Image default
Metropolitan

Alami Luka Robek Akibat Dipukul Pelaku Saat Pertahankan Tas Wanita di Bekasi Jadi Korban Jambret

Seorang wanita menjadi korban penjambretan ketika sedang berada di dalam angkot di Bekasi, Jawa Barat. Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan aksi penjambretan terjadi di angkot K01 tepatnya di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, arah Bekasi menuju Jakarta, Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Peristiwa bermula saat korban bernama Murniatun Suryani sedang dalam perjalanan dengan menaiki angkot dari Perumnas Bekasi menuju Jakarta.

Korban tidak sadar bila dirinya sudah diikuti pelaku penjambretan ketika dirinya naik angkot. "Di daerah Jalan Sultan Agung, Medan Satria pelaku yang telah buntuti beraksi merampas tas berisikan ponsel dan dompet milik korban," kata Erna dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020). Pelaku bernama Jakardo Nainggolan (26) usai merampas tas berisi ponsel dan dompet itu juga sempat memukul korban hingga korban mengalami luka robek.

"Jadi korban sempat mempertahankan tasnya, pelaku pukul sehingga tasnya terlepas dari pegangannya," jelas Erna. Usai mendapatkan tas korban, pelaku langsung turun dan kabur. Korban yang berteriak meminta pertolongan mengundang perhatian warga lain dan petugas kepolisian yang berjaga saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Petugas kepolisian langsung bergerak mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap. "Pelaku sekarang sudah di Polsek Medan Satria, guna pengusutan lebih lanjut," kata Erna. Saat ini untuk korban dalam kondisi baik, setelah mendapatkan perawatan atas lukanya.

Adapun barang bukti yang diamankan, yakni tas, ponsel merek Oppo V11 Pro, dan dompet korban. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Padal 365 tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Berita Terkait

PDIP Heran Ongkos Formula E di Jakarta Lebih Mahal Dua Kali Lipat Dibanding Hongkong

Maya Rosfi'ah

Terungkap Bedanya dengan Agung Sejagat & Sunda Empire Janji Manis Petinggi King of the King

Maya Rosfi'ah

Pemprov Jakarta Dianggap Lalai Warga Korban Banjir Jakarta Tegas Gugat Anies Ini 4 Alasannya

Maya Rosfi'ah

20 Juta Masker Kain Bakal Dibagikan kepada Warga Jakarta Anies Baswedan

Maya Rosfi'ah

1.147 Warga Cipinang Mengungsi Akibat Banjir

Maya Rosfi'ah

Saat Erwin & Vino Menenangkan Jalan Ahmad Dahlan dengan Musik

Maya Rosfi'ah

Eksekutor Ditangkap di Maluku UPDATE Kasus Persekongkolan Istri dengan Selingkuhan Coba Bunuh Suami

Maya Rosfi'ah

Tersangka Mengaku Sebagai Ketua Kelompok Anarko Indonesia Curi Helm Milik Polisi

Maya Rosfi'ah

Brigjen Pol. Ir. Hamli Berikan Sosialisai menuju Masyarakat Agar Sama-sama Memahami Apa Itu Terorisme

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment