Image default
Bisnis

Bank BJB Syariah Masih Catatkan Kinerja Positif Di Tengah Pandemi Covid-19

Bank BJB Syariah memperingati milad atau hari jadi ke 10 pada Rabu (6/5) ini. Peringatan milad yang mengambil tema “Maslahah Untuk Negeri” ini, akan dilangsungkan secara sederhana dan tetap memberlakukan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19. Tema ini diambil karena Bank BJB Syariah setelah berkiprah di industri perbankan syariah yang selama ini fokus di regional Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, kini perseroan merasa perlu untuk memberikan manfaat kepada masyarakat lebih luas.

Diharapkan Bank BJB Syariah bisa memberikan kemaslahatan bagi seluruh negeri melalui penyediaan produk dan layanan keuangan syariah yang memberikan nilai tambah bagi para nasabahnya sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Pada awal pendiriannya, Bank BJB Syariah merupakan unit usaha syariah yang dibentuk pada tanggal 20 Mei 2000. Sepuluh tahun berselang kemudian manajemen Bank BJB melalui persetujuan RUPS memutuskan untuk mengubah unit tersebut menjadi bank umum syariah.

Tidak hanya dapat mewadahi nasabah dengan ideologi Islam namun nyatanya sistem syariah yang diterapkan Bank BJB Syariah merupakan upaya mempertahankan eksistensi perusahaan dengan menyesuaikan pasar. Hasilnya, meski berada di tengah Covid 19, Bank BJB Syariah terus menunjukkan kinerja dan catatan yang positif selama triwulan I tahun 2020 ini. “Alhamdulillah, tren pertumbuhan positif tetap bisa kami pertahankan meski tengah dilanda pandemi Covid 19,” ujar Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Faletehan dalam keterangannya, Rabu (6/20).

Sebagai bahan informasi Bank BJB Syariah pada triwulan 1 2020 ini telah membukukan aset sebesar Rp 7,33 triliun atau tumbuh 10,46% secara yoy. Sementara pembiayaan tumbuh 11,80% menjadi sebesar Rp 5,38 triliun. Di sisi lain, DPK tumbuh sebesar 8,99% menjadi sebesar Rp 5,59 triliun serta laba tumbuh sebesar 4,87% atau menjadi sebesar Rp 8,8 miliar. Memasuki usia 10 tahun ini, Indra berharap perseroan terus bisa berkembang dan menunjukkan kinerja yang terus meningkat. Pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Bank BJB Syariah yang telah bekerja keras dengan menunjukkan loyalitas dan totalitas tinggi kepada perusahaan.

“Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pegawai Bank BJB Syariah yang telah bekerja keras selama ini untuk mengembangkan perusahaan dan menebarkan maslahah kepada umat,” tambahnya. “Pelayanan kepada para nasabah tentunya akan kami tingkatkan. Inovasi akan terus dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para nasabah,” tegasnya. Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul:

Berita Terkait

Apresiasi BI buat Seribuan Milenial yang Aktif Sosialisasikan QRIS ‘BI Netifest 2020’

Maya Rosfi'ah

PHE Targetkan Lifting Migas 2020 Sebesar 181.510 BOEPD

Maya Rosfi'ah

L’oreal Total Repair 5 Buy 1 Get 1 Free KATALOG PROMO ALFAMART 16-31 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Rupiah Diprediksi Terkerek Hasil Rapat The Fed

Maya Rosfi'ah

Jangan Politisasi Kasus Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya Menteri BUMN Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Asalkan. . . Indonesia Berpeluang Besar Jadi Tujuan Relokasi Investasi dari China

Maya Rosfi'ah

Ini Syaratnya Perusahaan Angkutan Umum Bisa Beroperasi di Tengah Aturan Larangan Mudik

Maya Rosfi'ah

Talk Fusion Indonesia Gelar Bakti Sosial Bersama Mitra Usaha Hari Jadi Kedua

Maya Rosfi'ah

PT Industri Nuklir Indonesia Teken Kontrak Kerjasama dan Bersinergi dengan BUMN

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment