Image default
Metropolitan

Ada Pengalihan Arus Lalulintas di Kawasan Senayan

Guna melancarkan Kampanye akbar pasangan nomor urut 01, Joko Widodo Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu (13/4/2019), Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas. Warga masyarakat yang tidak berencana mengikuti kampanye tersebut, diminta tidak melintasi kawasan GBK. "Rekayasa lalu lintas sudah direncanakan. Masyarakat agar hindari jalan menuju/dari stadion GBK pada jam 10.00 sd 22.00. Kita optimis kampanye akbar akan lancar dan tertib sebanyak apapun massa yang ikut kampanye," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Selain mengatur lalu lintas, lanjut Argo, juga disiapkan personel gabungan untuk mengamankan kampanye akbar pasangan capres cawapres nomor urut satu ini.

"Peserta kampaye kita harapkan mengikuti petunjuk pengatur lalu lintas dan petugas keamanan agar kampanye akbar berlangsung lancar," tambah Argo. Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf menyebut sebanyak 4.953 personel gabungan sudah disiapkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar wilayah GBK. Termasuk tim urai kemacetan yang selalu berpatroli disepanjang jalan menuju GBK. Anggota yang mengatur lalin akan ada dari Ditlantas 2.563 personel, Korlantas 330 personel, Pom TNI 60 personel, Dishub 1000 personel dan Satpol PP 1000 personel. "Ada 7 rute rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan polisi," ujar Yusuf.

1. Fly Over Sekat II dan Radiologi. Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda. 2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi. 3. Jalan Hang Lekir 2. Arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI yang menuju ke arah kampus Mustopo diarahkan ke TL. Pakubuwono. 4. Jalan Hang Lekir 1. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya. Perempatan Patal Senayan. Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kiri Jalan Tentara Pelajar. 6. Pertigaan Tentara Pelajar. Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau. 7. Traffic Light Palmerah. Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. 1. Diperbolehkan parkir sepanjang Jalan Asia Afrika 1 lajur kiri sampai dengan Gelora Bung Karno. 2. Sepanjang Jalan Gerbang Pemuda 1 lajur kiri samapai dengan Ladokgi. 3. Sepanjang Jalan Gatot Subroto 1 lajur paling kiri sampai gedung Manggala Wanabakti. 4. Sepanjang Jalan Gatot Subroto 1 lajur paling kiri sampai depan BPK atau Wisma Lumba Lumba. 5. Sepanjang Jalan Gatot Subroto 1 lajur paling kiri sampai apartemen Royal Park. 6. Sepanjang Jalam Tentara Pelajar 1 lajur paling kiri sampai dengan Jalan Asia Afrika. 7. Parkir 1 lajur sisi kiri dari pintu 10 GBK ke traffic light Lapangan Tembak. 8. Traffic light Lapangan Tembak sampai traffic light Asia Afrika. 9. Traffic light Asia Afrika sampai Bundaran Senayan. 10. Bundaran Senayan sampai pertigaan FX Sudirman. 11. Pertigaan SCBD sampai Bundaran Senayan. 12. Parkir Lot 17 SCBD.

Berita Terkait

Diduga Dibawa Kabur Duda 41 Tahun Gadis 14 Tahun di Cengkareng Menghilang Saat Beli Makan

Maya Rosfi'ah

Seorang Mahasiswi Universitas Trisakti Tewas Tertimpa Keramik, Alami Luka Parah di Bagian Kepala

Maya Rosfi'ah

Daftar KA Tambahan di Stasiun Gambir & Senen Selama Liburan Natal & Tahun Baru

Maya Rosfi'ah

Polisi Siap Menindak Pengguna Skuter Listrik yang Langgar Aturan

Maya Rosfi'ah

Ketua KPU Depok Cerita Pernah Tolak Pemberian ATM Berisi Rp 300 Juta dari Peserta Pemilu 2019

Maya Rosfi'ah

Komplotan Begal yang Nekat Bacok Korbannya Ditangkap Polisi di Bekasi Beraksi di Depok

Maya Rosfi'ah

Viral Pria Gendong Jenazah Karena Ambulans Puskesmas Tak Bisa Dipakai, Ini Respons Wali Kota

Maya Rosfi'ah

Tak Tersorot saat Anies Upacara di Pulau Maju: Nelayan Diusir Satpol PP Hingga Ada PNS Berseliweran

Maya Rosfi'ah

Polda Metro Jaya Pagi Ini Bakal Merilis Misteri Kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment