Image default
Travel

Bisa Dicoba Saat Liburan 7 Tempat Sarapan di Pekalongan

Rekomendasi kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu coba jika sedang bingung mencari sajian untuk sarapan. Kota Batik ini memiliki sejumlah kuliner yang enak dan beraneka ragam yang buka pada saat jam jam sarapan. Saat pertama kali datang ke Pekalongan, traveler wajib untuk mencicipi sajian kuliner di tempat makan berikut ini

Kuliner ini merupakan makanan andalan khas Pekalongan yang wajib traveler coba. Sajian ini merupakan perpaduan antara soto dengan bumbu tauco yang punya warna coklat pekat. Cita rasanya yang gurih dan lezat membuat pelanggan Soto Tauto H. Rochmani ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Menariknya lagi, olahan Soto Tauto H. Rochmani ini menggunakan bahan dasar daging kerbau. Namun traveler tak perlu khawatir, meski bahan dasarnya daging kerbau aromanya tidak amis sama sekali. Jika kamu tertarik untuk mencoba, Soto Tauto H. Rochmani ini berlokasi di Pasar Sayun, Pekalongan.

Nasi Uwet Zarkasi merupakan kuliner yang memiliki cita rasa gurih pedas yang khas. Disetiap porsinya ada juga tambahan jeroan yang menambah sedap menu sarapan pagi. Bagi traveler pecinta jeroan, Nasi Uwet Zarkasi ini wajib kamu coba saat jalan jalan di Pekalongan.

Jika kamu ingin mencoba sajian Nasi Uwet Zarkasi, lokasinya berada di Jalan Sulewesi No. 25 Pekalongan. Bagi kamu yang ingin sarapan dengan menu garang asem, bisa datang langsung ke warung Garang Asem H. Masduki. Berbeda dengan sajian garang asem khas Solo, garang asem Pekalongan ini disajikan tanpa bungkus daun pisang.

Melainkan dituangkan dalam mangkuk dengan kuah yang berwarna kecoklatan. Dalam satu porsi traveler akan mendapatkan potongan daging sapi, tomat hujau dan cabe rawit. Tempat makan Garang Asem H. Masduki ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 169, Pekalongan.

Liburan ke Pekalongan jangan sampai melewatkan kuliner Sop Buntut Bu Leman. Ada banyak pilihan menu sop yang bisa traveler coba di sana. Mulai dari sop buntut kuah, sop buntut goreng, sop iga, sop iga bakar, sop iga goreng hingga sayur asem. Perpaduan kaldu yang gurih dan campuran buntut empuk sangat pas untuk membangkitkan semangat di pagi hari.

Jika kamu penasaran dengan cita rasa Sop Buntut Bu Leman, bisa langsung datang ke Jalan Dr. Wahidin No. 91 D, Noyontaan, Pekalongan Timur. Pindang Tetel merupakan sajian kuliner khas dan cukup digemari di Pekalongan. Sajian Pindang Tetep merupakan olahan tetelan daging sapi yang dimasak dengan kuah dan diberi irisan daun bawang.

Selain itu, ada juga tambahan kluwek yang di juga masuk dalam daftar bahan utama untuk menghilangkan bau amis tetelan daging. Jika kamu ingin mencoba sajian Pindang Tetel Bu Sugi lokasinya berada di sebelah kiri RSI Pekajangan. Datang ke Pekalongan jangan sampai melewatkan kesempatan untuk kulineran di RM Puas Pekalongan.

Rumah makan ini menyajikan beragam menu khas Arab, satu di antara menu yang populer adalah Nasi Kebuli. Lokasi RM Puas Pekalongan ini berada di Jalan Surabaya. Makan di Warung Mba Ibah, kamu akan meneumakan sajian nasi megono khas di Pekalongan.

Dalam satu porsi nasi mengono, kamu bisa mendapatkan nasi dengan lauk tongseng atau nasi dengan lauk ayam. Jika kamu penasaran dengan nasi mengono di Warung Mba Ibah, lokasinya berada di Jalan Mawar, Sorogeneng, Pekalongan.

Berita Terkait

13 Tempat Membeli Lumpia Khas Semarang di Jakarta

Maya Rosfi'ah

Ini Akibatnya Jangan Pernah Berani Lakukan Vandalisme di Tembok Besar China

Maya Rosfi'ah

Termasuk Diam saat Bertemu Ular 9 Tips Bertahan Hidup yang Ternyata Berbahaya

Maya Rosfi'ah

Ada Sate Biawak hingga Botok Sarang Tawon 8 Kuliner Ekstrem di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Cuma Rp 20 Ribu Keliling Kota Bandung dengan Naik Bandros buat Liburan Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Daftar Kuliner Khas Jawa Tengah yang Biasa Disantap buat Menu Takjil

Maya Rosfi'ah

Jangan Letakkan Barang di Kantong Belakang Kursi Pesawat Bahaya

Maya Rosfi'ah

8 Spot Terbaik di Jakarta buat Melihat Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2020

Maya Rosfi'ah

Mbah Lindu yang Sempat Jadi Penjual Gudeg Tertua di Indonesia Meninggal Dunia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment