Image default
Seleb

Andika Mahesa ‘Babang Tamvan’ Malah Ditangkap Petugas Satpol PP di Semarang Nyamar Jadi Gembel

Kejadian menarik terjadi saat Andika Mahesa eks Kangen Band, atau yang kerap disebut'Babang Tamvan' melakukan sebuah eksperimen sosial. Awalnya, Andika Mahesa 'Babang Tamvan' tampak berdandan menyerupai gembel atau gelandangan untuk menguji sisi kemanusiaan publik. Namun di tengah perjalanannya, Andika Mahesa 'Babang Tamvan' justru ditangkap oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas.

Dalam tayangan tersebut, tampak Andika yang telah mengenakan baju lusuh dengan riasan penuh warna hitam. "Di sini ada Babang. Konten ini terdiri dari saya dan Kanjeng," sebut Andika mulanya. "Saya mau coba eksperimen, ada enggak orang yang peduli pada saat orang di bawah seperti ini."

"Rata rata manusia kadang kadang lupa daratan, kita lihat, siapa saja yang enggak lupa," tambahnya. Sementara itu di sisinya, seorang laki laki yang masih tampak rapi mengenakan kemeja hitam menyebut bahwa mantan vokalis Kangen Band ini akan menghebohkan Kota Semarang. "Inilah luar biasanya Andika Babang Tamvan, akan membuat heboh di Kota Semarang," kata lelaki yang ada di sisi Andika.

"Terima kasih atas responsnya Walikota Semarang." Andika lantas keluar dari ruangan bersama dengan seorang rekannya, yang bernama Vrando. Ia terlihat menjadi gelandangan, sementara Vrando memainkan perannya menjadi seorang pengamen.

Andika mulai dengan mendatangi kerumunan orang yang sedang berdiri di pinggir jalan. "Maem (makan red), Mbak," ujar Andika pada kerumunan tersebut. Seakan maksimal menjalankan perannya, Andika juga mengetuk ngetukkan botol plastik yang saat itu digenggamnya.

Hingga pada akhirnya seorang lelaki yang ada di kerumunan itu memberikannya selembar uang. "Suwun (terima kasih)," kata Andika. Kemudian Andika melanjutkan aksinya dengan menghampiri para pemuda yang sedang berkerumun.

Namun kumpulan pemuda itu justru memilih untuk segera menyingkir. Mereka terlihat jijik dengan kehadiran Andika yang berpakaian compang camping. Pada akhirnya, seorang lelaki yang berada di kumpulan itu memutuskan untuk memberi Andika uang agar segera menyingkir.

Lelaki itu memberikan Andika uang kertas dengan nominal Rp 1.000,00. Andika lantas beralih ke tempat lain sembari meremas remas botol yang dibawanya dan hampiri dua wanita yang sedang duduk di pinggir jalan. Keduanya rupanya tengah menggunakan jasa tukang foto keliling.

"Mbak," sapa Andika. "Apa Mas?," tanya wanita itu. "Nyuwun maem (minta makan)," pinta Andika.

Tukang foto keliling yang sedang bertugas itu kemudian memanggil Andika. Namun Andika hanya menengik dan memilih untuk tak menggubris tukang foto keliling itu. "Awas," peringatan tukang foto keliling tersebut.

Akan tetapi, Andika tetap menatap pada kedua wanita yang ditemuinya itu. Geram, tukang foto keliling itu akhirnya membentak Andika. "Tuh minta uang Satpol PP, sana minta," hardik tukang foto keliling tersebut.

"Sudah dibilangin enggak, kok ngeyel," tambahnya. Andika dengan teguh tetap berdiri di sisi kedua wanita tersebut. "Mas jangan ganggu ya mas," pinta satu di antara kedua wanita tersebut.

"Kae, minta karo bapake kae wae (itu, minta sama bapaknya itu saja)," ujar tukang foto keliling sembari menunjuk petugas Satpol PP yang berada tak begitru jauh. "Njaluk kono, cepet (minta sana, cepat)," "Anterno (antarkan)," pinta Andika.

"Tak terke, tenan? Kene," ajak tukang foto keliling itu. Tukang foto keliling itu lantas mengantarkan Andika ke pos Satpol PP yang malam itu sedang bertugas. Terlihat dia Satpol Pp lengkap dengan seragamnya yang sedang berjaga malam itu.

"Wes, kene (sudah, sini)," ucap tukang foto keliling tersebut. Namun ketika menghampiri kedua petugas Satpol PP itu, Andika justru diusir. Petugas Satpol PP itu dengan tegas meminta Andika untuk beralih dari keramaian.

Tak kecewa, Andika kemudian melanjutkan aksinya untuk meminta minta dari masyarakat yang sedang menghabiskan malamnya saat itu. Ia bahkan sempat mendapatkan sebotol minum dari seorang wanita yang sedang duduk di bangku pinggir jalan. Tak hanya minum, wanita itu juga sempat mengajak ngobrol Andika cukup lama.

Setelah itu, Andika kembali melanjutkan aksinya menjadi gelandangan. Hingga pada akhirnya ia sampai di sebuah lokasi yang mirip sebuah taman. Ia berjalan perlahan mencari kerumunan lainnya.

Tiba tiba datang petugas satpol pp menghampiri Andika. Para petugas Satpol PP yang datang berkerumun itu menangkap Andika yang saat itu sedang berpenampilan layaknya seorang gelandangan. Kru yang bertugas menemani Andika pun tak tinggal diam.

Bahkan sempat terjadi keributan antara kru dan petugas Satpol PP yang saat itu menangkap Andika. Terjadi pula aksi saling dorong antara kedua belah pihak. Petugas Satpol PP yang menangkap Andika tak percaya ketika para kru menerangkan bahwa sosok yang ditangkap itu adalah seorang artis yang sedang menyamar.

Hingga seorang kru meminta Andika untuk menyanyikan sebuah lagu untuk membuktikan bahwa dirinya adalah artis. Ketika Andika memainkan gitarnya dan mulai menyanyikan lagunya, para petugas tampakseolah tak percaya. "Tak kirain pengamen beneran," celetuk seorang petugas Satpol PP.

Berita Terkait

7 Film Indonesia Terlaris 2 Juta Penonton Dilan 1991 di Urutan Pertama dengan 5 Kaleidoskop 2019

Maya Rosfi'ah

Jumat 24 Januari 2020 Pukul 21.00 WIB Sinopsis Film Skiptrace Tayang di Bioskop TRANS TV Hari ini

Maya Rosfi'ah

Mantan Istri Sule Punya Aset Beberapa Hektare Bidang Tanah & Indekos 32 Kamar Siapa yang Berhak

Maya Rosfi'ah

DJ Cliffrs Promosi Pariwisata Sumatera Utara di Setiap Penampilannya

Maya Rosfi'ah

Mira Lesmana hingga Iwan Fals Sampaikan Duka Cita Seniman Djaduk Ferianto Tutup Usia

Maya Rosfi'ah

Proses Hukumnya Tetap Jalan Dwi Sasono Bakal Jalani Rehabilitasi

Maya Rosfi'ah

Pukul 21.00 WIB Sabtu 15 Agustus 2020 Sinopsis Film Safe House Tayang di GTV Malam Ini

Maya Rosfi'ah

Tata Janeeta Tiba-tiba Dapat ‘Surat Cinta’ dari Polisi Batal Manggung di Acara MeMiles

Maya Rosfi'ah

Sudah Jadian 4 Bulan Lalu Nella Kharisma Blak-blakan Soal Hubungan Asmaranya dengan Dory Harsa

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment