Image default
Techno

Begini Cara Mudah Menyimpan WhatsApp Story Teman Tanpa Aplikasi Lain & Screenshot

Cara mudah menyimpan WhatsApp Story atau status WhatsApp teman, tanpa aplikasi lain maupun screenshot. Menyusul Instagram,WhatsAppkini menjadi salah satu aplikasi yang juga dilengkapi dengan fitur mirip Story yang disebut 'Status'. Ternyata, statusWhatsAppatauWhatsAppStory dapat disimpan tanpa perlu melalui screenshot atau aplikasi pihak ketiga.

Tentu saja, untuk bisa menyimpan statusWhatsAppteman, pastikan status WA tersebut belum hilang. Artinya, pengguna WhatsApp bisa menyimpan WhatsApp Story sebelum 24 jam. Umumnya, penggunaWhatsAppakan melakukan screenshot atau tangkapan layar untuk menyimpan status WA.

Bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti 'Story Saver'. Namun, ternyata ada cara mudah menyimpan statusWhatsApptanpa melakukan screenshot atau menggunakan bantuan aplikasi. Berikut langkah mudah menyimpan statusWhatsApptanpa screenshot atau aplikasi lain, dikutip dari Gizbot, Senin (24/6/2019).

Nama aplikasi file manager di setiap handphone berbeda beda. Di ponsel merek Samsung, misalnya, aplikasi file manager diberi nama "My Files", sementara di ponsel merek Xiaomi aplikasi file manager bernama "File Manager". Meski aplikasinya berbeda, langkah langkah atau cara untuk menyimpan status WhatsApp ini bisa dibilang memang mirip antara satu aplikasi file manager dengan aplikasi serupa lainnya.

Setelah membuka aplikasi file manager, langsung pergi ke menu pengaturan aplikasi tersebut. Di aplikasi "My Files", pengguna bisa mengakses menu pengaturan dengan meng klik ikon "tiga titik" di kanan atas aplikasi kemudian pilih menu "Settings". Dengan mengaktifkan opsi ini, seperti namanya, aplikasi "My Files" akan dapat menampilkan beberapa folder dan file yang tersembunyi di media penyimpanan internal.

Setelah mengaktifkan opsi "Show hidden files", kembali ke tampilan awal aplikasi file manager. Di sini, pilih menu "Internal Storage" yang berada di kolom "Phone". Lalu, setelah meng klik "Internal Storage", pengguna akan disodori tampilan daftar folder dan file yang ada di media penyimpanan internal.

Gulir layar hingga ke bawah dan pilih folder "WhatsApp". Di folder inilah pengguna akan menemukan gambar atau video yang sumbernya dari status status di aplikasiWhatsApp. Perlu diingat, untuk memunculkan status (video atau foto) di folder ini, Anda sudah harus melihat status itu di aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Setelah status dilihat, foto atau video yang berada di statusWhatsApptadi akan secara otomatis muncul di folder ".Statuses". Dengan kata lain, status statusWhatsAppyang belum dilihat tidak akan muncul di folder ini. Setelah berada di dalam folder ".Statuses", pilih Status (foto atau video) yang ingin disimpan, lalu salin atau pindahkan file tersebut ke folder lain yang mudah diakses.

Berita Terkait

Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A80 yang Sudah Resmi Masuk di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Alfamart & Booth Ovo ATM Cara Top Up atau Mengisi Saldo Ovo Cash Melalui Driver Grab

Maya Rosfi'ah

WHATSAPP Tak Bisa Dipakai di Daftar Handphone Berikut dari Hari Ini Cek Apakah Termasuk Ponselmu

Maya Rosfi'ah

Cegah Pelecehan Seksual di Transportasi Online Safety Roadshow

Maya Rosfi'ah

Ponsel Gaming Terbaru dengan Triple Camera Harga & Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro

Maya Rosfi'ah

Realme Terpilih Jadi Brand Populer Untuk Kategori Handphone Dan Aksesoris Di Ajang Super Shopping Day

Maya Rosfi'ah

Kronologi Terungkapnya Iklan Penipuan IKEA di Instagram Stories

Maya Rosfi'ah

Komisi I DPR Minta BAKTI Dievaluasi Gagal Bangun Backhaul

Maya Rosfi'ah

Fakta Dalam Waktu Dekat Samsung Kenalkan Seri Galaxy M40

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment