Image default
Bisnis

Bank DKI Dukung Layanan Perbankan Syariah Kepada PP Muhammadiyah

Berikan dukungan layanan perbankan kepada salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariahnya melakukan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Ketua DPP Muhammadiyah, Anwar Abbas di Jakarta, (16/12). Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah tersebut mencakup layanan Cash Management System, Layanan Produk Dana Pihak Ketiga dan Pembiayaan, Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan, Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan, Jasa Rumah Sakit yang dilakukan oleh Amal Usaha Muhammadiyah serta sistem penggajian untuk Amal Usaha Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Herry menyebutkan kerjasama ini mencakup penggunaan layanan Cash Management System yang merupakan solusi layanan perbankan berbasis internet untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan di lingkungan PP Muhammadiyah secara realtime dan online. “Bank DKI berharap dapat semakin memudahkan para anggota dan pengurus PP Muhammadiyah dalam hal akses jasa dan produk perbankan, yang mencakup pengelolaan keuangan, pengumpulan iuran anggota, transaksi pembayaran serta penggunaan layanan e channel Bank DKI” ujar Herry. Selain itu, Bank DKI melalui UUSnya, juga siap memberikan penyaluran pembiayaan syariah kepada PP Muhammadiyah berikut dengan program pelatihan UMKM binaan Muhammadiyah.

“Penyaluran pembiayaan syariah khususnya kepada UMKM binaan Muhammadiyah diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup umat dengan jalan membuka peluang usaha yang lebih besar yang diarahkan kepada kegiatan usaha yang produktif, menuju terciptanya kemandirian usaha. Sebagai tambahan, Bank DKI juga mendukung layanan penerimaan pembayaran zakat, infaq dan shadaqah yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMU) kapan saja dan dimana saja melalui JakOne Mobile Bank DKI. Caranya, pengguna JakOne Mobile membuka menu pembayaran dan memilih menu zakat atau donasi. Selain LazisMU, Bank DKI juga telah bekerjasama dengan sejumlah Amil Zakat seperti Baznas DKI Jakarta, LazisNU (NU Care), Yayasan Rumah Zakat dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI.

Berita Terkait

Kemenhub Minta Dibuatkan Tanggul di Km 136 Tol Cipali Pasca Kebanjiran Kemarin

Maya Rosfi'ah

Devisa Sektor Pariwisata Anjlok 2 Miliar Dolar AS Digerus Virus Corona Prediksi BI

Maya Rosfi'ah

Bisnis Obat Resep DVL Tumbuh 31 Persen di Tengah Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Emma Sri Martini Didapuk Jadi Direktur Utama Telkomsel

Maya Rosfi'ah

L’oreal Total Repair 5 Buy 1 Get 1 Free KATALOG PROMO ALFAMART 16-31 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Jangan Politisasi Kasus Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya Menteri BUMN Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Kronologi Nasabah Bank Mandiri Mengaku Kehilangan Dana Rp 800 Triliun, Ternyata Nasabah Kredit Macet

Maya Rosfi'ah

Sempat Pergi lalu Kembali hingga ketentuan dari Erick Thohir McDonald’s Sarinah akan Tutup Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Sri Mulyani Pejabat Eselon I & II Tak Ikut Terima Gaji ke-13 Cair Agustus 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment