Image default
Internasional

Alami ‘Mata Malas’, Bocah Usia 4 tahun Harus Jalani Operasi Mata Karena Kecanduan Gadget

Saat ini, hal yang biasa bagi orang tua untuk memberikan ponsel atau gadget lainnya kepada anak anak mereka agar bisa berhenti bertingkah. Selain itu, sebagian orang tua juga menjadikan gadget sebagai senjata agar sang anak mematuhi perintah. Dikutip dari World of Buzz , baru baru ini di Thailand, seorang pengguna Facebook bernama Dachar Nuysticker Chuayduang membagikan kisah putrinya yang kecanduan gadget.

Dachar menceritakan kejadian tidak menguntungkan yang telah menimpa putrinya. Putrinya yang masih berusia 4 tahun ini harus menjalani operasi mata karena menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan ponsel. Sang ayah, Dachar mengaku telah mengenalkan gadget pada putrinya sejak masih usia 2 tahun.

Dalam unggahan Facebooknya, Dachar juga menjelaskan kesalahannya yang menyerahkan gadget kepada sang anak. Alasan dia memberikan gadget kepada sang anak yaitu agar putrinya memiliki kesibukan saat ditinggal bekerja. Tanpa disadari, penggunaan gadget yang berlebihan, sang anak mulai mengalami masalah pada penglihatannya.

Hal tersebut menyebabkan sang putri harus mengenakan kacamata. Terlepas dari itu, ia telah menunjukkan tanda tanda kecanduan gadget. Putrinya mengalami sulit berkonsentrasi tanpa adanya gadget di tangannya.

Menurut FeedyTV, dokter mengatakan bahwa putri Dachar mengalami kehilangan penglihatan atau "mata malas". Matanya tidak bisa bekerja secara bersamaan karena satu mata bekerja lebih efektif dibandingkan lainnya. Akibatnya, ia tidak hanya memiliki gangguan penglihatan tetapi juga mata yang menyipit.

Setelah operasi yang berlangsung pada 31 Oktober 2018, gadis itu akhirnya bisa menggunakan kedua matanya secara bersamaan. Dokter juga menambahkan, jika anak pada usia balita tidak diizinkan menggunakan ponsel, iPad, komputer, dan bahkan menonton televisi secara berlebihan. Hal tersebut dapat membahayakan kesehatan mata sang anak.

Cahaya yang dipancarkan dari perangkat ini adalah penyebab utama hilangnya penglihatan yang mengharuskannya menjalani operasi.

Berita Terkait

Menhan RI Prabowo Subianto Bertemu Menhan Jepang Taro Kono Jumat Besok

Maya Rosfi'ah

Viral! Buku Terbitan Tahun 1981 Sudah ‘Memprediksi’ Virus Corona Akan Muncul di Wuhan Tahun 2020

Maya Rosfi'ah

Siswi SD Lompat dari Lantai 4 Gedung Sekolah Di Depan Teman-temannya Setelah Dipukul Guru Gegara PR

Maya Rosfi'ah

DJ Asal Australia Tewas di Resort Mewah Bali Usai Tabrak Pintu Kaca Demi Selamatkan Temannya

Maya Rosfi'ah

Qatar Tuan Rumah 7th Gopac Global Conference

Maya Rosfi'ah

Punya 2 Mobil & Rumah Wanita Ini Buktikan berhasil Diputuskan Pacar & Dihina Miskin Calon Mertua

Maya Rosfi'ah

Seluruh WNI di Rusia Sehat Walafiat

Maya Rosfi'ah

Dianggap Sudah Tidak Lucu Lagi, Anjing Ini Ditelantarkan di Ruangan Kotor dan Gelap oleh Pemiliknya

Maya Rosfi'ah

Daftar 20 Negara Paling Tidak Aman buat Dihuni Tahun 2019 Indonesia di Urutan Berapa

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment