Image default
Superskor

Bakal Ada Lagi Diklat-Diklat Bagi Pesepakbola umur Dini Hore

– Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membantu pengembangan sepakbola Indonesia yang selama ini dijalankan oleh PSSI. Kemenpora akan fokus di usia dini. Hal itu pun mereka jalankan atas dasar Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Dalam inpres tersebut, Presiden menginstruksikan 18 pihak, yakni 11 menteri, 2 pimpinan lembaga, dan 2 pihak yakni gubernur dan bupati/wali kota untuk melakukan peningkatan prestasi sepakbola nasional dan internasional sesuai tugas, fungsi, dan kewenangannya masing masing. Bentuk dari peningkatan prestasi tersebut melalui:Pengembangan bakat, Peningkatan jumlah dan kompetensi wasit dan pelatih sepak bola, Pengembangan sistem kompetisi berjenjang dan berkelanjutan, Pembenahan sistem dan tata kelola sepak bola, Penyediaan prasarana dan sarana stadion sepak bola di seluruh Indonesia sesuai standar internasional dan training center sepak bola, dan Mobilisasi pendanaan untuk pengembangan sepak bola nasional. “Satu satunya cabor yang ada inpres itu sepakbola. Kami sudah ajukan ke Kemenko PMK. Tinggal rincian kegiatan, nah memang kami akan konsentrasi di pembinaan usia dini, kami akan lakukan. Kami akan hidupkan diklat diklat lagi, sehingga bisa menghasilkan pemain pemain yang bagus, kami lakukan berdasarkan inpres,” kata Menpora dalam zoom meeting , Senin (22/6/2020).

Pemain muda yang bakal disiapkan Kemenpora akan terfokus yang akan berlaga di Olimpiade 2032. Seperti diketahui, Indonesia melalui NOC Indonesia telah berusaha untuk mengajukan bidding sebagai Host Olimpiade 2032. “Melalui diklat dari usia berapa belum kami tentukan , kalau saya pakai asumsi, maka anak anak yang dipersiapkan untuk peak performance nya di tahun 2032, sekarang berarti yang disiapkan antara usia 9 11 tahun, jadi tahun 2032 nanti nanti usia 20 23 tahun,” jelasnya.

Berita Terkait

Begini Pembelaan Sergio Aguero buat Lionel Messi Nihil Prestasi Bersama Timnas Argentina

Maya Rosfi'ah

Manchester United Incar Kemenangan di Sisa Laga Agar Lolos menuju LC kata Ole Gunnar Solskjaer

Maya Rosfi'ah

De Rossi Kenang Momen Hengkang dari AS Roma hingga Impiannya Jadi Pelatih Giallorossi

Maya Rosfi'ah

Berakhir Imbang Leipzig Gagal Geser Dortmund Hasil Bundesliga Tadi Malam

Maya Rosfi'ah

Gol Pemain Berusia 41 Tahun Bantu Jeonbuk Tumbangkan Suwon Bluewings K-League Telah Bergulir

Maya Rosfi'ah

Thierry Henry Anggap Raja Assist Liga Inggris Ini Tidak Normal

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan Mengaku Sudah Gatal Bermain Bola

Maya Rosfi'ah

Sekarang Tugas Saya Merawat Sepatu ‘Keramat’ 6 Juta Barang Spesial Bepe Terlelang Rp 18 Pemenang

Maya Rosfi'ah

Sbobet Merupakan Provider Judi Online Kebanggaan Asia 

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment