Image default
Travel

Banyak Destinasi Favorit Turis Mancanegara 5 Tempat Wisata di Kampung Halaman Betrand Peto

Kampung halaman Betrand Peto, anak laki laki Ruben Onsu ada di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kawasan sekitar kampung halaman Betrand Peto ternyata punya banyak tempat wisata alam yang menawan. Tempat wisata di Manggarai tersebut bisa menjadi pilihan untuk traveler kunjungi saat liburan di Nusa Tenggara Timur.

Keindahan tempat wisata di Manggarai bahkan sudah banyak dikenal para wisatawan yang kerap menjelajah Nusa Tenggara Timur. Desa Wae Rebo terletak di antara bukit bukit bagian barat daya Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai. Untuk sampai di Wae Rebo, traveler perlu mempersiapkan tenaga ekstra.

Traveler harus berjalan kaki kurang lebih tiga sampai empat jam. Dengan jarak sekitar 7 kilometer dari Kampung Denge. Di sana traveler sudah sampai di Wae Rebo bisa menyaksikan rumah adat berbentuk kerucut.

Traveler juga bisa menemui banyak hutan belantara yang masih rimbun. Desa Wae Rebo yang unik ini terletak di ketinggian 1.200 mdpl di Kabupaten Manggarai. Selain Wae Rebo, kampung adat lain yang bisa traveler datangi adalah Kampung Adat Todo.

Dari Ruteng, traveler dapat menempuh waktu sekitar satu setengah jam untuk sampai di Kampung Adat Todo. Kehidupan di Kampung Adat Todo ini masih dibilang sangat tradisional. Kearifan lokal di daerah ini membuat wisatawan penasaran untuk datang ke sana.

Pulau Kelor merupakan tempat wisata yang mudah dijangkau dari Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo, traveler hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Pulau Kelor. Daya tarik pulau ini adalah alam bawah laut dan daratannya yang menawan.

Selain itu, tempat wisata ini juga menjadi destinasi favorit untuk snorkeling. Liang Bua merupakan gua yang berlokasi di Dusun Rampasasa, Desa Liangbua, Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Selain wisatawan yang berkunjung ke Liang Bua, para peneliti pun juga kerap mampir ke sana.

Hal ini dikarenakan, tempat ini menjadi lokasi ditemukannya Homo floresiensis pada tahun 2001. Sawah Lodok merupakan kawasan persawahan yang berbentuk seperti jaring laba laba, jika dilihat dari ketinggian. Sawah Londok ini bisa kamu temukan di daerah Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Untuk melihat bentuk sawah Lodok Cancar, traveler harus mendaki sampai ke Puncak Weoul.

Berita Terkait

Penduduk Desa di Turki Ini Bisa Berkomunikasi Pakai Bahasa Burung Unik

Maya Rosfi'ah

5 Kuliner Khas Betawi Ini dari Langka Pernah Coba

Maya Rosfi'ah

7 Rekomendasi Kuliner Sepanjang Jalur Mudik Pantura, Cobain Lezatnya Empal Gentong

Maya Rosfi'ah

Ada Lezatnya Bakso Mas Kumis yang Legendaris 7 Bakso Enak di Jakarta buat Menu Makan Siang

Maya Rosfi'ah

Bisa Dicoba Saat Liburan 7 Tempat Sarapan di Pekalongan

Maya Rosfi'ah

Pramugari Ini Ungkap Kisaran Gajinya Selama Bekerja di Pesawat

Maya Rosfi'ah

Jangan Pernah Lakukan 15 Hal Ini hendak Solo Traveling

Maya Rosfi'ah

Prediksi Teknologi Canggih yang Akan Hadir di Bandara Tahun 2030

Maya Rosfi'ah

Ada yang Langsungkan Pernikahan hingga ‘Ngamen’ 5 Aksi Tak Biasa Penumpang Indonesia di Pesawat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment