Image default
Sport

Absen di Dua Race Mendatang Marc Marquez rampung di MotoGP 2020

Absennya Marc Marquez dalam dua balapan pada seri MotoGP 2020 membuat peluangnya menjadi juara MotoGP 2020 mulai terancam. Marc Marquez baru saja menjalani operasi kedua karena kerusakan platina yang dipasang di tulang lengan tangan kanannya. Kerusakan platina itu disebabkan Marc Marquez ingin memaksa melakukan pemulihan atas cederanya.

Sebelumnya, pembalap berjulukan The Baby Alien itu sempat ingin mengikuti GP Andalusia. Namun, kondisi cederanya menjadi parah dan akhirnya membatalkan niat mengikuti seri kedua MotoGP 2020. Lalu Marquez juga sudah dipastikan absen pada MotoGP Republik Ceska 2020 di Masaryk Circuit pada Minggu (9/8/2020).

Posisinya sebagai pembalap Repsol Honda kemudian digantikan Stefan Bradl untuk menemani Alex Marquez beraksi. Kini seperti diberitakan surat kabar Spanyol El Periodico yang dilansir Tuttorimotorweb serta BolaSport.com , Marquez dilaporkan akan absen dua balapan selanjutnya. Dua balapan yang dimaksud adalah GP Austria dan GP Styria yang berlangsung pada Agustus.

Sementara itu, El Periodico juga melaporkan kembalinya Marquez beraksi di Sirkuit Misano, Italia pada 13 dan 20 September. Jika itu semua terjadi, jelas kerugian datang pada Marquez yang sedang memburu gelar juara dunia kesembilannya. Kehilangan Marquez di dua seri awal MotoGP 2020 merupakan keuntungan bagi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Keduanya tengah tampil memesona dalam dua balapan awal. Quartararo sukses menjadi juara pertama dua kali, sedangkan Vinales berhasil mengekor sebagai runner up. Dalam klasemen MotoGP 2020, Quartararo berada di puncak dan Vinales tepat di bawahnya.

Berita Terkait

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

Maya Rosfi'ah

Event Drifting Terbesar di Asia Tenggara Hadir di BSD Akhir Pekan Ini

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi bilang Fabio Quartararo Tampil Mengesankan di Musim Balap Tahun 2019

Maya Rosfi'ah

Begini Kondisi Kento Momota Usai Terlibat Kecelakaan di Malaysia yang Akibatkan Sopir Tewas

Maya Rosfi'ah

Alliance Tumbang Update MDL Chengdu Major Babak Playoff Hari Keempat

Maya Rosfi'ah

Tyson Fury Nantikan Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield

Maya Rosfi'ah

Update World Cyber Gaming 2019 Dota 2, Dua Tim China Maju ke Perempatfinal

Maya Rosfi'ah

Crosser Tujuh Tahun Ini Finis Kedelapan di AMA Supercross California

Maya Rosfi'ah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Rifanty Menatap Final

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment