Image default
Travel

5 Kuliner Lezat yang Wajib Dicicipi Saat Liburan ke Tunisia

Tunisia, negara paling utara di Afrika, menyimpan berbagai kuliner lezat. Tak heran jika penduduk Tunisia sabgat mencintai makan. Mengutip dari Lonely Planet, jika traveler diundang ke rumah keluarga Tunisia untuk makan malam, traveler akan disambut dengan berbagai kelezatan yang menghangatkan hati dan menyenangkan lidah.

Makanan biasanya dihidangkan dengan piring piring keramik dengan pola geometris berwarna warni. Kuliner Tunisia biasanya terdiri dari sayuran, sereal, kacang kacangan, daging domba, rempah rempah, dan minyak zaitun. Shakshuka banyak ditemukan di negara negara Timur Tengah, salah satunya Tunisia.

Shakshuka awalnya diperkenalkan orang Yahudi Tunisia saat bermigrasi ke Israel. Hidangan yang mirip sup ini berisi tomat, bawang bombay, bawang putih, paprika hijau, kentang, cukini, dan kacang panjang. Sementara untuk telur biasanya akan ditambahkan saat proses memasak, sehingga perlahan lahan matang.

Brik a l'oeuf banyak ditemukan di restoran restoran di Tunisia. Hidangan ini dibuat dari selembar kue tipis yang disebut malsouka, yang kemudian diisi dengan kuning telur ketumbar, peterseli, kentang, dan tuna. Malsouka kemudian dilipat menjadi bentuk segitiga dan digoreng.

Brik a l'oeuf biasanya dihidangkan dengan sedikit jus lemon. Couscous merupakan hidangan yang cukup populer di Afrika Utara, termasuk Tunisia. Couscous terbuat dari kentang, tomat, wortel, cukini, labu, dan daging domba atau ayam.

Berbagai bahan tersebut kemudian dimasak dan disajikan dengan semolina, semacam tepung gandum yang kasar. Lablabi adalah hidangan musim dingin sederhana namun lezat yang disajikan di restoran kasual (sering disebut gargottes) di seluruh Tunisia. Di restoran Tunisia, biasanya akan disajikan roti dan mangkuk besar.

Tugas traveler adalah mencacah cacah roti menjadi ukuran kecil. Nantinya pelayan restoran akan menyiram roti dengan sup yang terbuat dari buncis, minyak zaitun, jintan, harissa, jus lemon, bawang putih, dan garam. Di antara banyak permen Tunisia kaya kalori, makroudh adalah salah satu yang paling populer.

Ya, makroudh merupakan permen yang cukup populer di Tunisia. Makroudh terbuat dari tepung semolina dan minyak zaitun yang diisi dengan pasta kurma. Terakhir, makroudh akan disiram dengan sirup gula.

Berita Terkait

Ada Sate Biawak hingga Botok Sarang Tawon 8 Kuliner Ekstrem di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Mulai dari Pegunungan hingga Pantai 9 Tempat Berkemah di Jogja buat Liburan Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

5 Tips Menghemat Uang saat Liburan ke Jepang, Perhatikan Hotel yang Dipilih

Maya Rosfi'ah

Wajib Coba Sate Tuna di Warung Makan Sari Laut Bu Gandos Rekomendasi Kuliner Enak di Pacitan

Maya Rosfi'ah

Warganet Dibuat Heboh, Avril Lavigne Pakai Kerudung Saat Liburan ke Abu Dhabi

Maya Rosfi'ah

Kuliner Khas Makassar yang Dimakan Pakai Sambal hanya 25 Menit Jadi 38 Buah Apa itu Jalangkote

Maya Rosfi'ah

5 Tips Seru Backpacker ke Singapura untuk ‘Low Budget’

Maya Rosfi'ah

Negara yang Haruskan Pria & Wanita Jalani Wajib Militer Deretan Fakta Unik Israel

Maya Rosfi'ah

Cara Membuat Visa Inggris untuk WNI, Bisa Mengajukan Secara Online

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment