Image default
Kesehatan

9 Jenis Ikan Ini Tidak Layak Dikonsumsi Terlalu Banyak Meski Bergizi

Ternyata ada jenis jenis ikan yang tak layak konsumsi, karena sebab sebab tertentu. Kita semua tahu bahwa ikan itu enak dan sehat, namun ada ikan ikan tertentu yang akan membahayakan anda. Alih alih mendapatkan kebaikan dari ikan, seseorang justru mengancam jiwa mereka sendiri.

Melansir dari BrightSide, berikut ini adalah ikan ikan yang tak layak konsumsi. Lele dapat tumbuh hingga ukuran yang cukup besar. Untuk mempercepat pertumbuhan mereka, banyak pembudidaya ikan memberi mereka hormon.

Terutama ikan yang diimpor dari negara negara Asia. Lele yang tumbuh bebas jauh lebih tidak berbahaya dan lebih bergizi. Makarel mengandung merkuri, yang tidak dibersihkan tetapi terakumulasi dalam tubuh manusia.

Sehingga menyebabkan berbagai penyakit. Makarel Atlantik adalah yang paling tidak berbahaya dalam hal ini. Kalian bisa memakannya sebanyak yang anda suka.

Tuna mengandung banyak merkuri, terutama tuna sirip hitam dan sirip biru. Selain itu, ada tuna kecil yang tumbuh bebas di toko karena hampir punah. Semua ikan berasal dari peternakan di mana ia diberi antibiotik dan hormon.

Tidak banyak asam lemak sehat di nila, namun konsentrasi lemak berbahaya di dalamnya hampir sama tingginya dengan lemak babi. Kelebihan konsumsi ikan ini menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dan membuat tubuh lebih sensitif terhadap alergen. Belut memiliki banyak lemak dan dengan demikian mudah menyerap limbah industri dan pertanian di dalam air.

Spesies Amerika memiliki tingkat keracunan tertinggi. Belut Eropa juga dikenal terkontaminasi merkuri dalam jumlah besar. Sebagian besar pangasius yang kita lihat di toko dibawa dari Vietnam.

Yaitu dari Sungai Mekong yang dianggap sebagai salah satu badan air yang paling terkontaminasi di dunia. Selain itu, fillet pangasius mengandung nitrofurazone dan polifosfat (karsinogen) tingkat tinggi. Ikan ini adalah pemimpin dalam kontaminasi merkuri dan sering tertangkap melanggar aturan.

Sehingga meningkatkan risiko keracunan makanan. Barramundimengandung banyak merkuri. Kadang kadang, terutama ketika disajikan sebagai fillet.

Ikan ini, lebih dikenal sebagai ikan minyak, mengandung gempylotoxin . Yakni zat lilin yang tidak dapat dimetabolisme sama sekali. Toksin tidak banyak membahayakan, tetapi dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Untuk mengurangi kadar gempylotoxin, ikan harus digoreng atau dipanggang.

Berita Terkait

Seorang Penonton XXI di Summarecon Mall Serpong Digigit Tikus Apa Bahayanya

Maya Rosfi'ah

Segudang Masalah Akibat Penyakit Katarak, Berikut Kisah Naryo

Maya Rosfi'ah

KOPMAS Laporkan Temuan Pelanggaran Per BPOM Tentang Label Pangan Olahan Oleh Produsen SKM

Maya Rosfi'ah

Kamu Bisa Tahu Bagaimana Kondisi Jantungmu saat Ini Hanya Dalam Waktu 30 Detik

Maya Rosfi'ah

Kebiasaan Makan dengan Cepat Bisa Berdampak Buruk Buat Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Konsumsi Jus Lemon hingga Quinoa Tips Atasi Migrain

Maya Rosfi'ah

Olahraga Zumba Terasa Menyenangkan dengan Musik Rock

Maya Rosfi'ah

sebagai Antioksidan hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung 10 Manfaat Jahe bagi Kesehatan

Maya Rosfi'ah

8 Kebiasaan Sepele Wanita yang Bisa Mengancam Kesehatan Perempuan, Termasuk Makan!

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment