Image default
Travel

9 Aturan yang Wajib Dipatuhi Wisatawan Saat Dieng Culture Festival 2019

Gelaran acara Dieng Culture Festival 2019 akan berlangsung pada 2 4 Agustus 2019. Selama Dieng Culture Festival 2019 berlangsung, peserta diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang ada. Selama acara Dieng Culture Festival 2019, peserta wajib menjaga kebersihan dan kenyamanan acara.

Salah satunya yaitu dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Menyimpan puntung rokok sampai menemukan tempat sampah terdekat wajib untuk peserta lakukan selama acara Dieng Culture Festival 2019 berlangsung. Untuk mengurangi jumlah sampah, peserta Dieng Culture Festival 2019 diwajibkan untuk membawa totebag dan tumblr pribadi.

Lampion yang dimiliki peserta hanya boleh diterbangkan di area event Dieng Culture Festival 2019 dan mengikuti aba aba dari panitia. Penerbangan lampion hanya diperbolehkan bagi peserta Dieng Culture festival 2019 yang resmi dan bertiket saja. Bagi pengunjung yang tidak memiliki tiket dilarang untuk menerbangkan lampion ilegal.

Sama halnya membawa totebag dan tumblr pribadi, peserta Dieng Culture Festival 2019 wajib untuk tidak menggunakan kantung plastik jika barang masih bisa dibawa dengan tangan. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan selama acara Dieng Culture Festival 2019 berlangsung. Aturan selama Dieng Culture Festival 2019 yang wajib dipatuhi para peserta yakni tidak menyalakan api di sembarangan tempat.

Ini untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan. Bagi peserta Dieng Culture Festival 2019 juga dilarang untuk mendirikan tenda kecuali di area yang telah di sediakan panitia. Aturan wajib Dieng Culture Festival 2019 yang terakhir yakni berani mengingatkan.

Peserta wajib mengingatkan orang di sekitar jika melanggar beberapa aturan di atas selama Dieng Culture Festival 2019 berlangsung. 07.30 : Opening dan aksi dieng bersih di Area kawasan kompleks Candi Arjuna. 13.00 : Kongkow Budaya di Lapangan Arjuna.

16.00 : Aksi dieng bersih di area kawasan kompleks Candi Arjuna. 19.30 : Jazz Atas Awan di Lapangan Pandawa. 07.30 : Aksi dieng bersih di area kawasan Kompleks Candi Arjuna.

08.00 : Pagelaran kesenian tradisional dataran tinggi Dieng di Lapangan Arjuna. 08.00 : Festival domba batur di Lapangan Arjuna. 11.00 : Aksi dieng bersih di Area kawasan Kompleks Candi Arjuna.

12.30 : Java Coffee Festival di Lapangan Pandawa. 19.30 : Pagelaran seni kethoprak di Lapangan Arjuna. 19.30 : Senandung Negeri di Atas Awan di Lapangan Pandawa.

07.00 : Kirab budaya dan aksi dieng bersih di Desa Dieng Kulon. 09.00 : Jamasan rambut gembel di Dharmasala Kompleks Candi Arjuna. 10.00 : Ritual adat pencukuran rambut gembel di Kompleks Candi Arjuna.

13.00 : Pelarungan rambut gembel di Telaga Warna/Telaga Balekambang. 13.00 : Aksi dieng bersih di Area Kawasan Kompleks Candi Arjuna.

Berita Terkait

Cocok buat Liburan Bersama Pasangan 7 Tempat Wisata Romantis di Jogja

Maya Rosfi'ah

Punya Zona Waktu Sendiri hingga Gunung Berapi 7 Fakta Menarik Antartika

Maya Rosfi'ah

Ini Makna dari 6 Menu Terbaik di Tuk Panjang Pasar Imlek Semawis 2020

Maya Rosfi'ah

5 Fakta Unik Makanan di Pesawat yang Tak Diketahu Penumpang

Maya Rosfi'ah

5 Kuliner Khas Betawi Ini dari Langka Pernah Coba

Maya Rosfi'ah

8 Menu Sarapan Enak di Jakarta, Coba Lezatnya Bumbu Kacang Ketoprak Ciragil

Maya Rosfi'ah

7 Hal Tentang Penerbangan yang Jarang Diketahui Penumpang Apa Saja

Maya Rosfi'ah

10 Destinasi Wisata Populer untuk Liburan Akhir Pekan di Jakarta

Maya Rosfi'ah

Simak Rincian Lengkapnya KRL Beroperasi Secara Terbatas Selama Hari Raya Idul Fitri 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment