Image default
Superskor

Berakhir Imbang Leipzig Gagal Geser Dortmund Hasil Bundesliga Tadi Malam

RB Leipzig gagal menggeser Borussia Dortmund di papan klasemen setelah hanya bermain imbang saat melawan Hertha Berlin. Pekan ke 28 Bundesliga kembali bergulir tadi malam. Salah satu laga seru yang tersaji adalah RB Leipzig yang menjamu Hertha Berlin di Red Bull Arena.

Sayangnya dalam laga ini tuan rumah gagal mendulang poin penuh karena kedua tim hanya bermain imbang 2 2. Sempat tertinggal dari gol Marko Grujic di menit sembilan, Leipzig mampu membalikkan keadaan setelah Lukas Klostermann (24') dan Patrik Schick (64') mencetak gol untuk membalikkan keadaan. Namun kemenangan yang sudah di depan mata buyar karena Hertha mampu mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang setelah Krzysztof Piatek mencetak gol melalui titik putih di menit 82.

Dengan hasil ini membuat Leipzig gagal menyalib Borussia Dortmund di peringkat dua klasemen sementara. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini tertahan di peringkat tiga dengan torehan 55 poin terpaut dua angka dari Dortmund yang menempati urutan dua klasemen sementara. Sementara bagi Hertha, tambahan satu angka membuat posisi mereka naik ke urutan 10 dengan koleksi 35 poin.

Sehari sebelumnya, Laga seru tercipta kala Dortmund menjamu pimpinan klasemen sementara, Bayern Munchen di laga pembuka tengah pekan ini. Di laga yang berjuluk Derbi Der Klassiker ini, Munchen mampu menunjukkan keperkasaannya dengan menang tipis 0 1. Dalam laga yang digelar di markas Dortmund, Signal Iduna Park ini, satu satunya gol yang tercipta dicetak oleh Joshua Kimmich di menit 43.

Pertandingan sendiri sebenarnya berjalan dengan imbang karena penguasaan bola pun tidak ada yang lebih mendominasi yaitu 50:50. Namun permainan kolektif yang ditunjukkan tim tamu mampu membuakan hasil dengan kemenangna tipis ini. Dengan hasil ini, Munchen semakin kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin.

Menjauh dari kejaran Dortmund yang berada di posisi dua dengan jarak tujuh poin. Sementara di pertadingan lainnya, secara mengejutkan Bayer Leverkusen harus tertekuk saat menjamu Vfl Wolfsburg dengan skor telak 1 4. Meski pertandingan digelar di BayArena, kandang Leverkusen, tuan rumah tak mampu membendung serangan yang dilancarkan tim tamu.

Gelontoran empat gol Wolfsburg dicetak oleh Marin Pongracic (43', 75'), Maximilian Arnold (64') dan Renato Steffan (68'). Sementara gol hiburan Leverkusen dicetak oleh Julian Baumgartinger di menit 85. Dengan kekalahan ini membuat Leverkusen haru terlempar dari tiga besar karena turun di peringka lima.

Posisinya tergeser leh Borussia Monchengladbach yang naik ke osisi empat setelah bermain imbang tanpa gol saat dijamu Werder Bremen. Sedangkan Wolfsburg semakin mengamankan posisinya di zona Eropa dengan 42 poin di posisi enam. Sementara di pertandingan lainnya, Eintracht Frankfurt mampu menahan imbang tamunya SC Freiburg dengan skor 3 3.

Tim tamu sempat unggul melalui gol Vicenzo Grifo (28'), Nils Petersen (67') dan Lucas Holer (69'). Namun Frankfurt mampu menyamakan kedudukan melalui gelontoran gol Andre Silva (35') Daichi Kamada (79') dan Timothy Chanler (82'). Dengan hasil ini Freiburg gagal mendekati Wolfsburg di zona Eropa karena jarak diantara keduanya menjadi empat poin.

Lalu bagi Frankfurt, hasil imbang ini masih belum membuat posisi mereka aman dari jeratan zona degradasi karena masih belum beranjak dari posisi 14. Mereka hanya berjarak lima poin dari zona merah. Dortmund 0 1 Bayern Munchen

Werder Bremen 0 0 Monchengladbach Eintrahct Frankfrut 3 3 SC Freiburg Bayer Leverkusen 1 4 Wolfsburg

Leipzig 2 2 Hertha Berlin Augsburg 0 0 Paderborn Union Berlin 1 1 Mainz

Hoffenheim 3 1 FC Koln Dusseldorf 2 1 Schalke

Berita Terkait

Persib Bandung Tak Pernah Kalah di Liga 1 2019 Saat Mainkan Pemain Ini

Maya Rosfi'ah

Kabar Cedera ACL hingga Coret Satu Pemain Update TC Timnas U-16 Indonesia

Maya Rosfi'ah

Pertaruhan Zona Merah LINK Streaming TV Online Liga Inggris Norwich vs Southampton

Maya Rosfi'ah

The Jakmania Buat Acara Tribute To Sofyan Hadi Bakal Undang Band Papan Atas

Maya Rosfi'ah

No Moncer di 3 Laga Beruntun Saya Belum Puas Mesin Gol Anyar Persib Bandung

Maya Rosfi'ah

Pesan Khusus Kurniawan Dwi Yulianto Kepada Pemain Garuda Select yang Lanjutkan Karier di Eropa

Maya Rosfi'ah

Live SCTV Pukul 02.00 WIB Prediksi Skor Manchester City vs Lyon di Liga Champions

Maya Rosfi'ah

Louis Van Gaal Ungkap Biang Kerok Pemecatannya dari Manchester United

Maya Rosfi'ah

PSSI Resmi Lanjutkan Liga 1 & Liga 2 2020 BREAKING NEWS

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment