Image default
Otomotif

APM Mobil Eropa Mulai Waspadai Pergerakan APM Mobil China di Indonesia

Berkembangnya merek merek mobil asal China di Indonesia, seperti Wuling dan DFSK, rupanya ikut menyita perhatian brand mobil asal Eropa, salah satunya BMW. Apalagi dalam progres pertumbuhannya, pabrikan asal China ini terbilang cukup cepat, tanpa perlu memakan waktu sampai belasan tahun. Vice President of Corporate CommunicationBMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan, mengapresiasi gencarnya pertumbuhan pabrikan mobil asal China, bahkan sebenarnya ada banyak hal yang bisa dipelajari. "Kalau dari BMW Group Indonesia memang sebenarnya tak bisa berikan komentar untuk brand lain. Tapi intinya persaingan itu bukan untuk dihindari, dengan kompetitor yang makin agresif kita juga sebenarnya makin kreatif. Intinya banyak hal yang bisa dipelajari," kata Jodie kepada media baru baru ini di Bandung, Jawa Barat.

Jodie juga menjelaskan bila kehadiaran dari produk produk asal China baik yang SUV maupun MPV, tidak akan memberikan dampak bagi pasar BMW di Indonsia. Kondisi ini dikarenakan terkait masalah segmentasi konsumen yang berbeda. "BMW memang bukan saingan mereka (mobil China) jadi beda segmen tidak pengaruh apa apa untuk kami. Dari segi harga atau market itu berbeda, tapi ya selalu ada hal yang bisa dipelajari dari kompetitor lah," ujar Jodie. Perkembangan brand asal China memang cukup merajalela dalam kurung waktu beberapa tahun terakhir. Salah satunya seperti Wuling yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk bisa masuk dan mulai mengambil kue penjualan di pasar Tanah Air.

Apalagi model model yang diluncurkan oleh Wuling terbukti mampu menggoda minat beli dari masyarakat sampai perusahaan untuk kebutuhan operasional. Tidak heran bila Confero bisa masuk dalam daftar 10 besar mobil terlaris, dan brandnya berada di urutan keenam merek otomotif di 2018. Penulis : Stanly Ravel

Berita Terkait

Ini Jawabannya harga Honda Jazz Bekas Lebih Tinggi dari Yaris

Maya Rosfi'ah

Mitsubishi Outlander Terbaru dengan Platform Aliansi Rilis di Akhir 2020

Maya Rosfi'ah

Mulai dari Rp 90 Jutaan Daftar Harga Mobil Bekas Toyota Rush

Maya Rosfi'ah

Alasan Grab Gunakan Skuter Listrik Gesits buat Armada Ojek Online

Maya Rosfi'ah

Masngudin Bawa Pulang PCX ABS Usai Juarai Kontes Mekanik Honda di Semarang

Maya Rosfi'ah

DFSK Ajak Konsumen Loyal Kumpul Bareng di Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Juara Best of The Best Suryanation Motorland Battle 2019 Seri 5 Surabaya Lutfi Ardika

Maya Rosfi'ah

SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung Terima Donasi Colt Diesel dari KTB

Maya Rosfi'ah

Fakta Keunggulan Mobil Toyota Raize

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment