Image default
Internasional

Alami ‘Mata Malas’, Bocah Usia 4 tahun Harus Jalani Operasi Mata Karena Kecanduan Gadget

Saat ini, hal yang biasa bagi orang tua untuk memberikan ponsel atau gadget lainnya kepada anak anak mereka agar bisa berhenti bertingkah. Selain itu, sebagian orang tua juga menjadikan gadget sebagai senjata agar sang anak mematuhi perintah. Dikutip dari World of Buzz , baru baru ini di Thailand, seorang pengguna Facebook bernama Dachar Nuysticker Chuayduang membagikan kisah putrinya yang kecanduan gadget.

Dachar menceritakan kejadian tidak menguntungkan yang telah menimpa putrinya. Putrinya yang masih berusia 4 tahun ini harus menjalani operasi mata karena menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan ponsel. Sang ayah, Dachar mengaku telah mengenalkan gadget pada putrinya sejak masih usia 2 tahun.

Dalam unggahan Facebooknya, Dachar juga menjelaskan kesalahannya yang menyerahkan gadget kepada sang anak. Alasan dia memberikan gadget kepada sang anak yaitu agar putrinya memiliki kesibukan saat ditinggal bekerja. Tanpa disadari, penggunaan gadget yang berlebihan, sang anak mulai mengalami masalah pada penglihatannya.

Hal tersebut menyebabkan sang putri harus mengenakan kacamata. Terlepas dari itu, ia telah menunjukkan tanda tanda kecanduan gadget. Putrinya mengalami sulit berkonsentrasi tanpa adanya gadget di tangannya.

Menurut FeedyTV, dokter mengatakan bahwa putri Dachar mengalami kehilangan penglihatan atau "mata malas". Matanya tidak bisa bekerja secara bersamaan karena satu mata bekerja lebih efektif dibandingkan lainnya. Akibatnya, ia tidak hanya memiliki gangguan penglihatan tetapi juga mata yang menyipit.

Setelah operasi yang berlangsung pada 31 Oktober 2018, gadis itu akhirnya bisa menggunakan kedua matanya secara bersamaan. Dokter juga menambahkan, jika anak pada usia balita tidak diizinkan menggunakan ponsel, iPad, komputer, dan bahkan menonton televisi secara berlebihan. Hal tersebut dapat membahayakan kesehatan mata sang anak.

Cahaya yang dipancarkan dari perangkat ini adalah penyebab utama hilangnya penglihatan yang mengharuskannya menjalani operasi.

Berita Terkait

Belum 1 Menit Uang Gosong Wanita Ini Panggang Uang Rp 6 Juta di Microwave Takut Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Selandia Baru Ucapkan Terima Kasih Atas Solidaritas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Meghan Markle Larang Pangeran Harry Kembali menuju Inggris Jenguk Sang Ayah yang Positif Covid-19

Maya Rosfi'ah

Ada yang Umurnya Lebih dari Setengah Abad 7 Perempuan Ini Masih Cantik Meski Sudah Jadi Nenek

Maya Rosfi'ah

Daftar 10 Negara dengan Kasus Covid Terbanyak di Asia di Mana Peringkat Indonesia

Maya Rosfi'ah

Menurut Penelitian Perempuan Lebih Mungkin Bertahan dari Virus Corona Dibanding Lelaki

Maya Rosfi'ah

Pelaku Penembakan Brutal di Texas Baru 21 Tahun, Memuji Pelaku Teror di Selandia Baru

Maya Rosfi'ah

Viral Suami Istri Ditegur Oknum Petugas karena Pegangan Tangan di Pantai, Sempat Diawasi Sebelumnya

Maya Rosfi'ah

Trump Ingin Usir Ribuan Mahasiswa Pascasarjana China yang Belajar di Amerika

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment