Image default
Tips

6 Rekomendasi Drama Korea Romantis dengan Isu Parenting

Nonton drama Korea romantis jadi hiburan yang banyak diminati berbagai kalangan. Nah, buat Anda yang tak terlalu suka drama melow bisa memilih drama dengan isi parenting. Berikut ini rekomendasi drama Korea yang bagus untuk menemani weekend Anda. 

Drama yang mengangkat tema anak korban dari ambisi kedua orangtuanya. Kehidupan kelas atas dari sebuah pasangan yang memasukkan putra dan putrinya ke jurusan musik di sekolah dan Universitas Korea Selatan yang bergengsi. 

Ambisi sebagai orang tua membuat mereka memaksa anak-anaknya terus menerus. Sampai akhirnya anak perempuannya mengalami stress dengan melakukan defensif karena terus dibanding-bandingkan. Lambat laun bisa berisiko depresi. Drama yang bisa menjadi pembelajaran bagi semua orang tua. 

  • Hi Bye, Mama! 

Drama Korea yang membahas tentang peran orangtua di lima tahun pertama anak. Kisah romantika tentang perjuangan seorang ibu yang meninggal setelah melahirkan putri tercintanya. Drama yang berisikan pola asuh ibu tiri karena putri tersebut mengalami keterlambatan perkembangan dalam kemampuan berbicara dan sosial. Masalah ini terjadi karena jarang melakukan komunikasi dan interaksi dengan anaknya. 

  • The World of The Married 

Drama Korea romantis yang juga membahas tentang bagaimana anak menjadi korban perceraian orangtua. Tak hanya cerita perselingkuhan tetapi isu parenting yang sangat mempengaruhi psikologis anak. 

Di mana anak melihat terjadinya kekerasan fisik dan membuat sang anak mengalami masalah psikologis (kleptomania). Sebagai orangtua Anda akan banyak belajar dari kisah ini. Pertimbangkan segala tindakan demi kewarasan anak. Pastikanlah tumbuhkembang anak berlangsung dengan baik. 

  • Scandal Maker 

Drama Korea tentang keluarga yang seru ditonton bersama dengan anak. Tak hanya menghibur tetapi juga mengharukan. Drama yang berisikan kasih sayang antara anak dan orangtua. Kasih sayang antar saudara dan juga antara nenek dengan cucunya. Hubungan kasih sayang yang sangat berdampak baik bagi psikologis seluruh anggota keluarga terutama anak. 

  • My Annoying Brother 

Drama atlet Judo muda bernama Doo Young yang mengalami kecelakaan saat bertanding sampai buta. Dia merasa hidupnya hancur sampai akhirnya menutup diri di rumah saja. Di sisi lain ada kakaknya Doo Sik Go yang sejak kecil kabur dari rumah dan akhirnya berada di dalam penjara. 

Kondisi sang adik membuat si kakak meminta dibebaskan dari penjara agar bisa mengurusi adiknya yang  menderita disabilitas. Namun, ternyata Doo Young tidak menerima kakaknya dengan baik. Kisah kakak beradik yang menguras emosi. 

  • Miss Granny 

Rekomendasi berikutnya adalah Miss Granny yang merupakan sebuah drama dengan tokoh janda bernama Oh Mal soon yang berusia 74 tahun yang menjadi muda kembali. Lalu menggunakan nama Oh Doo Ri dan seakan menjalani kembali masa muda dengan bahagia tanpa beban apapun. 

Lantas sebuah kondisi membuat Doo Ri rela harus meninggalkan kejayaan masa mudanya agar bisa menyelamatkan nyawa cucu tercinta. Seorang perempuan yang selalu menomorsatukan anak dan juga cucunya. 

Dari drama Korea Anda bisa belajar tentang parenting yang menarik dan tidak membosankan. Selain itu berbagai artikel tentang parenting bisa dilihat di Orami Magazine yang serba lengkap. Tinggal mencari artikel yang diinginkan di kolom pencarian. 

Berita Terkait

Tips Ampuh Mencegah Tikus Agar Tidak Masuk Ke Dalam Hunian Anda

Maya Rosfi'ah

7 Tips Menentukan Pilihan Headphone untuk Kebutuhan Gaming

Maya Rosfi'ah

4 Langkah yang Harus Diperhatikan Sebelum Pasang AC di Rumah

Maya Rosfi'ah

5 Pilihan Kursi Kantor yang Berkualitas dibawah 500 Ribu

Maya Rosfi'ah

4 Etika Mencerna Berita dari Media Informasi Indonesia

Maya Rosfi'ah

4 Cara Tepat Merawat Bayi 1-6 Bulan yang Wajib Diketahui Para Orangtua

Maya Rosfi'ah

Bayar Listrik Hingga Top Up Pulsa, Semua Bisa di Aplikasi! 

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 5 Hero Mobile Legends untuk Pemula

Maya Rosfi'ah

Ingin membeli Gitar? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment