Image default
Metropolitan

Aksi Gagal Begal di Jakarta, Begini Cara Korban Selamat dari Percobaan Perampasan Motor di Gandaria

Sebuah tayangan video yang memperlihatkan aksi begal sepeda motor yang terjadi di sekitar wilayah GandariaCity, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019) dini hari . Video itu viral di media sosial dan wajah pelakunya terekam kamera. Kawanan begaltersebut tampak berupaya merampas sepeda motor milik seorang pria dengan cara mengambil kunci kontak tapikelompok begal tersebut gagal melakukan aksinya.

Pria calon korban begal tersebut berhasil meloloskan diri dari jumlah pelaku yang disebutnya ada lima orang. Ia pun selamat. Informasi tersebut muncul dari akun instagram @rzamotovlog yang mengaku sebagai korban. Menurutnya, peristiwa pembegalan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam unggahannya di Instagram, calon korban begal dengan nama akun @rzamotovlog menjelaskan bahwa dirinya hampir saja menjadi korban pembegalan. "Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera. @jktinfo @divisihumaspolri @provospolri @ndorobeii @polres_metro_jaksel #motovlog #instagood #instagram #begal #polisi," tulis [email protected], Rabu (15/5/2019). Sementara itu, postingan priadengan nama akun Instagram @rzamotovlog yang berhasil meloloskan diri dari aksi begalmenuai banyak komentar warganet.

Berikut ini reaksi warganet. Kamar_agung:Makin viral makin cepet ditangani Polisi. Gaspol share gaeees. Ekoprass_18:Bikin laporan resmi aja bang mukanya juga kerekam jelas.

Dailycat_13:Pelakunya sudah ketangkap min, wajah pelaku sama bgt sama yg ada di akun ini @dorifelanda coba aja cek sendiri videonya, katanya sih pas pelaku mau beraksi begal pelaku jatoh, dan ditangkap dipukulin warga. Ajeengtr:Jalur arah kerumah, dahal situ kalo malam pun rame. Gada takut takutnya. Yudi24_:Langsung laporin bang,bikin resah.

Naattaasyaa_:Kamu bismillah yaaaa panutan bgt lgsng ngebut huh jaga jagaaaa. Aliff.hayuunn: Motor kedua gua kenal pelakunya.. Polres Metro Jakarta Barat menangkap empat begal yang merampok pengemudi ojek online di Jalan Arjuna Palmerah, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Setelah buron selama hampir dua minggu 4 dari lima pelaku berhasil dibekuk, sementara satu pelaku masih dalam pengejaran petugas. Keempat pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda beda. "Pelaku ada lima orang, tersangka RA (27) masih dalam pengejaran. Bukan hanya satu tempat saja mereka melakukan aksinya. Kita masih kembangkan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu, Selasa (23/4/2019). Empat perampok ditangkap di tempat berbeda. Empat pelaku ituadalah SJ (29), SI (17), MO (24), dan TK (20). Dimana para pelaku kerap beraksi secara acak dengan

Membawa senjata tajam untuk menakuti korbannya. Saat upaya penangkapan pelaku berusaha melawan petugas dengan menyerang petugas dengan mengunakan senjata tajam. Sehingga untuk keamanan petugas, pelaku pun dihadiahi timah panas. "Kami terpaksa melumpuhkan dengan menggunakan timah panas lantaran pelaku melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian dengan menggunakan senjata tajam," ujarnya.

Menurutnya, kronologi kejadian yang menimpa korban AK ( 37), terjadi di Jalan Arjuna Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Korban yang bekerja sebagai pengemudi ojek online sedang mengendarai motor karena pulang bekerja melintas di lokasi kejadian. Saat melintas, korban didatangi dengan tiba tiba oleh 3 sepeda motor yang dikendarai oleh 5 orang pelaku yang tidak dikenal dan langsung menghadang dan menyerang sepeda motor korban.

Salah satu pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor korban, sedangkan pelaku yang lain mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan golok untuk memberikan rasa takut kepada korban dan merampas barang barang milik korban. "Selanjutnya pelaku langsung pergi dan membawa kabur 1 unit sepeda motor milik korban," katanya. Sementara kanit krimum Polres Metro jakarta barat Iptu Dimitri Mahendra mengatakan dari tangan para pelaku kami berhasil menyita barang bukti berupa 10 unit HP, 5 buah dompet, 1 set kunci leter T, 2 buah STNK, 2 bilah golok, 3 kunci motor.

"Ada juga barang bukti yang kita amankan dari hasil kejahatan berupa 1 unit motor honda beat warna merah putih (Hasil Kejahatan TKP Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan), 1 unit motor Honda Beat Warna Merah Putih (Hasil kejahatan TKP Arjuna Selatan, Palmerah, Jakarta Barat," ucapnya. Para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Berita Terkait

5 Ruas Jalanan Ibu Kota Tergenang Hujan Deras Guyur Jakarta

Maya Rosfi'ah

Presenter Ini Menegur Dewi Tanjung Debat di TV dengan Relawan Anies Baswedan

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa Binus Ditemukan Tewas di Kampusnya, Diduga Bunuh Diri

Maya Rosfi'ah

DKI Siapkan Paket Kebijakan Induktif Permudah Pelaku Usaha Mikro di Tengah Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Transjakarta Ajak Lima Komunitas Bersih Bersih Halte Transjakarta Dari Jejak Vandalisme

Maya Rosfi'ah

Polisi Periksa Kasudin Tata Ruang & Perpajakan Jakarta Barat Ruko Ambruk di Slipi

Maya Rosfi'ah

Sekda DKI Tidak Menggunakan Kata ‘Reklamasi’ Tapi ‘Perluasan Daratan’ Kawasan Ancol

Maya Rosfi'ah

Jambore Pemuda Indonesia 2019 wajib Jadi Ajang Munculkan Konsepsi & Solusi Kebangsaan

Maya Rosfi'ah

Reaksi Tak Biasa Iriana Jokowi Terekam Kamera Bertemu Menteri Basuki Hadimuljono Dan Istri

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment