Image default
Seleb

Ahmad Dhani Ngaku Dapat Anugerah Terbesar & Hikmah Baru soal Musik hingga Agama Setelah Dipenjara

Musisi Ahmad Dhani mengaku mendapat banyak anugerah dan hikmah saat dipenjara di LP Cipinang, Jakarta Timur selama 11 bulan terakhir. Hal itu disampaikan Ahmad Dhani dalam wawancara bersama tvOne setelah bebas menjalani hukuman penjara. Ahmad Dhani mengatakan, dipenjara adalah anugerah terbesar bagi dirinya.

"Dipenjara itu adalah anugerah terbesar yang pernah saya terima selain keluarga saya," ujar Ahmad Dhani di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019), dikutip dari YouTube . Ia mengaku berhasil mendapat pembelajaran untuk dirinya sendiri. "Selama 11 bulan saya berhasil belajar masuk ke dalam relung hati," ungkapnya.

Suami Mulan Jameela ini menilai kekuatan berpikirnya semakin meningkat selama dipenjara, meskipun tubuhnya hanya berdiam diri. "Karena badan ini dipenjara, malah brain power yang bekerja," imbuh Ahmad Dhani. Sehingga, merasa harus berterima kasih kepada pelapor dirinya, maupun pihak kepolisian, atas hikmah yang telah ia dapat.

Ia merasa mendapatkan hikmah baru dalam bidang musik, politik, maupun dalam hal agama. "Saya harus berterima kasih kepada pelapor, polisi, jaksa, dan hakim, karena selama dipenjara saya berhasil mendapat hikmah baru tentang musik, politik, agama," katanya. "Saya mendapatkan banyak pencerahan baru ketika saya berhasil masuk ke dalam relung hati saya sendiri," lanjut Ahmad Dhani.

Masih mengutip dari YouTube , Ahmad Dhani mengatakan, selama dipenjara, banyak lompatan yang terjadi dalam hidupnya. "Saya banyak mengalami lompatan lompatan di mana beberapa orang beda dengan saya," ungkapnya. Menurutnya, penjara itu seperti tempat berkonsentrasi terhadap diri sendiri.

"Buat saya penjara itu seperti kamp konsentrasi untuk berkonsentrasi pada diri sendiri, berkonsentrasi belajar ke dalam," jelas Dhani. "Banyak hal hal positif bahkan hal luar biasa yang saya alami," lanjutnya. Ia juga memberi bocoran, kisahnya selama di penjara, rencananya akan dibuat menjadi sebuah film.

"Saya rencananya pasti selama 11 bulan di penjara, pasti saya buat filmnya," ungkap Ahmad Dhani. Ahmad Dhani bebas setelah menjalani hukuman atas dua kasus sekaligus di tahun 2018 2019. Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan vlog idiot.

Diberitakan sebelumnya, mengutip , saat keluar dari LP Cipinang, Ahmad Dhani didampingi oleh Mulan Jameela, Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, dan tim kuasa hukumnya. Ahmad Dhani terlihat mengenakan baju hitam bergambar dan bertuliskan Jendral Soedirman. Sebelumnya, ia hanya mengumbar senyum kepada ratusan relawan yang tergabung dalam beberapa elemen di LP Cipinang.

Demi menyambut kebebasan Ahmad Dhani, tim manajemen telah menyiapkan mobil Unimog di depan LP Cipinang. Setelah Ahmad Dhani keluar dari lembaga pemasyarakatan itu, ia bersama keluarga dan kuasa hukumnya naik keatas mobil Unimog tersebut. Mereka pulang mengendarai mobil tersebut dan dikawal oleh ratusan relawan yang sudah menantinya sejak pagi.

Ketika berada di atas mobil Unimog, Ahmad Dhani mengepalkan tangan ke atas sebagai bentuk sapaan kepada ratusan relawannya. Ahmad Dhani dan keluarga pulang diiringi takbir dari ratusan relawan.

Berita Terkait

Alasan Kemanusiaan Ini Kuatkan Kuasa Hukum Ajukan Penahanan Ahmad Dhani

Maya Rosfi'ah

Jualan Nasi Bakar hingga Tanggapi Kabar Mandi Pakai Air Mineral Kisah Hidup Raisa yang Menggelitik

Maya Rosfi'ah

Polisi Kantongi Nama Bandar Besar Jaringan Pengedar Narkoba Zul Zivilia

Maya Rosfi'ah

Ini Tanggapan Yeslin Wang Tak Diundang di Pernikahan Delon Thamrin & Aida Kaleidoskop Oktober 2019

Maya Rosfi'ah

Zumi Zola Lebih Ganteng di Lapas Rajin Ditemui Istri Kuasa Hukum Sherrin Gak Menyesal Minta Cerai

Maya Rosfi'ah

Soal Kriteria Suami Idaman, Nagita Slavina Sebut Perhatian Raffi Ahmad Nggak Kayak Dulu Lagi

Maya Rosfi'ah

Jangan Hiraukan Diriku Chord & Lirik Lagu Pergilah Kasih – d’Masiv

Maya Rosfi'ah

KLa Project Siap Manjakan Penggemar dengan Lagu Barunya Ini

Maya Rosfi'ah

Rese Pokonya Ungkap Penyebab Dirinya Dituding Kasar Panji Petualang Emosi menuju Mantan Karyawan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment