Image default
Internasional

Beserta Alarm & Pesan Bagi Anak Membuat Catatan Baru Elektronik Ala Jepang Yang Lagi Trendi

Membuat catatan harian atau pun jadwal kerja dan kegiatan kadang membosankan. Untuk menghindari kebosanan dibuatlah berbagai variasi praktis dan menarik. Sebuah perusahaan Jepang mengeluarkan sticky notes (SN) kecil dengan ukuran sekitar 2×3 cm per hari atau per tanggal dengan gambar beruntai satu sama lain dari hari ke hari. SN kecil itu bisa jadi kalender mini bisa juga dilepas, lalu ditempel ke buku agenda harian kita.

Di bawah SN misalnya tertanggal 5 Desember Kamis, kita tuliskan acara dan atau rencana kerja kita sendiri. Selain gambar yang menarik berwarna dan bersambung dari hari ke hari, akan menambah semangat kita menuliskan jadwal kegiatan kerja. Satu lagi adalah gadget kecil yang sebenarnya untuk menuliskan catatan pesan saat menerima atau saat kita menelpon seseorang.

Seringkali catatan kita buat pada kertas kecil. Lalu kertas itu kadang hilang entah ke mana. Dengan mencatat di gadget elektronik tersebut, bisa di simpan menjadi satu file. Apabila catatan itu untuk janji bertemu misalnya tanggal 18 Desember, lalu kita bisa set tanggal 18 Desember jam 12:00 dengan isi catatan bertemu di hotel ginza. Maka jam 12:00 tanggal 18 Desember gadget akan berbunyi alarm otomatis mengingatkan kita kembali.

Gadget dengan ukuran seperti ponsel kita, dapat ditaruh di rumah. Catatan orangtua untuk anaknya yang pulang sekolah dapat dituliskan di situ, disimpan. Orangtua ke luar rumah, anaknya pulang dari sekolah, tinggal pencet bagian tombol catatan di bawah dan ke luar catatan orangtuanya. Misalnya, "Pulang sekolah ambil makanan sushi ada dalam lemari es mama belikan buat kamu. Makan baik baik ya. Mama mau arisan dulu di Mall ABC. Pulang jam 18:00."

Dengan gadget semacam itu, ada catatan keluarga tercatat di dalamnya dan dapat mengingatkan kita kapan saja. Tampaknya menjadi trend saat ini di Jepang karena sangat praktis dan mudah digunakan siapa pun. Harganya pun tidaklah mahal hanya sekitar dua juta rupiah. Bagi para penggemar Jepang serta pengamat bisnis Jepang dapat berkumpul berdiskusi lewat WAG Pecinta Jepang, silakan kirimkan nomor whatsapp email ke: [email protected]

Berita Terkait

Dubes Inggris Ini Berkilah Terlibat Demo di Teheran Sempat Ditangkap Polisi Iran

Maya Rosfi'ah

Menteri Perdagangan Mundur Bermula Dari Melon Dan Kepiting

Maya Rosfi'ah

Warga Malaysia yang Ingin Pulang Kampung wajib Daftar menuju Polisi dari 25 April 2020

Maya Rosfi'ah

Siswi SD Lompat dari Lantai 4 Gedung Sekolah Di Depan Teman-temannya Setelah Dipukul Guru Gegara PR

Maya Rosfi'ah

Remaja umur 15 Tahun Ditembak Mati di Rumah Seorang Petugas Polisi di Tampa

Maya Rosfi'ah

Muncul Flu Babi Jenis Baru di China yang Berpotensi Menjadi Wabah

Maya Rosfi'ah

Viral Satu Keluarga Rela Tidur Di Jalanan Dan Minum Air Keran Untuk Berhemat Saat Liburan Ke Italia

Maya Rosfi'ah

Mulai Hari Ini 70 Masjid di Singapura Ditutup Selama 5 Hari

Maya Rosfi'ah

Wanita Paling Subur di Dunia Ini Kini Dilarang Hamil Lagi Sudah Punya 44 Anak di umur 36 Tahun

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment