lebih berkesan. Kamu jadi tidak perlu lagi bingung memilih lokasi mana saja yang akan dikunjungi selama liburan nanti. Untungnya jika menginap di hotel dekat Malioboro, kamu bisa menjalankan berbagai macam aktivitas hanya dengan berjalan kaki.

Hemat transport tapi tetap nyaman liburan, berikut ini beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan.

  1. Berbelanja di Pasar Beringharjo

Tempat belanja barang-barang murah dan lengkap ada di Pasar Beringharjo. Pasar ini terletak di bagian selatan Jalan Malioboro, di sini kamu bisa membeli baju atau kain batik, daster, aneka kerajinan dan aneka rempah-rempah.

Apabila kamu pergi pagi hari di pasar ini maka pada area depan pasar ada banyak pilihan kuliner tradisional. Seperti jajanan pasar serta pecel yang pas buat sarapan.

  1. Jalan Santai di Malioboro

Tak lengkap jika pergi ke Jogja tanpa jalan-jalan di area Malioboro. Jika kamu ingin pergi ke pasar Beringharjo pasti akan melewati kawasan ini. Berada di tengah kota Yogyakarta, di sini kamu bisa melihat aneka toko batik serta kerajinan di pinggir jalan.

Kamu bisa menikmati suasana kota yang tenang dan berjalan santai di kawasan ini. Jika tak ingin bising suara kendaraan, kamu bisa berjalan di malam hari karena bebas kendaraan bermotor.

  1. Mengunjungi Museum Keraton Yogyakarta

Aktivitas wajib lain yang sangat menarik adalah berkunjung ke Keraton Yogyakarta. Untuk berkunjung ke sini kamu tinggal berjalan ke arah selatan dari Pasar Beringharjo. Museum bernuansa budaya Jawa ini menyuguhkan berbagai koleksi peninggalan Sri Sultan HB IX.

Mulai dari medali, tanda jasa, kamera, hingga koleksi mobil-mobilan serta baju bersejarah semuanya ada disini. Jam buka museum memulai dari pukul 8 pagi sampai 1 siang dan buka setiap hari.

  1. Melihat Pembuatan Bakpia Pathok

Mau berburu bakpia pathok? Banyak hotel murah di Malioboro yang dekat dengan kawasan oleh-oleh khas Jogja yang satu ini. Bakpia pathok adalah oleh-oleh yang populer dan kamu bisa langsung melihat bagaimana proses pembuatannya di pabrik.

  1. Mencicipi Minuman Unik Kopi Jos

Aktivitas malam cukup unik yang juga bisa kamu temukan di kawasan Malioboro adalah angkringan kopi jos. Di sini kamu bisa mencicipi segelas kopi dengan arang panas yang dicelupkan langsung ke dalamnya. Penasaran kan dengan rasanya?

Pilihan aktivitas sudah lengkap, kini saatnya kamu memilih di manakah hotel murah Malioboro yang bisa dijadikan tempat menginap. Langsung saja pesan kamar di POP! Hotel Malioboro.

Lokasinya sangat strategis yaitu di Jalan Gandekan Lor No. 92 yang sangat dekat dengan jalan Malioboro. Jika kamu turun dari stasiun Tugu Yogyakarta cukup berjalan ke arah selatan selama beberapa menit saja maka sudah sampai.

Apabila kamu turun di Bandara Adisucipto juga tidak terlalu lama untuk sampai ke hotel karena jaraknya hanya 8 km saja. Pengalaman menginap di POP! Hotels semakin lengkap dengan beberapa fasilitas nyaman yang telah disediakan.

Kamu bisa menonton acara televisi internasional saat istirahat malam usai beraktivitas seharian. Di atas kasur king size yang empuk dilapisi kain katun linen membuat istirahat jadi lebih nyaman.

Jika membutuhkan sesuatu dari layanan hotel kamu bisa langsung menghubungi front office yang siap 24 jam. Tak lupa juga untuk menambah kenyamanan kamu, ada layanan wifi gratis dan kencang. Kamu tak perlu bingung kehabisan kuota hanya untuk internetan selama menginap.

POP! Hotel Malioboro adalah pilihan hotel dekat Malioboro terbaik yang akan menemanimu selama liburan di Yogyakarta.  Jangan sampai salah pilih hotel.

Berita Terkait

Ini Cara Sederhana Cegah Paspor Ketinggalan di Brankas Kamar Hotel

Maya Rosfi'ah

Kuliner Khas Makassar yang Dimakan Pakai Sambal hanya 25 Menit Jadi 38 Buah Apa itu Jalangkote

Maya Rosfi'ah

Sawah Lodok, Wisata Di Kampung Halaman Betrand Peto Anak Laki Laki Ruben Onsu

Maya Rosfi'ah

Klub di Disneyland yang Kenakan Rp 362 Juta buat Bergabung Fakta Unik Club 33

Maya Rosfi'ah

6 Makanan Indonesia dengan Nama Unik, Ada Nasi Kentut Hingga Ketela Bajingan, Seperti Apa Wujudnya?

Maya Rosfi'ah

Spot Wisata untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Maya Rosfi'ah

Ada Sate Biawak hingga Botok Sarang Tawon 8 Kuliner Ekstrem di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Ada Tikus hingga Kera Panggang 7 Kuliner Ekstrem di Pasar Tomohon Manado

Maya Rosfi'ah

Prof I Gde Pitana: Di Tangan Arief Yahya, Pariwisata Indonesia Semakin Maju

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment