Image default
Travel

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Penumpang saat Pertama Kali Naik Pesawat

Bepergian naik pesawat terbang mungkin sudah biasa bagi sebagian orang. Namun, bagi yang belum terbiasa berpegian naik pesawat terbang, bandara mungkin akan menjadi tempat yang terasa asing. Sementara bagi traveler yang sering bepergian, mungkin menganggap Bandara sudah seperti rumah.

Baik traveler yang baru pertama atau sering naik pesawat, pasti pernah melalukan kesalahan di bandara. Apakah traveler termasuk yang pernah melakukannya? Di zaman yang serba digital, semua berkas dan file tersimpan dalam piranti canggih yang bisa dibuka dari manapun dengan bantuan koneksi internet.

Sebelum berangkat, sebaiknya unduh aplikasi maskapai yang akan digunakan atau aplikasi bandara setempat. Aplikasi maskapai sangat penting untuk booking tiket, check in online hingga collect boarding pass. Sementara aplikasi bandara akan membantumu mengetahui informasi terbaru mengeni jadwal penerbangan, khususnya jika terjadi cancel atau delay.

Bukan rahasia lagi jika harga makanan di bandara cenderung lebih mahal. Jika kamu traveler low budget, hemat pengeluaran dengan membawa bekal dari rumah. Penerbangan menggunakan pesawat mengharuskan badan beradaptasi dengan suhu ruangan di ketinggian.

Jadi, sebaiknya gunakan baju senyaman mungkin saat naik pesawat. Selain itu, sebaiknya traveler simpan dulu aksesoris sebelum masuk gerbang pemeriksaan. Hal ini akan memudahkan saat pemeriksaan di pintu pendeteksi metal.

Dimanapun travele berada sebaiknya menjaga sikap, khususnya jika berada di tempat baru. Di bandara, kita biasanya menemui banyak orang dari berbagai belahan dunia. Tak ada salahnya jika traveler tetap menjaga sikap.

Jika pesawat delay, jangan buru buru marah tapi bertanyalah dengan cara yang sopan dan ramah. Ada kemungkinan koper atau bagasi yang kamu bawa memiliki warna serupa dengan penumpang lainnya. Demi mengansipasi hal tersebut sebaiknya beri tanda pada kopermu agar tak tertukar.

Berita Terkait

7 Rekomendasi Kuliner Sepanjang Jalur Mudik Pantura, Cobain Lezatnya Empal Gentong

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 6 Kuliner Enak di Sekitar Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung

Maya Rosfi'ah

Banyak Destinasi Favorit Turis Mancanegara 5 Tempat Wisata di Kampung Halaman Betrand Peto

Maya Rosfi'ah

8 Potret Romantis Raffi Ahmad & Nagita Slavina saat Liburan di Labuan Bajo

Maya Rosfi'ah

Melihat Koleksi di Museum Kayu Tuah Himba, Tempat Wisata di Kutai Kartanegara

Maya Rosfi'ah

Berlaku dari November 2019 Jadwal KA Lodaya & KA Malabar Terbaru

Maya Rosfi'ah

Penyebrangan menuju Karimunjawa Dihentikan Sementara Karena Gelombang Tinggi

Maya Rosfi'ah

Mbah Lindu yang Sempat Jadi Penjual Gudeg Tertua di Indonesia Meninggal Dunia

Maya Rosfi'ah

3 Fakta Menarik Tentang Hari Raya Waisak

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment