Image default
Corona

63 RW Wilayah Pengendalian Ketat di DKI Terima 385 Fasilitas Cuci Tangan Portable

Sebanyak 63 Rukun Warga (RW) di wilayah pengendalian ketat (WPK) di DKI Jakarta menerima bantuan 385 fasilitas cuci tangan portable untuk mencegah makin meluasnya pandemi virus Covid 19 di wilayah ini. Fasilitas cuci tangan portable ini merupakan bantuan dari Unilever bekerja sama dengan KlikDokter sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran Covid 19. Di kesempatan ini, aplikasi KlikDokter juga mendistribusikan materi edukasi Panduan Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Ke 385 unit fasilitas cuci tangan portabel ini disalurkan melalui Satuan Tugas Nasional Penanganan Covid 19 dan selanjutnya akan ditempatkan di 63 RW wilayah pengendalian ketat (WPK) di DKI Jakarta dan menjangkau 48.529 keluarga. Pelaksanaan program ini juga diperkuat dengan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan dijalankan bersama Lifebuoy dan KlikDokter. Karena Covid 19 merupakan penyakit yang baru, materi edukasi ini dibuat agar masyarakat memperoleh panduan yang tepat. Materi edukasi ini berisi konten yang sesuai dengan keilmuan medis yang terus mengalami perkembangan.

Dino Bramanto, Direktur Utama KlikDokter menegaskan, materi edukasi kesehatan ini juga akan tersedia secara online melalui situs KlikDokter (www.klikdokter.com) sehingga dapat diakses dengan mudah serta mampu mengedukasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Masyarakat juga dapat memperoleh konsultasi dengan dokter secara online baik untuk keluhan terkait Covid 19 maupun keluhan kesehatan secara umum melalui fitur Livechat di KlikDokter. Sebelumny, Unilever telah mendonasikan 40.000 alat tes PCR melalui Satuan Tugas Penanganan Covid 19.

Sancoyo Antarikso, Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia mengatakan, kondisi pandemi telah membuat masyarakat menyadari pentingnya cuci tangan menggunakan sabun sebagai langkah untuk menghindari penyakit. "Bersama brand kami, Lifebuoy yang sudah lebih dari 86 tahun menjaga keluarga Indonesia dari kuman, kami ingin memberikan akses yang lebih luas terutama di titik – titik rawan Covid 19 untuk melindungi masyarakat dari penyakit dengan kebiasaan cuci tangan yang baik dan benar,” jelasnya. Penyerahan donasi ini dilaksanakan di Kantor Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) kepada Panglima Komando Kodam Jaya, Mayjen TNI, Eko Margiyono, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID 19 DKI Jakarta dan disaksikan oleh Doni Monardo, Kepala BNPB.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Doni Monardo menyampaikan, memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus semakin meningkatkan kesadaran untuk melindungi diri dari penyebaran virus, salah satunya melalui mencuci tangan dengan sabun. “Dalam melewati masa transisi ini, diperlukan komitmen yang lebih besar untuk tetap taat pada protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak," ungkap Mia Argianti, Head of B2B KlikDokter.

Berita Terkait

Bupati Bekasi Terima Donasi 2.000 Masker Kain Non Medis dari Tribunnews & Cardinal

Maya Rosfi'ah

Zona Hijau Terserah Pemda Zona Merah Jangan Terapkan New Normal

Maya Rosfi'ah

New Normal Jangan Diartikan Bebas Segala-galanya Wakil Ketua DPRD DKI

Maya Rosfi'ah

KPK Terima Kemendikbud Beri Masukan Gaduhnya POP

Maya Rosfi'ah

Dua Pimpinan DPR RI Kenakan Masker Rapat Paripurna

Maya Rosfi'ah

499 Positif & 45 Meninggal 81 Sembuh UPDATE Corona di Jawa Timur 15 April 2020

Maya Rosfi'ah

RSHS Rawat 7 Orang Positif Corona Satu Lagi Pasien Covid-19 di Jabar Meninggal

Maya Rosfi'ah

Riset Singapura Prediksi Corona di Indonesia Berakhir Oktober 2020 Kasus Positif Terus Meningkat

Maya Rosfi'ah

Bertambah 32 Pasien Meninggal Total Kematian 1.883 Orang Update Corona Indonesia 8 Juni

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment