Image default
Techno

Begini Alasannya Emoji Terung & Buah Peach Tiba-tiba Dilarang di Facebook & Instagram

Emoji Terong dan Peach dilarang di Facebook dan Instagram, apa yang terjadi? Emoji terong dan buah peach dilarang digunakan di Facebook dan Instagram, berikut penjelasannya. Kabar mengejutkan datang dari dua media sosial terbesar yakni Facebook dan Instagram.

Pasalnya, dua emoji yang cukup digemari pengguna, kini dilarang di digunakan di media sosial tersebut. Kedua emoji tersebut adalah terong dan buah peach, yang dilarang karena sering terkait dengan unsur seksual. Sebelumnya diketahui, Media sosial seperti Facebook dan Instagram memang memiliki kebijakan pada sensor terutama untuk konten yang mengandung unsur seksual.

Nah, kali ini kebijakan terbaru dari Facebook dan Instagram adalah melarang unggahan dengan pemakaian emoji yang memiliki 'unsur seksual' di dalamnya. Emoji tersebut adalah terong, peach, air menetes, dan lain lain. Sebenarnya aturan tersebut sudah dibuat sejak musim panas 2019, realitanya baru saja diterapkan beberapa waktu yang lalu.

Meski segera menerapkan kebijakan baru, tak serta merta membuat beberapa emoji yang dilarang menghilang. Namun, ada baiknya jika para pengguna tak melanggar kebijakan baru Facebook dan Instagram tersebut. Karena jika tidak, ketika pengguna nekat menggunakan emoji tersebut, postingan akan dihapus oleh pihak facebook.

Setidaknya terdapat dua kriteria baru pada aturan ini, yang pertama berjudul 'Usulan atau Permintaan'. Aturan tersebut berbunyi, "Konten secara implisit atau tidak langsung, usulan atau permintaan seperti konten gambar telanjang, seks, temanseks, atau obrolan tentang seks." Yang lebih parahnya lagi jika terjadi pelanggaran secara terus menerus, pihak Facebook bisa menonaktifkan akun pengguna.

Kalian punya hobi berkirim pesan singkat? Tentu sudah tak asing lagi jika chatting menjadi hal yang sangat umum saat ini. Kecanggihan teknologi dan berkembangnya komunikasi digital membuat segalanya jauh lebih mudah.

Bahkan saat kalian bosan untuk mengetik sebuah kalimat saat melakukan chatting, kamu sudah tak asing lagi dengan peran adanya emoji. Sebuah unicode yang memberikan icon icon unik ini tentu sudah pasti jadi pilihanmu saat ingin memberikan sentuhan dalam percakapan. Emoji yang sifatnya universal ini tentu saja mudah dipahami baik dari pengguna awam sekalipun.

Saking menariknya emoji, sudah pasti kalian tak pernah melewatkan sebuah percakapan tanpa hal ini bukan? Bahkan setiap negara pun memiliki emoji favorit yang paling sering digunakan lho! Penasaran seperti apa aja emoji emoji tersebut?

Berikut beberapa emoji dari 17 negara dunia. Kira kira Indonesia pakai emoji apa ya? Entah kenapa orang di Amerika, Kanada, dan Inggris sering kali mengirimkan emoji ini untuk lawan bicara mereka.

Kalau untuk Arab Saudi, emoji hati berwarna merah inilah yang sering menjadi emoji favorit di sana. Soal hati yang berdetak, Jepang menjadi negara yang paling sering menggunakannya lho! Terkenal akan drama Korea yang bikin klepek klepek, bagaimana kalau kalian mendapat balasan emoji seperti ini dari orang Korea nih, guys?

Asal kalian tahu, emoji seperti ini justru sering terlihat digunakan di negara Jerman maupun Australia lho! Entah kenapa Spanyol memiliki emoji ini sebagai emoji yang paling sering muncul, mungkin pada pekerja keras kali ya? Negara Brazil, Kolombia, dan Argentinya yang begitu terkenal akan musik musiknya tentu saja tak mungkin melewatkan emoji ini.

Soal cinta cintaan, sudah pasti Perancis jagonya deh! Di India dan Meksiko, emoji ini jadi emoji yang paling sering digunakan lho! Kalau untuk negara kita sendiri, emoji senyum lebar dengan gigi terlihat ini jadi favorit lho!

Selain Indonesia, di Filipina juga sering banget menggunakan emoji yang satu ini. Bagaimana guys, kalau kalian sendiri merasa sering menggunakan emoji itu nggak? Setidaknya sudah pasti kalian sering melihatnya deh!

Berita Terkait

Note 8 Pro hingga Mi Note 10 Pro Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Maret 2020

Maya Rosfi'ah

Menkominfo Rudiantara Mengaku Belum Tahu Model Bisnis Teknologi 5G yang Dikembangkan Huawei

Maya Rosfi'ah

Infinix S5 Resmi Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan Punya ”Layar Berlubang”

Maya Rosfi'ah

Galaxy M30s hingga Galaxy A30s Harga Terbaru HP Samsung Bulan Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Jenis Smartphone Android & iOS Berikut Tak Bisa lagi Gunakan WhatsApp Per Februari 2020 Apa Saja

Maya Rosfi'ah

Spesifikasi Dan Harga Hp Terbaru 2019 Infinix Hot 7 Pro Dan Smart 3 Plus Resmi Meluncur Di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Mengabadikan Cityscape Antimainstream dengan Huawei P30 Pro

Maya Rosfi'ah

Google Pixel 4 Tidak Bisa Bebas Dijual di Berbagai Negara Gara-gara Fitur Motion Sense

Maya Rosfi'ah

Oppo Perkuat Inovasi Teknologi Jaringan 5G di Kawasan Asia Pasifik

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment