Image default
Metropolitan

Alami Luka Robek Akibat Dipukul Pelaku Saat Pertahankan Tas Wanita di Bekasi Jadi Korban Jambret

Seorang wanita menjadi korban penjambretan ketika sedang berada di dalam angkot di Bekasi, Jawa Barat. Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan aksi penjambretan terjadi di angkot K01 tepatnya di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, arah Bekasi menuju Jakarta, Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Peristiwa bermula saat korban bernama Murniatun Suryani sedang dalam perjalanan dengan menaiki angkot dari Perumnas Bekasi menuju Jakarta.

Korban tidak sadar bila dirinya sudah diikuti pelaku penjambretan ketika dirinya naik angkot. "Di daerah Jalan Sultan Agung, Medan Satria pelaku yang telah buntuti beraksi merampas tas berisikan ponsel dan dompet milik korban," kata Erna dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020). Pelaku bernama Jakardo Nainggolan (26) usai merampas tas berisi ponsel dan dompet itu juga sempat memukul korban hingga korban mengalami luka robek.

"Jadi korban sempat mempertahankan tasnya, pelaku pukul sehingga tasnya terlepas dari pegangannya," jelas Erna. Usai mendapatkan tas korban, pelaku langsung turun dan kabur. Korban yang berteriak meminta pertolongan mengundang perhatian warga lain dan petugas kepolisian yang berjaga saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Petugas kepolisian langsung bergerak mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap. "Pelaku sekarang sudah di Polsek Medan Satria, guna pengusutan lebih lanjut," kata Erna. Saat ini untuk korban dalam kondisi baik, setelah mendapatkan perawatan atas lukanya.

Adapun barang bukti yang diamankan, yakni tas, ponsel merek Oppo V11 Pro, dan dompet korban. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Padal 365 tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Berita Terkait

Manajemen Mal Kota Kasablanka Pastikan Hoaks Diisukan Lockdown

Maya Rosfi'ah

Warga Kebagusan Jaksel Resah, Ulat Bulu Berdatangan hingga Masuk Kamar Tidur

Maya Rosfi'ah

Netter Masih Cari Keberadaan Fino kisah di Balik Bocah yang Sering Menginap di McDonald’s Sarinah

Maya Rosfi'ah

Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Kereta Akibat Terobos Pintu Perlintasan

Maya Rosfi'ah

Sudah Tiga Warga Depok Menjadi Korban Gigitan Ular dalam Sepekan Terakhir

Maya Rosfi'ah

Kirana Larasati Beri Pesan Buat Anies Baswedan Keluhkan Proyek Trotoar Jakarta Tak Segera Rampung

Maya Rosfi'ah

Pelni Karantina KM Bukit Raya Satu Kru Kapal Positif Covid-19

Maya Rosfi'ah

Bangsa Indonesia Punya Daya Rekat yang Begitu Kuat Sejak Masa Lalu kata Kiai Maman

Maya Rosfi'ah

Begini Nasibnya Nyaris Tabrak Pengendara Polisi Ngamuk & Kabur Gegara Ditegur Tak Pakai Masker

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment