Image default
Nasional

Asal Usul Danau Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 23 Juni 2020

Berikut link live streamingBelajar dari Rumah TVRI Selasa, 23 Juni 2020. Satu di antara materi yang disajikan adalah mengenai Cerita Rakyat yang ditayangkan pukul 08.30 09.00 WIB. Hari ini materi yang dibahas adalah mengenai cerita rakyat asal usul danau.

Penonton akan disajikan tayangan bagaimana asal usul Danau Toba dan Danau Situ Bagendit. Danau Toba merupakan danau yang berada di daerah Sumatera Utara. Sementara Danau Situ Bangendit adalah danau yang terletak di Jawa Barat.

Pada akhir cerita, akan disajikan pesan moral dari cerita tersebut. Pada pekan ini program belajar dari Rumah telah memasuki minggu ke 11. Untuk mengisi masa liburan akhir tahun ajaran kali ini, ProgramBelajar dari Rumahterus berlanjut dengan tayangan Liburan di Rumah yang menghibur dan mendidik.

Tayangan pada masa liburan ini meliputi cerita anak, dokumenter sains dan alam, dokumenter kehidupan di dalam dan luar Indonesia, seri Vokasi Kini, seri Bina Keluarga Masa Krisis, film film Indonesia, program Kebudayaan, dan lainnya. Program Belajar dari Rumah di TVRI berisi berbagai tayangan edukasi dan hiburan, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga SMA/SMK. Cerita Anak:

Kidi & Widi Cerita Rakyat: Asal Usul Danau

Dokumenter: World on The Street: Camden Dokumenter

Diaspora: Orang Indonesia Sukses di Amerika Vokasi Kini: Teknisi adalah Kunci

Beranda Pak RT: Bina Keluarga Masa Krisis Hidup Serasi karena Komunikasi Film:

Perahu Kertas 1 *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan.

Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Berita Terkait

Ini Maksudnya Virus Corona yang Masuk menuju Indonesia Ternyata Bukan Kategori penting Covid-19

Maya Rosfi'ah

Nama Sestama BNPB Dicatut Waspada Penipuan Berkedok Donasi Penanganan Corona

Maya Rosfi'ah

Bagikan Foto Hasil Jepretannya, Ani Yudhoyono: Matahari Terbit Selalu Membawa Suasana Batin Berbeda

Maya Rosfi'ah

Bawa Helm Sendiri Asosiasi Ojol Buat Protokol Bonceng Penumpang buat Bersiap Hadapi New Normal

Maya Rosfi'ah

Kejaksaan Agung Bantah Lelet Usut Kasus Korupsi Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Menginspirasi Pemerintah & Masyarakat Menjaga Alam

Maya Rosfi'ah

Harus Ada Laporan dari Korban Usut Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona Polri

Maya Rosfi'ah

Sadari Dirinya Viral sebelum Acara Wisuda rampung kisah Mahasiswa Wisuda Bawa Sayur Dagangan

Maya Rosfi'ah

Soal & Rangkuman Materi Tingkat SMP ‘Situs Batu Berak’ Belajar dari Rumah TVRI Jumat 24 April 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment