Image default
Travel

Bisa Melanggar Aturan Budaya, Ini 7 Hal yang Tak Boleh Dilakukan di India

Liburan ke India, traveler wajib tahu larangan atau kegiatan apa saja yang tidak boleh dilakukan selama di sana. Sebaiknya traveler harus tahuhal halapa saja yangdilarang, agar tidak melanggar budaya dan adat yang ada di India Cari tahu terlebih dahulu etika budaya di India, untuk menghindari kesalahan fatal selama liburanke India.

Ada beberapa aturan yang mungkin berbeda dengan budaya yang ada di Indonesia dan negara lain. Orang India mengadopsi standar pakaian yang sangat konservatif, terutama di daerah pedesaan. Ada baiknya untuk memilih pakaian yang sopan dan tidak ketat.

Pakaian yang kamu kenakansebaiknya menutup kaki dan bahu kamu, apalagi ketika sedang mengunjungi kuil kuil di India. Jika traveler mengenakan pakaian yang sopan, tentunya penduduk akan lebih menghargai keberadaanmu. Di India ada aturan untuk melepaskan sepatu sebelum memasuki rumah.

Hal ini merupakan tindakan sopan santun yang ditunjukan oleh tamu. Selain rumah, traveler juga wajib melepas sepatu saat memasuki kuil dan masjid. Kaki dianggap sebagai bagian tubuh yang kotor.

Sehingga kamu tidak boleh mengarahkan kaki kepada orang lain atau menunjuk sesuatu dengan kaki. Jika kamu tidak sengaja melakukannya, segeralah meminta maaf. Tangan kiri di India dianggap sebagai bagian tubuh yang kotor, karena sering digunakan untuk membersikan kotoran.

Oleh karena itu, hindari makan dengan tangan kiri saat berada di India. Di India, konsep waktu sangatlah fleksibel. Saat janjian dengan orang India, mungkin mereka mengatakan akan datang 10 menit lagi, hal tersebut berarti ia akan segera tiba kira kira setengah jam kemudian.

Bahkan jika mereka mengatakan akan datang satu jam lagi, satu jam di sana maksudnya adalah tanpa batas. Ada baiknya untuk tidak berpegangan tangan hingga berpelukan di ruang publik India. Karena masyarakat India sangat konservatif, khususnya mereka generasi yang lebih tua.

Tindakan semacam itu, dianggap tidak baik dan tidak sopan. Jabat tangan mungkin menjadi hal yang biasa di Indonesia, namun di India jabat tangan bisa disalah artikan. Apalagi jika berjabat tangan dengan lawan jenis.

Ada baiknya mengganti tindakan jabat tangan dengan 'Namaste'. Namaste adalah ucapan salam menggunakan kedua telapak tangan yang saling bertemu.

Berita Terkait

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Penumpang saat Pertama Kali Naik Pesawat

Maya Rosfi'ah

Sawah Lodok, Wisata Di Kampung Halaman Betrand Peto Anak Laki Laki Ruben Onsu

Maya Rosfi'ah

5 Wisata Wajib Dirasakan di Jepang Pada Awal Tahun

Maya Rosfi'ah

Viral Polisi Buang Cairan Hitam di Laguna Biru Agar Tak jadi Pusat Keramaian Pemburu Foto Instagram

Maya Rosfi'ah

Ada yang Penduduknya Alami Serangan Tidur Misterius 7 Desa Unik di Dunia

Maya Rosfi'ah

Tagar #CoretBaliDanToba yang Sempat Trending Topic di Twitter Tuai Kecaman Netizen

Maya Rosfi'ah

6 Kafe Romantis di Bogor buat Dinner di Hari Valentine

Maya Rosfi'ah

Mall di Thailand Gunakan Pedal Kaki Buat Operasikan Lift Tak Pakai Tombol

Maya Rosfi'ah

Telah Hadir Haritts Donuts & Coffee-Kafe Dengan Konsep Take Away & Dine-In.

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment