Image default
Metropolitan

Angkasa Pura Hadirkan Halal Park di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II menghadirkan berbagai pelayanan dan sejumlah fasilitas di momen Ramadan. Satu di antaranya yakni dengan dibangunnya Halal Park. “Melalui tema Experience Ramadan, kami ingin menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi traveler dan pengunjung bandara. Salah satu yang baru adalah adanya Halal Park di Bandara Soekarno Hatta,” ujar VP Corporate Communications AP II Yado Yarismano kepada Warta Kota, Minggu (5/5/2019).

Yado menjelaskan Halal Park tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3. Menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha. Di antaranya F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co working space dan lain sebagainya. Nantinya Halal Park ini total akan memiliki 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

“Halal Park tidak sekadar tempat berbelanja, namun juga memperkenalkan nilai nilai agama. Melalui alunan musik Islami dan juga keberadaan lembaga yang menerima penyaluran zakat, infaq, serta shadaqah,” ucapnya. Yado mengatakan Halal Park juga cikal bakal dari berdirinya Halal Lifestyle Distrik di Bandara Soekarno Hatta. “Setelah Halal Park mulai beroperasi di Ramadan ini, selanjutnya rencana kami adalah membangun Halal Lifestyle District di kawasan Soekarno Hatta yang terdiri dari hotel bintang 4 dan bintang 3, function hall, office space, serta halal & lifestyle retail. Proyek seluruhnya ditargetkan tuntas 2021," kata Yado.

“Halal Park dan Halal Lifestyle District ini untuk mendukung Indonesia sebagai tujuan utama wisata halal di dunia. Kami akan membuat Bandara Soekarno Hatta bukan hanya sekadar bandara saja, tapi juga pusat kegiatan ekonomi dan pariwisata,” ungkapnya. Menurutnya di bulan suci ini, PT Angkasa Pura II juga menyiapkan berbagai pelayanan dan fasilitas bagi Personal Customer yakni para traveler atau penumpang pesawat. Sehingga ibadah dapat berjalan dengan tetap khusyuk.

"Experience Ramadan juga dapat dirasakan melalui Aplikasi InAirport yang bisa diakses lewat iOS dan Android selain dapat digunakan untuk mobile check in, mengetahui jadwal penerbangan, dan mengetahui berbagai fasilitas di bandara bandara AP II," papar Yado.

Berita Terkait

Kini Terancam 9 Tahun Penjara Viral di Medsos Bajing Loncat Asal Cilincing Kepergok Lakukan Aksinya

Maya Rosfi'ah

Satu RT di Jakarta Barat Ini Masih Tergenang Enam Hari Pascabanjir

Maya Rosfi'ah

Polisi Sebut Sempat Bikin Status Galau di WA Satpam Ditemukan Bunuh Diri di Gedung OJK

Maya Rosfi'ah

Makam Bayi yang Tewas Dianiaya Ayahnya Sendiri di Kebon Jeruk Akhirnya Dibongkar

Maya Rosfi'ah

Bocah 5 Tahun di Bekasi Meninggal Dunia Diduga Terkunci di Dalam Mobil

Maya Rosfi'ah

Oknum Petugas Dishub yang Ngamuk Pecahkan Kaca Angkot Terancam Dipecat

Maya Rosfi'ah

Karyawan Restoran di Mal Pluit Tikam Rekan Kerjanya Karena Sakit Hati

Maya Rosfi'ah

Tak Pakai Masker di Masa Transisi PSBB Jakarta Didenda Rp 250 Ribu

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Dinhut DKI 300 Pohon di Jakarta Ditebang buat Pembangunan 4 Mega Proyek Rp 736 Miliar

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment