Image default
Regional

Bima Arya Ungkap Hal yang Dirindukan Saat Dirawat Akibat Corona Imbau Warga Tetap di Rumah

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah untuk saat ini. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin luas di Indonesia. Ia meminta masyarakat untuk menahan diri keluar rumah, karena mungkin saja akan terpapar virus corona.

Bima Arya sudah pernah menjalani perawatan di rumah sakit karena corona, sehingga ia tak ingin masyarakat mengalami hal serupa. "Bagi Anda yang sekarang bosan untuk terus diam di rumah. Enggak sabar untuk ingin jalan keluar rumah." "Percayalah ketika Anda keluar dan mungkin terpapar Covid 19 hingga harus dirawat di rumah sakit."

"Hal yang Anda mimpikan dan rindukan hanya satu, pulang ke rumah," ujarnya dikutip dari fitur IGTV akun Instagram @bimaaryasugiarto, Sabtu (18/4/2020). Politikus PANini meminta masyarakat tetap berusaha dan berdoa agar pandemi virus corona segera berakhir. "Lebih baik tetap di rumah ikuti imbauan dari pemerintah agar Covid 19 cepat berlalu."

"Ikhtiar dan doa kita serta kebersamaan kita menentukan kita untuk mengatasi ini semua," imbuh Bima Arya. Dalam keterangan unggahannya, Bima Arya bersyukur diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Saat ini dirinya tengah menjalani masa pemulihan dan normalisasi agar benar benar sehat.

Ia ingin segera kembali menjalani rutinitasnya sebagai Wali Kota Bogor. Bima Arya mengajak untuk tetap semangat dan optimis dalam menghadapi pandemi virus corona. "Alhamdulillah ya Allah..Hanya karena kehendak dan kuasa Allah SWT, didukung team medis dan non medis yang luar biasa dan doa dari semua, Swab terakhir hasilnya negatif.

Dokter menyatakan saya sudah sembuh dari Covid 19. Seminggu ke depan masih akan isolasi di rumah saja. Ini fase pemulihan dan normalisasi. Agar Insya Allah bisa segera turun ke lapangan bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda mengawal PSBB dan bantuan bagi warga yang membutuhkan. Ayo kita terus tebar enerji positif dan optimis! Sehat dan semangat untuk semua! " tulis Bima Arya.

Sebelumnya, Bima Arya mengungkapkan resep rahasia dirinya bisa sembuh dari virus corona. Bima Arya mengaku, dirinya tak bisa tidur saat mengetahui hasil tes swab nya dinyatakan positif. Namun, dirinya berusaha untuk terus mengonsumsi obat dan makanan saat di rumah sakit.

"Saya paksakan makan, vitamin, obat, dan hari kedua saya mengurangi update di media sosial. Setelah satu minggu di rumah sakit, kondisi mulai membaik." "Melewati masa krisis hari ketujuh, minggu kedua dinyatakan darahnya sudah kembali normal, virusnya sudah mulai berkurang," ujar Bima Arya, dikutip dari YouTube , Senin (13/4/2020). Setelah dirinya rajin mengonsumsi obat dan vitamin, daya tahan tubuhnya pun kuat.

"Saat trombosit sudah naik, artinya imunnya sudah naik. Di situ saya genjot terus obat obatan, vitamin, buah, dan lain lain." "Selain melahap semua makanan yang disediakan rumah sakit, saya juga makan yang dikirim dari rumah," ungkapnya. Bima Arya mengaku gemar mengonsumsi buah naga dan minuman rempah rempah.

"Jahe dicampur dengan sirih, jadi saya minum terus, isinya hangat seharian," ucapnya sambil menunjukkan minuman berbahan rempah rempah yang kerap dikonsumsinya. Saat diminta untuk menjelaskan terkait minuman rempah rempah yang kerap dikonsumsinya, Bima Arya mengaku sering dibawakan oleh keluarga. "Keluarga saya kerap bawakan buah naga dan olahan jamu dari jahe merah dan sirih."

"Saya memang baca baca buku bagaimana daun sirih bisa cepat memperbaiki imunitas tubuh." "Selain itu teman saya yang terkena Covid 19 sembuhnya lebih cepat ternyata dia minum daun sirih dicampur jahe merah," jelasnya. Menurutnya, minuman jahe merah dan sirih tersebut tak perlu dicampur dengan gula.

"Rasanya pahit sekali sepahit kehidupan, tapi memang manfaatnya banyak." "Minumnya jangan pakai gula, agar tidak terlalu pahit daun sirihnya jangan banyak banyak," imbuh Bima Arya.

Berita Terkait

Waspada Potensi Tinggi Gelombang Capai 2 Meter Info BMKG Peringatan Dini Rabu 3 Juni 2020 di Lombok

Maya Rosfi'ah

Keluarganya Masih Bebas Keliaran Jenazah PDP Dari Banten Dimakamkan di Garut Tanpa SOP Corona

Maya Rosfi'ah

Nenek Dua Bocah Kakak Beradik yang Tewas di Dalam Parit di Medan Minta Ayah Tiri Dihukum Mati

Maya Rosfi'ah

Wanita di Surabaya Malah Temukan Pacarnya Tewas Tergantung di Kamar Kos Niat Mengantar Makanan

Maya Rosfi'ah

Jari-Bibir Membiru Warga Banjarnegara Ditemukan Suaminya Meninggal Dievakuasi dengan APD

Maya Rosfi'ah

Jenazahnya Dibuang di Tol Gresik MM Dibunuh Karena Hamili Istri Orang

Maya Rosfi'ah

Sandi & Emil Dardak Suntik Motivasi menuju UMKM Jember Agar Kembali Bangkit Terpuruk karena Corona

Maya Rosfi'ah

Pelaku Palsukan Tanda Tangan & Bawa Seorang Nenek Uang Nasabah Bank di Sumbar Dibobol Rp 75 Juta

Maya Rosfi'ah

Kasihan pada Siswa hingga Tolak Dibayar Pemuda Asal Solo Inisiatif Jadi Relawan PPDB Online Jateng

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment