Image default
Techno

5 Perbandingan HP OPPO F11 Pro dan OPPO F11, Beda Harga Rp 1 Juta ini Keunggulan yang Kamu Dapat

Sebulan yang lalu, OPPO baru saja meluncurkan seri F11 dan F11 Pro di Indonesia. Diluncurkan pada saat yang bersamaan, kedua tipe hp ini hanya selisih harga Rp 1 juta. Seri F11 ini memiliki keunggulan utama pada foto portait yang tetep jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

OPPO F11 dibandrol dengan harga Rp 3.999.000, sedangkan untuk OPPO F11 Pro dijual mulai dari Rp 4.999.000. Lalu dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh itu keunggulan apa saja yang diberikan? Untuk kamera OPPO F11 dan F11 Pro tak memiliki perbedaan yang terlalu jauh.

Kedainya sama sama memiliki kamera ganda di punggung perangkat dengan resolusi 48 megapiksel (f/1.8) dan 5 megapiksel (f/2.4). Secara default, kamera ini akan menangkap cahaya dengan resolusi 12 megapiksel. Untuk dapat menangkap gambar dengan resolusi maksimal 48 megapiksel pengguna tinggal memilih opsi ultra HD.

Fitur ini tersedia dalam menu photo ratio pada pengatiran kamera. Pembedanya adalah kamera F11 Pro yang tersembunyi dan bisa muncul saat kamera diaktifkan (Rising Camera). Hasilnya adalah tampilan layar yang lebih lega dengan bezel tipis.

Sementara di F11, kamera depannya ditaruh di bagian atas layar yang berbentuk waterdrop. Dapur pacun Oppo F11 dan F11 Pro mengandalkan chip MediaTek Helio P70. Kapasitas baterainya 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOV 3.0.

Oppo mengklaim, dengan teknologi VOOC, pengisian daya hanya membutuhkan waktu 80 menit dari nol hingga 100 persen. Dengan kapasitas tersebut, Oppo sesumbar perangkat akan mampu bertahan hingga 15,5 jam dalam mode standby. Salah satu hal selalu jadi bahan pertimbangan dalam memilih hp adalah kapasitas penyimpanannya.

F11 Pro memiliki RAM 6 GB dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Sementara untuk F11, OPPO hanya membawa RAM 4GB dengan internal 128GB. Namun penyimpanan ini masih dapat diperluas hingga 256GB dengan tambahan kartu microSD.

Melansir dari nextren, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pihaknya sengaja membedakan produknya karena target pasar keduanya memang berbeda. Target pasar Oppo F11 Pro sudah matang secara finansial. F11 Pro dilengkapi dengan layar full HD 6.53 inci yang menampilkan rasio aspek 19,5:9 dan rasio screen to body hingga 90,9 persen.

Selain itu, OPPO F11 mengusung layar waterdrop screen dengan bentang 6.53 inci dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Layar F11 juga dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 5. Untuk seri F11 menyediakan dua warna, yaitu Fluorite Purple dan Marble Green

Sedangkan untuk F11 Pro tersedia dua pilihan warna berbeda, Thunder Black dan Aurora Green. Aurora Green ini merupakan warna gradasi perpaduan hijau dan biru, sedangkan Thunder Black adalah warna gradasi perpaduan ungu, hitam dan biru nan cantik. Keduanya sama sama masih menggunakan sensor sidik jari dan slot hybrid dual sim.

Untuk konektor juga tak ada perbedaan yakni Micro USB 2.0 Headphone jack 3.5 mm.

Berita Terkait

Shopee Donasi 1 Miliar menuju PMI Bantu Tanggulangi Penyebaran COVID-19

Maya Rosfi'ah

Samsung Galaxy A70 Resmi Tersedia di Gerai Ponsel Mulai 10 Mei, Harga Rp 5,8 Juta

Maya Rosfi'ah

Simak Spesifikasi Asus Rog Phone II Ponsel Para Gamers Harga HP Desember 2019 Terbaru & Lengkap

Maya Rosfi'ah

Google Pixel 4 Tidak Bisa Bebas Dijual di Berbagai Negara Gara-gara Fitur Motion Sense

Maya Rosfi'ah

Vivo V17 Pamerkan Double Camera Pop Up Pertama Di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Ponsel Gaming Terbaru dengan Triple Camera Harga & Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro

Maya Rosfi'ah

Sharp Ancang-ancang Luncurkan Produk Serupa Aquos Sound Partner Laris

Maya Rosfi'ah

YLKI Ingatkan Perang Tarif Ojek Online Rugikan Mitra Driver dan Konsumen

Maya Rosfi'ah

Galaxy M30s hingga Galaxy A30s Harga Terbaru HP Samsung Bulan Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment