Image default
Metropolitan

Aksinya Tuai Pujian Suapi Makan Hingga Rapikan Jilbab Viral Video Pramugara Lion Air Bantu Lansia

Media sosial Twitter kembali diramaikan dengan sebuah video yang mengharukan. Video yang beredar ini menunjukkan ketulusan seorang pramugara dalam menjalankan tugasnya membantu penumpang. Sudah menjadi tugas seorang pramugari dan pramugara membantu penumpang di dalam pesawat.

Namun ada yang berbeda dari aksi yang dilakukan oleh seorang pramugara maskapai pesawat Lion Air ini. Tak pandang status, sang pramugara yang membantu seorang lansia ini pun panen pujian. Selama ini biasanya pramugari dan pramugara membantu penumpang menaikkan barang barang ke kabin.

Mereka juga memberikan informasi dan memberikan bantuan pada penumpang yang membutuhkan bantuan. Seperti seorang lansia yang membutuhkan bantuan ketika dalam penerbangan ini. Video yang dibagikan oleh pemilik akun Twitter @the4rel ini pun disukai hampir 50 ribu pengguna lainnya.

Berikut video kebaikan hati seorang pramugara membantu penumpang lansia di pesawat. Sebuah video yang menggambarkan seorang<span ></span>pramugara<span ></span>maskapai<span ></span>Lion Air<span ></span>tengah membantu seorang ibu lansia kesulitan makan dan minum di<span ></span>pesawat. Video viral<span ></span>tersebut diunggah oleh akun<span ></span>twitter<span ></span>@the4rel dari video asli @armainiimay di Instagram.

Ada dua video yang diunggah dan masing masing mengundang pujian dari netizen. Dalam video pertama berdurasi 39 detik itu pramugara Lion Air tampak duduk berlutut, mengajak seorang ibu tua mengobrol, membenarkan kerudung, dan mengelap mulut si ibu dengan tisu. "Pelan pelan, ini taruh sini ya," kata pramugara tersebut membantu ibu lansia minum.

Selanjutnya, di video kedua berdurasi 43 detik tampak pramugara membantu ibu lansia makan. Pramugara<span ></span>itu sesekali meniup makanan yang panas dan menyuapi si ibu. Pengunggah video, dalam akunnya @the4rel menulis keterangan di dua video tersebut.

"Mas, apakah kamu merindukan ibu kamu? Kamu begitu telaten membantu ibu tua ini. Surga untuk kamu, mas!" tulis @the4rel dalam akun twitternya. Kemudian netizen mulai memberikan pujian kepada pramugara, salah satunya dari @Emilyyyfrm yang mengatakan bahwa yang merekam kejadian menyentuh lewat video itu adalah ibu temannya. "Kak ini yang ngevideo mama nya teman aku 🙁 kata nya kemarin waktu video ini viral pramugara nya sampai nelpon mama nya temen ku via wa nangis dia rindu mama nya keluarga nya," tulisnya.

<span >Banyak juga netizen yang terharu dengan video tersebut.</span> <span >Seperti @rahmatridwan_ yang mengaku menitikkan air mata saat melihat video.</span> <span >Uniknya banyak juga netizen perempuan yang meluncurkan twitt serta meme lucu, ingin punya suami seperti pramugara Lion Air tersebut.</span>

<span >Twitt dua</span>video viral<span >pramugara Lion Air tersebut hingga Senin (18/11/2019) pagi mengundang lebih dari 21 ribu</span>retweet<span >dan 31 ribu</span>like<span >dari netizen. </span> Sosok Utari Nur Alina mendadak viral di media sosial, penjual cilok cantik yang membantu sang kakak hingga omset penjualan meningkat. Seorang gadis penjual cilok di kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo mendadak viral.

Hal itu berawal dari unggahan Instagram @agendasolo pada 29 Oktober 2019. Diketahui, gadis penjual cilok itu bernama Utari Nur Alina. Melihat postingan @agendasolo, banyak warganet yang langsung menuliskan komentarnya.

Beberapa warganet menyebut jika Utari Nur Alina berparas cantik. "Ono seng sering nyore neng bandara? Kene tuku cilok neng kene," tulis @agendasolo dalam keterangan fotonya. (Ada yang sering menghabiskan waktu sore di bandara? Sini beli cilok di sini)

"Wes tau aku min numbas i Somai ne mbak e Iki…manis e rek," tulis seorang netizen. "Cantik sholehah pekerja keras," tulis netizen lain. Utari merupakan warga Dusun (Dk) Lemah Aban, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Ia lahir di Wonogiri, 14 Maret 2000. Utari membenarkan, postingan yang viral itu adalah dirinya. Pada foto yang diunggah akun @agendasolo, terdapat 2 foto Utari.

Foto pertama, Utari berpakaian hitam dan berjilbab merah muda yang tengah memasukan cilok menggunakan garpu ke dalam kantong pastik. Sementara foto Utari mengenakan baju dan berjilbab merah dan berpose di depan sebuah sepeda motor bertuliskan Cilok 345 Balap Siomai. Utari menjelaskan, foto pertama dirinya diambil oleh seorang pelanggan yang membeli ciloknya.

Sedangkan foto kedua diambil oleh sang kakak. "Kalau yang satu itu dari seorang pembeli." "Kalau yang foto satunya (jilbab merah) itu Kakak saya yang foto," ujarnya.

Utari sama sekali tak menyangka dirinya bisa viral. "Kaget nggak nyangka bisa viral," ujarnya. <span >Utari Nur Alina</span><span ></span>sudah berjualan cilok sejak lima bulan yang lalu, tetapnya Juni 2019.

Awalnya Utari hanya berniat membantu sang kakak untuk menjajakan cilok yang sepi pembeli. "Soalnya saya di sini cuma membantu kakak saya." "Dulu agak kurang maju," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut,<span ></span><span >Utari Nur Alina</span><span ></span>berniat memajukan usaha kakaknya itu. "Dan Alhamdulillah dari saya jualan tambah maju," ungkap perempuan yang tengah menjalani pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta ini. Menurut<span ></span><span >Utari Nur Alina</span>, terjadi perubahan drastis saat dirinya membantu berjualan.

"Omsetnya jadi naik," akunya. Seorang pembeli asal Desa Caden, Kecamatan Sabi, Kabupaten Boyolali, Dhimas Hadi Saputro mengaku mendapat info viralnya Utari dari group media sosial, Facebook. Untuk memuaskan rasa penasarannya, Dhimas rela jauh jauh dari rumahnya ke<span ></span>Bandara Adi Soemarmo.

"Penasaran sama Mbaknya jual cilok cantik," ujar dia. Dhimas menilai ada dampak positif dari penggunaan media sosial. "Dari viral itu Mbaknya bisa bertambah penghasilannya," tambahnya.

Pendapat yang sama juga diungkapkan pembeli asal Kabupaten Klaten, Wahyu Wibowo. Wahyu mengaku mengetahui kabar tersebut dari media sosial<span ></span>Instagram<span ></span>dengan menggunakan kata pencarian 'penjual cilok viral'. Kemudian ia menyempatkan dirinya untuk datang dan membeli cilok buatan Utari.

"Di pencarian ramai. Ini baru mau beli," kata Wahyu.

Berita Terkait

Tersangka Mengaku Sebagai Ketua Kelompok Anarko Indonesia Curi Helm Milik Polisi

Maya Rosfi'ah

Kalimat Pamitan Driver Ojol pada Calon Istri Sebelum Hilang & Membusuk di Jalan Tol ‘Sudah ya Ma!’

Maya Rosfi'ah

Lazismu Kerjasama Wardah Salurkan Dana CSR Bantu Pembangunan Masjid

Maya Rosfi'ah

Jasa Raharja Segera Proses Santunan Korban Kecelakaan Mobil vs Kereta di Cibitung Bekasi

Maya Rosfi'ah

Oknum Petugas Dishub yang Ngamuk Pecahkan Kaca Angkot Terancam Dipecat

Maya Rosfi'ah

Ada Pengalihan Arus Lalulintas di Kawasan Senayan

Maya Rosfi'ah

Dishub Segera Tutup Perlintasan Sebidang di Dekat Kantor Imigrasi Jakarta Timur

Maya Rosfi'ah

Istri Ingin Suaminya Tetap Diproses Hukum Meski Berpotensi Bebas Ditusuk Berkali-kali

Maya Rosfi'ah

5 Ruas Jalanan Ibu Kota Tergenang Hujan Deras Guyur Jakarta

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment