Image default
Superskor

Auba-Laca Cetak Gol Jelang Hadapi Man City Liga Inggris Arsenal Uji Coba Lawan Charlton Atheltic

Liga Inggris dijawalkan kembali pada 18 Juni mendatang, di mana Man City kontra Arsenal bakal menjadi laga pembuka setelah liga ditangguhkan karena pandemi corona. Jelang menghadapi tim asuhan Pep Guardiola, Mikel Arteta juru taktik Arsenal membawa timnya uji coba menghadapi Charlton Athletic di Emirates Stadium, Minggu (7/6/2020). Dalam kesempatan tersebut, Mikel Arteta menurunkan skuat terbaik The Gunners julukan Arsenal .

Bernd Leno berada di bawah mistar gawang, Mustafi, Bellerin, David Luiz mengisi slot lini pertahanan, ketambahan Kieran Tierney yang sudah pulih dari cedera. Di tengah ada Guendouzi, Maitland Niles, Nelson, serta Mesut Ozil. Ujung tombak The Gunners dipasrahi ke Aubameyang dan Lacazette.

Hasilnya, Arsenal menang dengan skor telak 6 0. Arsenal menutup paruh pertama dengan skor 2 0 melalui sepakan keras Alexandre Lacazette dan Aubameyang. Perubahan strategi diterapkan Arteta pada babak kedua, penyerang muda Nketiah dimainkan bersama Ceballos, da Joe Willock.

Strategi mantan kapten Arsenal ini pun berbuah manis, Eddie Nketiah mencatatkan nama di papan skor setelah terjadi kemelut di depan gawang Charlton dari tendangan bebas Dani Ceballos. Hingga akhir pertandingan pemain berusia 21 tahun ini mampu menymbang tiga gol untuk Arsenal, sebeum Joe Willock menutup kemenangan The Gunners di akhir waktu pertandingan. Leno; Bellerin, Mustafi, David Luiz, Tierney; Guendouzi, Maitland Niles; Nelson, Ozil, Aubameyang; Lacazette.

Laga antara Manchester City kontra Arsenal akan dihelat di Stadion Etihad, Rabu (17/6/2020). Duel kedua tim tersebut juga memiliki sisi menarik, ibarat kata laga itu akan menjadi adu taktik guru lawan murid. Hal ini dikarenakan Mikel Arteta yang kini didapuk sebagai pelatih Arsenal, sebelumnya tercatat sebagai assisten Pep Guardiola di Manchester City.

Di bawah asuhan Arteta, performa Arsenal dapat dikatakan mengalami peningkatan setelah dilanda inkonsistensi di awal musim. Torehan delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan dua kekalahan mewarnai perjalanan Mikel Arteta menjadi juru taktik Arsenal. Sebelumnya, Arsenal harus menempati peringkat kesepuluh sebelum Arteta datang.

Tim Meriam London harus terpaut tujuh poin dari Chelsea yang berada pada posisi keempat saat itu. Setelah kedatangan Arteta, posisi Arsenal memang masih berada di peringkat kedelapan. Walapun demikian, setidaknya permainan Arsenal semenjak ditangani Arteta memperlihatkan banyak hal positif.

Hal itulah yang perlu diwaspadai oleh Manchester City yang dibesut Pep Guardiola. Selama kurang lebih dua tahunan bekerjasama, Arteta tentu sudah paham seluk beluk permainan hingga suasana ruang ganti calon lawannya tersebut. Berdasarkan head to head, Manchester City terlihat masih perkasa setiap menghadapi Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

Kemenangan terakhir yang berhasil diraih oleh Arsenal atas Manchester City terjadi dalam ajang Piala FA 2017. Saat itu, gol Monreal dan Sanchez mampu menyudahi perjuangan tim asuhan Guardiola di semifinal Piala FA. Dan kemenangan terakhir yang diraih oleh Arsenal ketika bertandang ke markas Manchester City terjadi pada tanggal 18 Januari 2015 alias 5,5 tahun silam.

Manchester City vs Arsenal Aston Villa vs Sheffield Norwich City vs Southampton

Tottenham vs Manchester United Watford vs Leicester City Brighton vs Arsenal

Bournemouth vs Crystal Palace West Ham vs Wolverhampton Aston Villa vs Chelsea

Newcastle vs Sheffield Everton vs Liverpool Manchester City vs Burnley

Berita Terkait

PSSI Resmi Lanjutkan Liga 1 & Liga 2 2020 BREAKING NEWS

Maya Rosfi'ah

Final Coppa Italia Napoli vs Juventus Manchester City vs Arsenal Liga Inggris Jadwal Bola Malam Ini

Maya Rosfi'ah

Shin Tae-yong Panggil Dendy Sulistyawan & Adam Alis menuju Pelatnas Timnas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Ole Gunnar Solskjaer Berikan Tanggapan Kasus Manchester City & Pep Guardiola

Maya Rosfi'ah

Thierry Henry Anggap Raja Assist Liga Inggris Ini Tidak Normal

Maya Rosfi'ah

Media Korea Selatan Pastikan Shin Tae-yong Sudah Berada di Indonesia Bulan Juli

Maya Rosfi'ah

Ini Spesialnya Fisioterapi di Sebuah Klub Sepakbola

Maya Rosfi'ah

Wiganda Saputra Akhirnya Sukai Produk Puma Terinspirasi Diego Maradona

Maya Rosfi'ah

Gaya Bermain Evan Dimas Jadi Idola Pemain Muda Persija Jakarta

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment