Image default
Internasional

Belum 1 Menit Uang Gosong Wanita Ini Panggang Uang Rp 6 Juta di Microwave Takut Virus Corona

Virus corona yang berasal dari Wuhan masih menjadi momok menakutkan bagi warga di dunia, khususnya di China sendiri. Banyak warga melakukan banyak hal untuk menjaga diri agar tidak ikut terinfeksi virus mematikan bernama Covid 19. Termasuk yang dilakukan seorang wanita di Kota Jiangyin, Wuxi, China ini, dilansir dari .

Wanita bernama Li, melindungi diri agar tidak tertular, satu di antaranya dengan memerhatikan media penularan seperti uang. Namun, maksud hati mensterilkan uang kertas yang dimilikinya, nasib sial malah mendatangi Li. Rupanya Li mencoba mensterilkan uangnya dengan cara memasukkannya di microwave.

Sontak, uang sebanyak 3000 yuan, atau setara dengan Rp 6 Juta, gosong terbakar dalam waktu tidak sampai satu menit. Lantas, wanita tersebut pun membawa uang 'gosong'nya ke bank setempat, bermaksud untuyk menukarkannya dengan yang baru. Setelah mengetahui apa yang terjadi, manajer akuntansi dari Sub cabang Jiangyin menyatakan bahwa mereka akan benar benar mematuhi prosedur operasi yang relevan dan persyaratan uang tunai dari Bank Rakyat Tiongkok untuk menghindari kerugian bagi wanita tersebut.

Beruntung, pihak bank bisa menukarkan uang tersebut dengan yang baru, dan wanita tersebut tak mengalami kerugian yang cukup besar. Karyawan Cabang Wuxi Jiangyin di dalam yurisdiksi Cabang Nanjing CITIC Bank, mengatakan walaupun dapat ditukarkan dengan yang baru, namun tidak seluruhnya dari jumlah yang ada. Walaupun proses identifikasi uang sedikit suli lantaran ada banyak bagian berkarbonisasi, dan tidak dapat dilihat oleh instrumen mesin.

Oleh karena itu, teller hanya dapat mengandalkan klasifikasi manual dan identifikasi keaslian. Untuk mencegah kerusakan sekunder, uang tersebut hanya bisa dibuka dan diratakan satu per satu dengan hati hati, dan kemudian uang kertas direkatkan pada kertas putih dengan ukuran yang sama. Pihak bank juga mengatakan selama periode pencegahan dan pengendalian epidemi Virus Corona, semua uang yang keluar dari lembaga keuangan adalah uang yang tealh steril.

Sesuai dengan persyaratan Bank Sentral, CITIC Bank Nanjing Branch menggunakan sistem desinfeksi ultraviolet atau suhu tinggi untuk uang masuk maupun uang keluar. Dan untuk uang masuk akan disimpan selama 14 hari sebelum akhirnya dikelaurkan kembali ke masyarakat.

Berita Terkait

Kisah Pilu Anak Ditemukan Tergolek di Samping Jasad Ayahandanya, Berawal dari Penculikan Dramatis

Maya Rosfi'ah

Punya 2 Mobil & Rumah Wanita Ini Buktikan berhasil Diputuskan Pacar & Dihina Miskin Calon Mertua

Maya Rosfi'ah

Stiker Khusus Eat-In Antisipasi Penggelapan Pajak di Jepang

Maya Rosfi'ah

Menteri Perdagangan Mundur Bermula Dari Melon Dan Kepiting

Maya Rosfi'ah

Anggota Pertama Grup Band Arashi Jepang Yang Menikah Senin Lalu Kazunari Ninomiya

Maya Rosfi'ah

Tokyo Diperkirakan akan Seperti New York Jika Tak Mengikuti Petunjuk Pemerintah Jepang

Maya Rosfi'ah

Daftar 50 Nama Korban Tewas Penembakan di Selandia Baru Diumumkan

Maya Rosfi'ah

Muncul Flu Babi Jenis Baru di China yang Berpotensi Menjadi Wabah

Maya Rosfi'ah

Hal Tak Terduga Terjadi Saat Gadis Ini Nekat Hadiri Nikahan Mantan Sambil Pakai Gaun Pengantin

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment