Image default
Nasional

Asal Usul Danau Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 23 Juni 2020

Berikut link live streamingBelajar dari Rumah TVRI Selasa, 23 Juni 2020. Satu di antara materi yang disajikan adalah mengenai Cerita Rakyat yang ditayangkan pukul 08.30 09.00 WIB. Hari ini materi yang dibahas adalah mengenai cerita rakyat asal usul danau.

Penonton akan disajikan tayangan bagaimana asal usul Danau Toba dan Danau Situ Bagendit. Danau Toba merupakan danau yang berada di daerah Sumatera Utara. Sementara Danau Situ Bangendit adalah danau yang terletak di Jawa Barat.

Pada akhir cerita, akan disajikan pesan moral dari cerita tersebut. Pada pekan ini program belajar dari Rumah telah memasuki minggu ke 11. Untuk mengisi masa liburan akhir tahun ajaran kali ini, ProgramBelajar dari Rumahterus berlanjut dengan tayangan Liburan di Rumah yang menghibur dan mendidik.

Tayangan pada masa liburan ini meliputi cerita anak, dokumenter sains dan alam, dokumenter kehidupan di dalam dan luar Indonesia, seri Vokasi Kini, seri Bina Keluarga Masa Krisis, film film Indonesia, program Kebudayaan, dan lainnya. Program Belajar dari Rumah di TVRI berisi berbagai tayangan edukasi dan hiburan, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga SMA/SMK. Cerita Anak:

Kidi & Widi Cerita Rakyat: Asal Usul Danau

Dokumenter: World on The Street: Camden Dokumenter

Diaspora: Orang Indonesia Sukses di Amerika Vokasi Kini: Teknisi adalah Kunci

Beranda Pak RT: Bina Keluarga Masa Krisis Hidup Serasi karena Komunikasi Film:

Perahu Kertas 1 *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan.

Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Berita Terkait

Ini 5 Poin Penting Isi Pidato Hari Guru Nadiem Makarim 25 November 2019

Maya Rosfi'ah

Program Kartu Prakerja wajib Disesuaikan Kondisi Masyarakat Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Berikut Daftarnya 77 Pati Polri Termasuk Kepala BNPT Terima Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Maya Rosfi'ah

Pasien Baru di RSPI Sulianti Saroso Miliki Riwayat Kontak dengan Grup Dansa & Bepergian menuju Jepang

Maya Rosfi'ah

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Maya Rosfi'ah

Gubernur Sumbar Sambut Cukup Meriah Kedatangan Ratusan Turis China Di Tengah Heboh Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Istri Wali Kota Medan Nonaktif Bungkam Usai Diperiksa KPK Selama 8 Jam

Maya Rosfi'ah

Menjelang Akhir Sebagai Wapres, Jusuf Kalla Bandingkan Bekerja di Era Jokowi dan SBY, Ini Bedanya

Maya Rosfi'ah

Presiden Joko Widodo Ingatkan Tentang ‘Kerukunan’ Perayaan Natal 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment