Image default
Superskor

Bek Persebaya Surabaya Ini Bersyukur Bisa Di Rumah Selama Ramadhan

Bek kiri Persebaya Surabaya, Alwi Slamat merasa senang dan bersyukur karena selama sebulan penuh bisa berada di rumah pada Ramadan kali ini. Meski kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena Pandemi Corona, para pemain justru bisa mengambil sisi positifnya terlebih karena memasuki bulan Ramadan. Salah satunya Alwi Slamat yang bersyukur karena selama satu bulan penuh dirinya bisa berada di rumah pada bulan Ramadan kali ini.

"Bagi saya, Ramadan kali ini sangat spesial," jelas Alwi dilansir laman resmi Persebaya . Dirinya pun mengaku sebelumnya hanya mendapatkan libur satu atau dua hari jika momen seperti ini. "Sekarang sepanjang Ramadan di rumah, biasanya hanya dapat libur 1 2 hari," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menceritakan kegiatannya selama di rumah cenderung menghabiskan waktu dengan keluarga. Namun dirinya tetap menyempatkan diri untuk berlatih mandiri untuk menjaga kebugarannya. "Saya sore latihan sendiri untuk menjaga kebugaran," jelas Alwi.

Namun sayangnya, Alwi tidak bisa ikut bergabung dengan latihan online yang dijalankan Persebaya. Hal ini disebabkan perbedaan waktu antara daerah asalnya di Tulehu dan Surabaya yang mencapai dua jam membuatnya tidak bisa bergabung di sesi latihan online. Sesi latihan tersebut sejatinya digelar pada pukul 16.00 WIB sementara di saat yang bersamaan di Tulehu sudah memasuki waktu berbuka.

Meskipun tidak bisa mengikuti latihan online, Alwi tetap menjalankan menu latihan yang diberikan tim pelatih. ”Kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut latihan online." "Tetapi saya menjalankan menu latihan yang diberikan tim pelatih,” pungkasnya.

Alwi sendiri bergabung dengan Persebaya pada Januari 2019 lalu usai kontraknya habis bersama PSMS Medan. Pemain berusia 23 tahun tersebut nyatanya masih belum bisa menembus tim utama Persebaya. Meskipun begitu, Alwi sudah dipercaya tampil sebanyak 18 kali sejak bergabung termasuk satu penampilan di Liga 1 2020.

Sementara itu, latihan online yang digelar Persebaya sendiri berakhir pada Rabu (13/5) kemarin. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, Aji Santoso yang bakal meliburkan para pemainnya dari latihan online karena sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 24 Mei 2020 mendatang. "Benar, Rabu (13/5/2020) jadi latihan terakhir, setelah itu kita libur," kata Aji Santoso dikutip dari .

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini menambahkan, kemungkinan besar latihan online akan kembali digelar beberapa pekan setelah Hari Raya Idul Fitri. "Mungkin dua pekan setelah lebaran," terangnya. Sementara itu pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam juga membenarkan hal tersebut.

"Iya, rencana awalnya seperti itu," jelas Gaselly Jun Panam. Gaselly menuturkan bahwa menu latihan tetap sama seperti latihan yang sebelumnya dijalankan. Menu latihan yang paling ideal dilakukan pada bulan Ramadanseperti strength , core exercise , dan endurance .

"Tidak ada, menu latihannya masih sama dengan sebelum sebelumnya," ucapnya. Di Liga 1 2020 sendiri Persebaya sendiri masih terpuruk di peringka 15 dengan satu poin. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut baru memainkan dua laga karena laga pekan kedua mereka melawan Persija Jakarta harus ditunda karena pandemi Corona.

Berita Terkait

Hanya Pemain Ini yang Sanggup Cetak Hat-trick Terbanyak Buat Persib Bandung Sejak 2009

Maya Rosfi'ah

PSMS Medan Terapkan Protokol Kesehatan di Kamp Pelatihan Kembali Gelar Latihan

Maya Rosfi'ah

Bali United Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan di Kabupaten Jembrana

Maya Rosfi'ah

Penentuan Atalanta Juventus-AC Milan ‘Selingan’ Inter Milan & Lazio Prediksi Skor Liga Italia

Maya Rosfi'ah

The Gunners Masih Kesulitan Cetak Gol Hasil Brighton vs Arsenal Babak Pertama

Maya Rosfi'ah

Bruno Fernandes bilang Lebih Baik Jika Suporter Hadir Tottenham Hotspur vs Manchester United

Maya Rosfi'ah

Ikuti Instruksi Persija Jakarta hingga Jalankan Hobi Kegiatan Simic Saat Liga 1 Terhenti

Maya Rosfi'ah

Pelatih Arsenal Angkat Bicara Unai Emery Kembali Berkarier di Tanah Matador

Maya Rosfi'ah

Cristiano Ronaldo Bisa Hasilkan Miliaran Rupiah Hanya dengan Jempol

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment