Image default
Travel

5 Tips Traveling untuk Kamu yang Cenderung Pendiam dan Tak Suka Tempat Ramai

Apakah kamu merasa punya kepribadian introvert? Kepribadian introvert seringkali diidentikkan sebagai pribadi yang cenderung pendiam dan tidak terlalu suka tempat ramai. Meski begitu, setiap orang tetap butuh yang namanya liburan, termasuk para introvert. Nah , kalau masih ragu untuk memulai traveling, tak ada salahnya untuk menyesuaikan lokasi tempat kamu berlibur dengan kepribadianmu.

Misalnya, dengan menjauhi tempat wisata yang terlalu ramai atau membawa barang bawaan favorit yang bisa meningkatkan mood kamu selama traveling. Selain itu, ada lagi tips lainnya yang bisa diikuti oleh para introvert traveler . Apa saja? Kalau kamu merasa tak nyaman untuk traveling beramai ramai, tak ada salahnya untuk mencoba solo traveling . Sifat introvert yang lebih suka untuk menyendiri membuatnya cocok untuk traveling sendirian.

Introvert akan merasa lebih bahagia sebab tak ada orang lain yang akan bergantung padanya atau pun sebaliknya. Ketika bepergian sendirian, introvert juga akan memiliki waktu menyendiri yang lebih banyak dan mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan tanpa perlu khawatir dengan orang lain. Tertarik untuk melakukan solo traveling? Buruan booking sekarang juga!

Mungkin kamu akan merasa kesepian di beberapa momen, namun hal itu tak akan membuat liburanmu menjadi menyedihkan sebab pada dasarnya introvert lebih senang mengamati hal hal yang ada di sekitarnya, seperti melihat lihat kota atau wisata kuliner. Traveling bisa membuat seorang introvert menjadi stres sebab terlalu banyak orang yang berada di dekatnya, apalagi kalau liburan bersama teman teman. Nah , kalau tak ingin hal tersebut terjadi padamu, sebaiknya luangkan waktu untuk diri sendiri.

Setelah agenda jalan jalan seharian bersama teman teman usai, kini giliran kamu untuk pergi sendirian di esok harinya. Tak perlu pergi ke tempat yang jauh, cukup nongkrong di kafe terdekat dan melihat aktivitas orang orang yang berlalu lalang. Hal ini penting dilakukan agar tak membuatmu kelelahan selama traveling. Bagi seorang introvert, obrolan basa basi seringkali membuatnya lelah. Supaya tetap terlihat sopan di depan orang yang ingin mengajakmu mengobrol, cobalah untuk memasang headset atau membaca buku. Dengan begini, orang yang berada di dekatmu juga akan merasa segan denganmu.

Tujuan utama dari liburan adalah melepaskan diri dari stres sehari hari. Nah , panggilan telepon yang masuk bahkan dari orang terdekat bisa membuat introvert merasa sangat terganggu, apalagi kalau mereka sedang menikmati me time mereka. Jika tak ingin ada orang yang mengganggumu selama traveling, kamu bisa mengaktifkan airplane mode di handphone dan mengubahnya setelah kamu menyelesaikan momen me time.

Demi liburan yang menyenangkan, kamu harus mengeksplor banyak hal. Jika memang punya hobi fotografi, cobalah untuk mengabadikan setiap momen liburanmu dalam jepretan lensa kamera. Atau, kalau kamu hobi melukis, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah sehingga kamu bisa membuat sketsa atau lukisan pemandangan di tempat tersebut. Pokoknya, kamu harus melakukan hal hal yang kamu suka selama traveling! Itu dia tips traveling untuk para introvert. Jadi, sudah siap liburan dalam waktu dekat?

Berita Terkait

Kuliner Khas Makassar yang Dimakan Pakai Sambal hanya 25 Menit Jadi 38 Buah Apa itu Jalangkote

Maya Rosfi'ah

Kisah Sepenggal Tembok Gereja St Paul di Macao Kokoh Berdiri Setelah Disambar Petir

Maya Rosfi'ah

Ini 5 Menu Makanan A&W Ini Paling Disukai Orang Indonesia

Maya Rosfi'ah

Penerbangan Ini Dibatalkan Setelah Awak Kabin Laporkan Ada Es di Sayap Pesawat

Maya Rosfi'ah

Ini Rahasia Pramugari Bisa Tampil Cantik Ketika Liburan

Maya Rosfi'ah

Penduduk Desa di Turki Ini Bisa Berkomunikasi Pakai Bahasa Burung Unik

Maya Rosfi'ah

Termasuk Stop Keluarkan Visa buat Warga China Kebijakan Berbagai Negara buat Cegah Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 7 Tempat Makan Halal di Penang buat Traveler Muslim

Maya Rosfi'ah

Wisatawan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan yang Berlaku Persiapan New Normal di Jogja

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment