Image default
Nasional

Berikut Link Live Streamingnya Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SMP Senin 8 Juni 2020 Pukul 09.30 WIB

Simak jadwal TVRI program Belajar dari Rumah yang tayang untuk jenjang SMP pada Senin (8/6/2020). Program Belajar dari Rumah untuk jenjang SMP dan sederajat akan tayang pada pukul pukul 09.30 WIB. TVRI akan menyajikan materi Etika Berinteraksi dengan Sahabat Disabilitas.

Selain ditayangkan di televisi, program Belajar dari Rumah di TVRI juga bisa disimak melalui streaming online. Jalan Sesama: Ayunan Pertama Tantan

Anak Seribu Pulau: Lampung Gemar Matematika:

Keliling Bangun Datar dan Luas Lingkaran Etika Berinteraksi dengan Sahabat Disabilitas Seri Profesi:

Motivator, Pengusaha Kopi, Praktisi Humas Bermain dan Berolahraga dengan Anak Leher Angsa

Sesuai informasi yang terdapat di laman , program Belajar dari Rumah akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," tutur Hilmar. Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD.

Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu. Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara ( talkshow ), podcast , kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

Berita Terkait

Pernyataan ICW yang Sebut Jokowi Sponsor Kehancuran KPK Dinilai Kasar & Tak Etis

Maya Rosfi'ah

Sido Muncul Sumbang 4 Ribu Botol Kapsul JSH menuju RSPAD Gatot Soebroto

Maya Rosfi'ah

Kendari Berawan Sepanjang Hari Jumat 29 November 2019 Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Perppu Pilkada Luput Mengatur Soal Anggaran Perludem

Maya Rosfi'ah

Program Kartu Prakerja wajib Disesuaikan Kondisi Masyarakat Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Harus Ada Laporan dari Korban Usut Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona Polri

Maya Rosfi'ah

Jenazah Afridza Munandar Akan Diterbangkan menuju Tanah Air Senin Siang

Maya Rosfi'ah

Jaksa Agung Tidak Tahu Status Kewarganegaraan Djoko Tjandra

Maya Rosfi'ah

Pengacara Tidak Tahu Sakit yang Diderita Romahurmuziy

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment