Image default
Nasional

Bisik-bisik Prabowo Subianto & Ridwan Kamil saat Bertemu di Pernikahan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, berlangsung cair. Pertemuan pria yang akrab disapa Kang Emil dan Prabowo ini terjadi dalam pernikahan putri Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, Sabtu (8/2/2020). Saat itu, keduanya sama sama menjadi saksi nikah.

Pertemuan pada Sabtu kemarin merupakan pertemuan pertama keduanya setelah Pilkada Jabar 2018. Emil yang saat itu mencalonkan diri sebagai gubernur memang tak lagi didukung oleh Gerindra. Padahal sebelumnya, Gerindra menjadi partai pengusung saat Emil memenangkan Pilkada Kota Bandung 2013 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Emil dan Prabowo tampak saling berbisik. Meski demikian, Emil mengklaim, sama sekali tidak membahas mengenai persoalan politik saat bertemu Prabowo. "Boro boro, saya enggak mikir ke sana (politik)," kata dia.

Ia mengatakan hanya ada percakapan ringan dan pembahasan mengenai peluang kerja sama Jawa Barat dengan Kementerian Pertahanan. "Ada momen kita ngobrol. Saling mendoakan karier dan pekerjaan." "Hanya ringan begitu saja," ungkap dia.

Emil juga menyampaikan, SMK di Jawa Barat berminat membuat industri drone . "Mungkin Kementerian Pertahanan tertarik mengembangkan sehingga definisi SMK penerbangan atau mesin tak melulu yang sifatnya besar tapi ada peluang," papar Emil. Kepada Prabowo, Emil mengaku sempat meminta maaf dalam kesempatan itu.

"Di sela itu saya minta maaf sebagai yang muda ke yang sepuh terhadap apapun yang mungkin dalam perjalanan kurang berkenan di mata beliau karena sebuah takdir," tutur Emil. Ia menilai tak ada kecanggungan dalam pertemuannya itu. "Saya menilai Pak Prabowo yang melihat masa depan lebih penting dari pada masa lalu."

"Jadi tidak canggung, mengalir saja," kata dia.

Berita Terkait

Lewat Aplikasi hingga SMS 4 Cara Cek Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Maya Rosfi'ah

Masih Mau Jatah Menpora? Berikut Bocoran Kursi Menteri yang Diminta PKB Isi Kabinet Jokowi Jilid II

Maya Rosfi'ah

Hanya Orang Tumpul Rasa Kemanusiaan Tidak Terima Pembebasan Napi Yasonna

Maya Rosfi'ah

Cocok Dikirim menuju Keluarga & Teman 35 Ucapan Selamat Hari Natal Tahun 2019 dalam Bahasa Inggris

Maya Rosfi'ah

Tidak Ada Open House saat Idul Fitri Istana

Maya Rosfi'ah

Ini Pemenang Tender Proyek Pengembangan Bandara Komodo Labuan Bajo

Maya Rosfi'ah

Jelaskan Hal Apa Saja yang Dapat Kamu Lakukan buat Gerakan Sadar Energi di Rumahmu! SD Kelas 4-6

Maya Rosfi'ah

Jawaban Soal SD Kelas 1-3 Belajar dari Rumah TVRI Sebutkan Tokoh-Tokoh yang Ada Dalam Cerita

Maya Rosfi'ah

Bedakan Persahabatan & Pencurian Beda Pendapat dengan Prabowo Soal Klaim Natuna Susi Pudjiastuti

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment