Image default
Pendidikan

Aplikasi Kelas Pintar Luncurkan Fitur Baru ‘Tanya’

Aplikasi Kelas Pintar yang dikembangkan Extramarks Education Indonesia mengumumkan telah meluncurkan fitur baru bernama 'Tanya'. Fitur ini akan membantu siswa K 12 untuk bertanya langsung kepada ahlinya mengenai pelajaran di luar jam sekolah. Fitur Tanya didukung oleh para guru ahli di masing masing bidang pendidikan. Jawaban yang diberikan terkait pertanyaan dari para siswa dipastikan sudah tepat serta sesuI standar pendidikan yang berlaku.

"Tenaga pengajar atau guru ahli di Kelas Pintar merupakan bagian dari tim akademik Kelas Pintar yang selalu siap menjawab pertanyaan siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 12. Masing masing tingkat dan bidang pendidikan, dikelola oleh guru guru yang berbeda, sesuai dengan kompetensinya masing masing," ujar Country Manager PT Extramarks Education Indonesia, Fernando Uffie, Kamis (24/10/2019). Fitur Tanya akan mulai tersedia di aplikasi Kelas Pintar mulai 1 November 2019 dan bisa dimanfaatkan secara gratis. Untuk mengirim pertanyaan, siswa hanya perlu membuka aplikasi Kelas Pintar dan memilih menu 'Tanya'.

Setelah itu akan tampil pilihan subjek sesuai dengan kelas atau tingkat pendidikan. Selanjutnya siswa bisa mengirim pertanyaan dalam bentuk gambar atau foto, dan akan menerima jawaban dalam kurun waktu maksimal 15 menit. Adapun pada tahap awal, Tanya dari Kelas Pintar akan melayani pertanyaan yang dikirimkan dari pukul 18.00 21.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat.

Berita Terkait

Jaringan Internet Tidak Stabil jadi Kendala Belajar di Rumah buat PAUD

Maya Rosfi'ah

Pengumuman Hasil Utbk Sbmptn 2019 Pukul 17 00 Wib Cukup Pakai Email Dan Password Lupa Ini Solusinya

Maya Rosfi'ah

Komitmen UNTAR Membangun Pendidikan Indonesia

Maya Rosfi'ah

Scan KTP & Ijazah Hingga Foto Selfie 6 Dokumen Wajib yang wajib Disiapkan Sebelum Daftar CPNS 2019

Maya Rosfi'ah

28 Siswa Jadi Pemenang Kompetisi Matematika Nasional Eduversal

Maya Rosfi'ah

Terobosan Belajar Bahasa Inggris Secara Online & Metode Kampung Inggris

Maya Rosfi'ah

Hadirkan Platform Rencanamu buat Mendukung Program Siap Kerja & Industri Link & Match

Maya Rosfi'ah

Pesan Mahfud MD di Munas IKA UII

Maya Rosfi'ah

Maruarar Sirait Ingatkan Penerima Beasiswa China untuk Setia pada Pancasila

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment