Image default
Metropolitan

Angkasa Pura Hadirkan Halal Park di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II menghadirkan berbagai pelayanan dan sejumlah fasilitas di momen Ramadan. Satu di antaranya yakni dengan dibangunnya Halal Park. “Melalui tema Experience Ramadan, kami ingin menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi traveler dan pengunjung bandara. Salah satu yang baru adalah adanya Halal Park di Bandara Soekarno Hatta,” ujar VP Corporate Communications AP II Yado Yarismano kepada Warta Kota, Minggu (5/5/2019).

Yado menjelaskan Halal Park tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3. Menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha. Di antaranya F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co working space dan lain sebagainya. Nantinya Halal Park ini total akan memiliki 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

“Halal Park tidak sekadar tempat berbelanja, namun juga memperkenalkan nilai nilai agama. Melalui alunan musik Islami dan juga keberadaan lembaga yang menerima penyaluran zakat, infaq, serta shadaqah,” ucapnya. Yado mengatakan Halal Park juga cikal bakal dari berdirinya Halal Lifestyle Distrik di Bandara Soekarno Hatta. “Setelah Halal Park mulai beroperasi di Ramadan ini, selanjutnya rencana kami adalah membangun Halal Lifestyle District di kawasan Soekarno Hatta yang terdiri dari hotel bintang 4 dan bintang 3, function hall, office space, serta halal & lifestyle retail. Proyek seluruhnya ditargetkan tuntas 2021," kata Yado.

“Halal Park dan Halal Lifestyle District ini untuk mendukung Indonesia sebagai tujuan utama wisata halal di dunia. Kami akan membuat Bandara Soekarno Hatta bukan hanya sekadar bandara saja, tapi juga pusat kegiatan ekonomi dan pariwisata,” ungkapnya. Menurutnya di bulan suci ini, PT Angkasa Pura II juga menyiapkan berbagai pelayanan dan fasilitas bagi Personal Customer yakni para traveler atau penumpang pesawat. Sehingga ibadah dapat berjalan dengan tetap khusyuk.

"Experience Ramadan juga dapat dirasakan melalui Aplikasi InAirport yang bisa diakses lewat iOS dan Android selain dapat digunakan untuk mobile check in, mengetahui jadwal penerbangan, dan mengetahui berbagai fasilitas di bandara bandara AP II," papar Yado.

Berita Terkait

Didominasi Penumpang Musiman KRL Jabodetabek Angkut 83.125 Penumpang di Hari Kedua Lebaran

Maya Rosfi'ah

Belum Ada Tersangka, Polisi Sebut Kasus Dugaan Korupsi Dana Kemah Kemenpora Masih dalam Proses

Maya Rosfi'ah

Berikut Detik-detik Peristiwanya Tukang Ojek Bakar Rumah Suami Sang Pacar Motif Asmara

Maya Rosfi'ah

Virus Tidak Kenal Lebaran atau Bukan Tegaskan Jabodetabek Masih PSBB Gubernur Anies

Maya Rosfi'ah

Bekasi Berpotensi Hujan Ringan Seharian Prakiraan Cuaca BMKG buat Jabodetabek Minggu 10 Mei 2020

Maya Rosfi'ah

Ada Pengalihan Arus Lalulintas di Kawasan Senayan

Maya Rosfi'ah

Untung Ada Emergency Button Hampir Jadi Korban Jahat Sopirnya VIRAL Wanita Naik GrabCar Sendirian

Maya Rosfi'ah

Anies Usul Stasiun Kota Tua Masuk Rencana Penataan Berikutnya Setelah Resmikan 4 Stasiun Terpadu

Maya Rosfi'ah

Sudah Tiga Warga Depok Menjadi Korban Gigitan Ular dalam Sepekan Terakhir

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment