Image default
Techno

Arena Of Valor Jadi Jawara Game Terpopuler Selama Tahun 2019 Versi Esport Chart

Perkembangan industri game saat ini sangat meningkat tajam, peningkatan ini diiringi munculnya game baru yang kompetitif. Game baru ini memiliki segudang turnamen besar, dari skala nasional hingga internasional. Esport Chart baru baru ini merilis daftar game populer selama tahun 2019, dengan jumlah peminat baik dari sisi pemain dan penonton saat turnamen besar.

Berikut daftar game populer mengutip dari Esport Chart pada Jumat (24/1/2020): Posisi pertama diduduki oleh Arena of Valor. game besutan Garena ini sebenarnya kurang populer di Asia, tetapi game ini sangat berkembang di pasar Eropa dan Amerika Serikat. Diketahui waktu tontonan untuk Arena of Valor selama tahun 2019, mencapai 72 juta jam yang menonton game ini pada berbagai event.

PUBG Mobile menyusul dengan berada pada posisi kedua, dengan waktu tontonan selama 55 juta jam. Game besutan Tencent Games ini, memang sangat terkenal. game bertipe battle royal ini memberikan pemain pengalaman adu tembak, dan strategi untuk dapat survive hingga jadi pemenang. Urutan ketiga ada Free Fire, game ini sama seperti PUBG yang menampilkan game bernuansa adu tembak dan strategi dalam bermain.

Jumlah penonton terbanyak di YouTube juga membuat scene Esports Free Fire melambung tinggi. Pada tahun 2019 Free Fire berhasil meraih total waktu tontonan hingga 38 juta jam, dengan puncak di event World Series 2019 Rio. Kemudian ada game MOBA buatan Moonton yaitu Mobile Legends. Game yang dimainkan oleh hampir dari semua kalangan ini, memiliki jumlah waktu tontonan selama 29 juta jam.

Puncak penonton terbanyak game ini di tahun 2019, saat turnamen MLBB World Championship 2019 berlangsung. Terakhir ada game Clash Royale besutan Supercell, yang menjadi game Esport yang cukup pupuler. Hal ini dibutikan dari jumlah waktu tontonan hingga 5 jutA jam, pada turnamen CRL World Finals 2019.

Game ini menawarkan permaninan strategy dan dalam satu line, karakter pada Clash Royale mengdopsdi dari game Clas of Clans.

Berita Terkait

Mulai Redmi 7A hingga Redmi K20 Lengkap Harga Terbaru HP Xiaomi di Bulan Desember 2019

Maya Rosfi'ah

OLX Perkenalkan Tampilan Barunya Ingin Mudahkan Pengguna

Maya Rosfi'ah

Bukalapak Fokus Garap Warung Tradisional Sampai 5 Tahun menuju Depan

Maya Rosfi'ah

Jenis Smartphone Android & iOS Berikut Tak Bisa lagi Gunakan WhatsApp Per Februari 2020 Apa Saja

Maya Rosfi'ah

Game Karya Anak Bangsa Masuk Nominasi di Taipei Game Show 2020

Maya Rosfi'ah

XL Axiata Buka Pre Order Samsung Galaxy S10 Series, Mulai Dari Rp 1

Maya Rosfi'ah

Netflix Gandeng Line Friends Produksi Serial Animasi Brown and Friends

Maya Rosfi'ah

Janganlah Kau Sesali Janganlah Kau Tangisi Chord Di Batas Kota Ini – Tommy J Pisa

Maya Rosfi'ah

Seri Terbaru Realme yang Rilis 29 November 2019 Harga & Spesifikasi Realme 5s

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment