Image default
Kesehatan

8 Kebiasaan Sepele Wanita yang Bisa Mengancam Kesehatan Perempuan, Termasuk Makan!

Rupanya delapan kebiasaan sepele ini bisa menjadi pemicu gangguan kesehatan pada wanita. Masyarakat khususnya wanita ternyata memiliki kebiasaan sepele namun berakibat fatal. Sayangnya kebiasaan ini selalu dianggap sepele oleh wanita pada umumnya, padahal memiliki dampak yang berbahaya.

Maka tak jarang kebiasaan sepele ini bisa menimbulkan masalah hingga mengancam kesehatan para wanita. Penasaran apa saja yang termasuk kebiasaan sepele para wanita yang bisa mengancam kesehatannya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Penggunaan high heels merupakan sakah satu cara wanita untuk membuat penampilan mereka menjadi lebih sempurna. Namun jika terlalu sering digunakan, jenis sepatu ini akan menimbulkan tekanan dan rasa sakit pada sendi kaki. Tak hanya ada sederet masalah kesehatan yang bisa dialami dari kebiasaan sering menggunkan high heels.

Antara lain mulai dari sakit punggung, radang sendi, cedera pada tendon, kerusakan saraf dan tulang hingga munculnya varises. Kondisi tubuh yang lelah akibat rutinitas seharian akan membuat kita ingin segera tidur. Namun sayangnya karena terlalu lelah, wanita menjadi memiliki kebiasaan malas untuk membersihkan kosmetik.

Kalau sudah terlelap dengan kosmetik yang masih 'on' maka minyak dan kotoran bisa terakumulasi dan menutup pori. Belum lagi jika menggunakan maskara dan eyeshadow yang dapat menimbulkan iritasi mata. Umumnya wanita akan memilih makan saat dalam keadaan stres atau tertekan.

Makan membuat sebagian wanita menjadi melupakan sejenak masalah yang sedang mereka hadapi. Namun jangan salah, kebiasaan makan di saat dapat menimbulkan masalah pada kenaikan berat barat bisa jadi justru mengalami obesitas. Dan hal yang paling sulit adalah menumbuhkan konsistensi untuk melakukan diet.

Olah raga dan konsumsi makanan sehat tak akan menghasilkan kebugaran tubuh maksimal jika tidak dipadukan dengan istirahat yang cukup. Kurang tidur bisa menimbulkan masalah kesehatan serius tanpa disadari, mulai dari Kurang tidur membuat orang kurang bersemangat, lelah berlebihan, tekanan darah tinggi sampai penyakit jantung. Sediakan waktu paling tidak 7 hingga 9 jam untuk tidur.

Agar tubuh tetap sehat dan bugar, sebaiknya kamu tidak melewatkan olah raga. Tak perlu berlama lama, cukup beberapa menit saja asalkan teratur. Pilihlah olahraga ringan seperti bersepeda atau yoga dengan jadwal yang kamu bisa.

Olah raga teratur menjauhkan orang dari gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, stroke, sakit punggung, osteoporosis dan diabetes. Bra jadi salah satu elemen busana yang tak akan dilewatkan. Faktanya, masih banyak wanita yang salah memilih ukuran bra.

Efeknya, sakit leher, payudara sakit dan sakit punggung. Bra yang terlalu ketat juga bisa merusak postur tubuh atau menimbulkan iritasi kulit. Wanita memang lebih peka terhadap perasaan ketimbang logika.

Apa yang terjadi dalam sehari bisa saja akan dipikiran oleh perempuan hingga berhari hari. Kebiasaan memendam sesuatu dalam hati juga bisa menjadi pemicu wanita mengalami stres. Stres yang berkelanjutkan justru akan menimbulkan masalah baru seperti sakit kepala, lesu, hingga insomnia.

Jika dibiarkan, maka bisa timbul masalah jangka panjang seperti depresi. Meski hanya tampak sesekali, tapi gigi yang sehat bisa menunjang penampilan wanita sehingga jadi lebih baik. Jika tidak dijaga dengan baik, sedikit demi sedikit timbul bercak kekuningan pada gigi.

Dan kemudian timbul masalah pada gusi dan peradangan. Rawat gigi dengan menggosok gigi secara teratur dan rutin ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigi. Nah, itulah delapan kebiasaan sepele yang berakibat fatal , namun justru sering dilakukan para wanita.

Jangan diulangi lagi ya guys, yuk mulai peduli dengan diri sendiri.

Berita Terkait

Konsumsi Jus Lemon hingga Quinoa Tips Atasi Migrain

Maya Rosfi'ah

Apa Saja Tanaman yang Diyakini Bisa Jadi Obat Kanker? Selain Bajakah, Ini Daftarnya

Maya Rosfi'ah

Bidan Berperan dalam Pelayanan Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan Seksual Perempuan

Maya Rosfi'ah

Cara Mudah Atasi Rambut yang Rapuh dan Mudah Rontok

Maya Rosfi'ah

Dua Obat Kanker yang Rencananya Dihapus dari Layanan BPJS Kesehatan Ditunda

Maya Rosfi'ah

TCSC-IAKMI akan Dukung Pelarangan Secara Iotal Penggunaan Rokok Elektronik

Maya Rosfi'ah

Rutin Minum Ramuan Kunyit, Perempuan Ini Alami Perubahan Drastis di Tubuhnya

Maya Rosfi'ah

Hindari 8 Kebiasaan Buruk Ini Agar Tetap Sehat Diabetes Juga Bisa Serang Anak Muda

Maya Rosfi'ah

Punya Uban di umur Muda Bisa Jadi Pertanda Stres Apakah Bisa Dipulihkan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment