Image default
Metropolitan

Alami Luka Robek Akibat Dipukul Pelaku Saat Pertahankan Tas Wanita di Bekasi Jadi Korban Jambret

Seorang wanita menjadi korban penjambretan ketika sedang berada di dalam angkot di Bekasi, Jawa Barat. Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan aksi penjambretan terjadi di angkot K01 tepatnya di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, arah Bekasi menuju Jakarta, Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Peristiwa bermula saat korban bernama Murniatun Suryani sedang dalam perjalanan dengan menaiki angkot dari Perumnas Bekasi menuju Jakarta.

Korban tidak sadar bila dirinya sudah diikuti pelaku penjambretan ketika dirinya naik angkot. "Di daerah Jalan Sultan Agung, Medan Satria pelaku yang telah buntuti beraksi merampas tas berisikan ponsel dan dompet milik korban," kata Erna dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020). Pelaku bernama Jakardo Nainggolan (26) usai merampas tas berisi ponsel dan dompet itu juga sempat memukul korban hingga korban mengalami luka robek.

"Jadi korban sempat mempertahankan tasnya, pelaku pukul sehingga tasnya terlepas dari pegangannya," jelas Erna. Usai mendapatkan tas korban, pelaku langsung turun dan kabur. Korban yang berteriak meminta pertolongan mengundang perhatian warga lain dan petugas kepolisian yang berjaga saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Petugas kepolisian langsung bergerak mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap. "Pelaku sekarang sudah di Polsek Medan Satria, guna pengusutan lebih lanjut," kata Erna. Saat ini untuk korban dalam kondisi baik, setelah mendapatkan perawatan atas lukanya.

Adapun barang bukti yang diamankan, yakni tas, ponsel merek Oppo V11 Pro, dan dompet korban. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Padal 365 tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Berita Terkait

Bermodal Pinset, Pembobol ATM di Pondok Gede Bekasi Ini Gasak Uang Rp 7 Juta

Maya Rosfi'ah

Ada Pengalihan Arus Lalulintas di Kawasan Senayan

Maya Rosfi'ah

Rintis Bisnis Sejak umur 15 Tahun Staf Khusus Presiden Termuda FAKTA-FAKTA Menarik Putri Tanjung

Maya Rosfi'ah

Optimalkan Pelayanan Publik PT. Transjakarta Renovasi 6 Halte Terdampak Aksi Mahasiswa

Maya Rosfi'ah

Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana dengan Kaki dan Tangan Terikat di Apartemen, Begini Kronologinya

Maya Rosfi'ah

Mobil Disita & Dipenjara Pakai Narkoba Nasib Pengemudi Lamborghini yang Todong Pistol menuju Pelajar

Maya Rosfi'ah

Ada Putusan Sidang MK, Penumpang KA di Stasiun Gambir Diimbau Berangkat Lebih Awal

Maya Rosfi'ah

DPRD DKI Sebut Publik Salah Kaprah Pahami PSBB Transisi Kasus Corona di Jakarta Meroket

Maya Rosfi'ah

Eksekutor Ditangkap di Maluku UPDATE Kasus Persekongkolan Istri dengan Selingkuhan Coba Bunuh Suami

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment