Image default
Travel

Ada yang Langsungkan Pernikahan hingga ‘Ngamen’ 5 Aksi Tak Biasa Penumpang Indonesia di Pesawat

Dulu, pesawatterbang dianggap transportasi mewahharga tiketnya mahal, sehingga hanya kalangan tertentu yang mau membelinya. Sementara di zaman modern ini, bepergian naik pesawat sudah menjadi hal biasa. Semakin banyaknya maskapai penerbangan bertarif rendah membuat siapa saja bisa pergi dengan pesawat.

Banyak masyarakat, khususnya di Indoensia, saat ini lebih mengandalkan transportasi udara daripada moda transportasi lain. Selain harganya yang kini lebih terjangkau, pesawat juga lebih efisien waktu perjalanan. Di balik popularitas pesawat yang semakin naik, ada banyak kejadian tak biasa yang dilakukan penumpang saat di udara.

Kejadian di dalam penerbangan JT 015 rute Denpasar menuju Jakarta ini bermula dari seorang penumpang yang bernama Citra Rienanti, melihat seorang oknum pilot memasukan istri dan anaknya ke dalam kokpit pesawat. Merasa aksi ini menyalahi aturan, dirinya sampai beradu argumen dengan sang pilot. Citra akhirnya mengunggah kejadian ini di laman Facebook nya hingga menjadi viral.

Akhirnya, pihak maskapai angkat bicara danmemberikan sanksi berupa penurunan pangkat kepada pilot tersebut. Kasus kecelakaan pesawat tentu membuat keluarga korban trauma dan membuat sebagian orang ikut merasa takut. Hal ini yang membuat grup musik 'Coboy Junior' melakukan aksi 'ngamen' di pesawat untuk menghibur penumpang.

Mereka pernah melakukannya di dalam pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta Balikpapan. Aksi ngamen di atas ketinggian yang dilakukan Bastian dan tiga rekannya ini pun terukir di museum rekor Indonesia atau MURI. Mungkin hanya di Indonesia, ada kejadian menikah di dalam pesawat.

Bukannya menggelar resepsi meriah, pasangan nikah massal justru melaksanakannya di dalam pesawat Boeing 737 dan Cesna. Ya, kejadian tak biasa ini merupakan rangkaian acara perayaan HUT ke 21 Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Selain lokasi pernikahan yang diadakan di atas ketinggian, pasangan pengantin dalam nikah massal ini mendapat bingkisan seperangkat alat sholat hingga voucher bulan madu di hotel berbintang Yogyakarta.

Perjalanan yang cukup jauh di atas udara terkadang membuat orang merasa jenuh atau bahkan merasa kurang nyaman hingga ketakutan. Apalagi pada saat itu pesawat mengalami turbulence atau guncangan yang biasa terjadi dalam penerbangan. Melihat penumpang yang panik, pramugara berinisiatif memberikan hiburan dengan menyanyikan lagu diiringi dengan gitar.

Di atas pesawat Air Asia tujuan Singapura itu, pramugara yang berhasil menenangkan penumpang mendapat pujian dan tepuk tangan dari seluruh penumpang. Seorang gadis muda dari Papua mendadak berteriak histeris dan ketakutan dalam penerbangan pesawat Garuda Indonesia yang tengah mengudara. Lucunya lagi, ia malah ingin diturunkan dari pesawat dan tidak ingin melanjutkan perjalanannya.

Kejadian ini pun membuat pramugari sedikit kerepotan karena harus membuat gadis ini tenang dan tidak minta turun. Pasalnya, pesawat terbang tidak bisa sembarangan menurunkan penumpang seperti yang terjadi pada bus umum.

Berita Terkait

Hidangan yang Wajib Saat Idul Fitri di Indonesia 7 Fakta Ketupat

Maya Rosfi'ah

Jangan Letakkan Barang di Kantong Belakang Kursi Pesawat Bahaya

Maya Rosfi'ah

Penumpang Bakal Diberi Kartu Kuning Tolak Pakai Masker di Penerbangan Alaska Airlines

Maya Rosfi'ah

4 Kapal Wisata yang Pernah Rusak Terumbu Karang di Raja Ampat

Maya Rosfi'ah

Spot Wisata untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Maya Rosfi'ah

Rayakan Bulan Penuh Cinta bersama Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

Maya Rosfi'ah

Cara Pintar Packing Saat Ingin Traveling. Mudah Dipraktekan Lho!

Maya Rosfi'ah

Yuk Ikuti Pameran Seni Daring di Artscience Museum Singapura Lagi di Rumah Aja

Maya Rosfi'ah

Akhir Pekan Kamu Gitu Gitu Aja? Kunjungi 4 Destinasi Ini!

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment