Image default
Bisnis

Bank DKI Dukung Layanan Perbankan Syariah Kepada PP Muhammadiyah

Berikan dukungan layanan perbankan kepada salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariahnya melakukan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Ketua DPP Muhammadiyah, Anwar Abbas di Jakarta, (16/12). Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah tersebut mencakup layanan Cash Management System, Layanan Produk Dana Pihak Ketiga dan Pembiayaan, Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan, Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan, Jasa Rumah Sakit yang dilakukan oleh Amal Usaha Muhammadiyah serta sistem penggajian untuk Amal Usaha Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Herry menyebutkan kerjasama ini mencakup penggunaan layanan Cash Management System yang merupakan solusi layanan perbankan berbasis internet untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan di lingkungan PP Muhammadiyah secara realtime dan online. “Bank DKI berharap dapat semakin memudahkan para anggota dan pengurus PP Muhammadiyah dalam hal akses jasa dan produk perbankan, yang mencakup pengelolaan keuangan, pengumpulan iuran anggota, transaksi pembayaran serta penggunaan layanan e channel Bank DKI” ujar Herry. Selain itu, Bank DKI melalui UUSnya, juga siap memberikan penyaluran pembiayaan syariah kepada PP Muhammadiyah berikut dengan program pelatihan UMKM binaan Muhammadiyah.

“Penyaluran pembiayaan syariah khususnya kepada UMKM binaan Muhammadiyah diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup umat dengan jalan membuka peluang usaha yang lebih besar yang diarahkan kepada kegiatan usaha yang produktif, menuju terciptanya kemandirian usaha. Sebagai tambahan, Bank DKI juga mendukung layanan penerimaan pembayaran zakat, infaq dan shadaqah yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMU) kapan saja dan dimana saja melalui JakOne Mobile Bank DKI. Caranya, pengguna JakOne Mobile membuka menu pembayaran dan memilih menu zakat atau donasi. Selain LazisMU, Bank DKI juga telah bekerjasama dengan sejumlah Amil Zakat seperti Baznas DKI Jakarta, LazisNU (NU Care), Yayasan Rumah Zakat dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI.

Berita Terkait

Investree Gandeng Mbiz Kucurkan Kredit menuju Pengusaha UMKM

Maya Rosfi'ah

Ekosistem Logistik Nasional Belum Efisien Presiden

Maya Rosfi'ah

BI Sebut Pertumbuhan Kredit Juni 2020 Mencapai 1 Persen

Maya Rosfi'ah

4 Alasan Pentingnya Penggunaan Accounting Software Untuk UMKM

Maya Rosfi'ah

Cara Top Up BRIzzi di BRImo

Maya Rosfi'ah

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Meroket Rp 14.000 Jadi Rp 765.000 Per Gram

Maya Rosfi'ah

Utomodeck Kenalkan Konsep ‘Integrated Safety’ buat Pekerja Konstruksi Bangunan

Maya Rosfi'ah

Apindo Khawatir Perusahaan Besar Terancam Kolaps Upah Buruh Naik Terus

Maya Rosfi'ah

Berikut Faktor-faktor Pendorongnya Senin 8 Juni 2020 Rupiah Tembus Angka Rp 13.885 per Dolar AS

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment