Image default
Seleb

Ahmad Dhani Ngaku Dapat Anugerah Terbesar & Hikmah Baru soal Musik hingga Agama Setelah Dipenjara

Musisi Ahmad Dhani mengaku mendapat banyak anugerah dan hikmah saat dipenjara di LP Cipinang, Jakarta Timur selama 11 bulan terakhir. Hal itu disampaikan Ahmad Dhani dalam wawancara bersama tvOne setelah bebas menjalani hukuman penjara. Ahmad Dhani mengatakan, dipenjara adalah anugerah terbesar bagi dirinya.

"Dipenjara itu adalah anugerah terbesar yang pernah saya terima selain keluarga saya," ujar Ahmad Dhani di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019), dikutip dari YouTube . Ia mengaku berhasil mendapat pembelajaran untuk dirinya sendiri. "Selama 11 bulan saya berhasil belajar masuk ke dalam relung hati," ungkapnya.

Suami Mulan Jameela ini menilai kekuatan berpikirnya semakin meningkat selama dipenjara, meskipun tubuhnya hanya berdiam diri. "Karena badan ini dipenjara, malah brain power yang bekerja," imbuh Ahmad Dhani. Sehingga, merasa harus berterima kasih kepada pelapor dirinya, maupun pihak kepolisian, atas hikmah yang telah ia dapat.

Ia merasa mendapatkan hikmah baru dalam bidang musik, politik, maupun dalam hal agama. "Saya harus berterima kasih kepada pelapor, polisi, jaksa, dan hakim, karena selama dipenjara saya berhasil mendapat hikmah baru tentang musik, politik, agama," katanya. "Saya mendapatkan banyak pencerahan baru ketika saya berhasil masuk ke dalam relung hati saya sendiri," lanjut Ahmad Dhani.

Masih mengutip dari YouTube , Ahmad Dhani mengatakan, selama dipenjara, banyak lompatan yang terjadi dalam hidupnya. "Saya banyak mengalami lompatan lompatan di mana beberapa orang beda dengan saya," ungkapnya. Menurutnya, penjara itu seperti tempat berkonsentrasi terhadap diri sendiri.

"Buat saya penjara itu seperti kamp konsentrasi untuk berkonsentrasi pada diri sendiri, berkonsentrasi belajar ke dalam," jelas Dhani. "Banyak hal hal positif bahkan hal luar biasa yang saya alami," lanjutnya. Ia juga memberi bocoran, kisahnya selama di penjara, rencananya akan dibuat menjadi sebuah film.

"Saya rencananya pasti selama 11 bulan di penjara, pasti saya buat filmnya," ungkap Ahmad Dhani. Ahmad Dhani bebas setelah menjalani hukuman atas dua kasus sekaligus di tahun 2018 2019. Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan vlog idiot.

Diberitakan sebelumnya, mengutip , saat keluar dari LP Cipinang, Ahmad Dhani didampingi oleh Mulan Jameela, Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, dan tim kuasa hukumnya. Ahmad Dhani terlihat mengenakan baju hitam bergambar dan bertuliskan Jendral Soedirman. Sebelumnya, ia hanya mengumbar senyum kepada ratusan relawan yang tergabung dalam beberapa elemen di LP Cipinang.

Demi menyambut kebebasan Ahmad Dhani, tim manajemen telah menyiapkan mobil Unimog di depan LP Cipinang. Setelah Ahmad Dhani keluar dari lembaga pemasyarakatan itu, ia bersama keluarga dan kuasa hukumnya naik keatas mobil Unimog tersebut. Mereka pulang mengendarai mobil tersebut dan dikawal oleh ratusan relawan yang sudah menantinya sejak pagi.

Ketika berada di atas mobil Unimog, Ahmad Dhani mengepalkan tangan ke atas sebagai bentuk sapaan kepada ratusan relawannya. Ahmad Dhani dan keluarga pulang diiringi takbir dari ratusan relawan.

Berita Terkait

Terdakwa Kasus ”Ikan Asin” Akan Siapkan Saksi Meringankan Sidang Ditunda

Maya Rosfi'ah

Chord Gitar & Lirik Lagu Pergilah Kau – Sherina Munaf

Maya Rosfi'ah

Muzdalifah & Nassar Ternyata Punya Panggilan Khusus Satu Sama Lain Lama Cerai & Sudah Nikah Lagi

Maya Rosfi'ah

Tawarkan Sandiaga Uno Nyalon Bareng di Pilkada Ini Andre Taulany Singgung Nama Pasangan Sultan

Maya Rosfi'ah

Single Shalawat Cinta Jadi Obat Rindu Pada Uje Syakir Daulay & Adiba Khanza Kembali Berduet

Maya Rosfi'ah

Jangan Setengah Ayah Angkat Sindir Wanita Agenda Dicampakkan Syahrini Nikita Mirzani Ikut Bongkar

Maya Rosfi'ah

Polisi Masih susah Menafsirkan Sepucuk Surat Terakhir Goo Hara di Lokasi Meninggalnya Sahabat Sulli

Maya Rosfi'ah

Arian 5 Potret Kedekatan Manohara dengan Vokalis Band Metal Seringai Benarkah Mereka Pacaran

Maya Rosfi'ah

Inilah Ragam Pilihan Film yang Siap Putar di Bulan Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment