Image default
Metropolitan

Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Peras Warga di Tambora

Unit Reskrim Polsek Tambora menangkap dua orang yang mengaku sebagai polisi di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora Jakbar. Kedua polisi gadungan tersebut adalah OK (35) dan RU (33). Mereka melakukan aksinya untuk memeras warga. Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan kepada kedua polisi gadungan tersebut bermula saat korban Nazar Marsulanas (24) menuju ke sebuah toko Handphone di Duri Selatan, Tambora untuk membeli kartu perdana.

Sebelum itu, korban terlebih dahulu mengambil uang di ATM Indomart. Dirinya lalu menuju ke toko kosmetik di sekitar TKP kemudian korban kembali ke toko handphone dan mampir membeli es. "Saat itu korban didatangi oleh dua orang pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi," tutur Kompol Iver Son Manossoh, melalui keterangan tertulis, Minggu (8/9/2019).

Salah satu pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor Korban, kemudian pelaku menggeledah saku celana korban dan mengajak korban menuju ke pos Hansip Pelaku yang saat itu mengatakan "Saya dari Polres" tidak dihiraukan oleh korban. Bahkan korban berteriak minta tolong sehingga pelaku langsung melarikan diri sambil membawa kunci sepeda motor milik Korban. Saat bersamaan Tim Buser Polsek Tambora yang sedang melakukan observasi melintas di lokasi kejadian sehingga langsung dikejar dan menangkap kedua pelaku dengan dibantu Warga sekitarnya.

"Saat kami amankan, kami menemukan barang bukti berupa satu buah Pistol Mainan bentuk Revolver, satu unit sepeda Motor Honda Vario Hitam, satu buah Tas warna hitam, Beberapa ID Card, KTP dan Kartu ATM," ungkap Kompol Iver Son. Hingga saat ini polisi masih mengembangkan kasus ini, karena dari hasil penyelidikan terungkap pelaku pernah melakukan aksi kejahatan dengan modus mengaku sebagai polisi di 2 TKP lain. Pelaku dijerat dengan Pasal Pemerasan pasal 368 KUHP dan juga pasal Pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP

Berita Terkait

Belum Ada Tersangka, Polisi Sebut Kasus Dugaan Korupsi Dana Kemah Kemenpora Masih dalam Proses

Maya Rosfi'ah

Adik Kelas Tahan Tangis Kesakitan Perekam Cengengesan Viral Video Perploncoan Senior pada Junior

Maya Rosfi'ah

Kuasa Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan Keluarga Jadi Jaminan Kabar Terbaru John Kei

Maya Rosfi'ah

Guru Honorer di Tangsel Diintimidasi dan Dipecat Karena Coba Membongkar Praktik Pungli di Sekolahnya

Maya Rosfi'ah

Ini Perjalanan Kasus Ferdian Paleka Kabur & Akhirnya Bebas dari Penjara Prank Bingkisan Sampah

Maya Rosfi'ah

Virus Tidak Kenal Lebaran atau Bukan Tegaskan Jabodetabek Masih PSBB Gubernur Anies

Maya Rosfi'ah

Kendaraan Pribadi Terpaksa Melintas di Jalur Busway Aksi Demo di Thamrin Tower

Maya Rosfi'ah

Satu RT di Jakarta Barat Ini Masih Tergenang Enam Hari Pascabanjir

Maya Rosfi'ah

PDIP Heran Ongkos Formula E di Jakarta Lebih Mahal Dua Kali Lipat Dibanding Hongkong

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment