Image default
Bisnis

BNI Sekuritas Gandeng Global Wakaf Hadirkan Layanan Wakaf Saham

BNI Sekuritas menggandeng Global Wakaf dalam menghadirkan layanan wakaf saham bagi investor pasar modal di tanah air. Adapun yang dapat diwakafkan oleh investor yaitu bisa berupa saham syariah atau keuntungan investasinya. Plt Direktur Utama BNI Sekuritas, Geger N Maulana mengatakan, jumlah investor saham syariah saat ini hampir mencapai 6 persen dari total investor saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurutnya, investor saham syariah yang terus mengalami peningkatan, menjadi peluang bagi perseroan dalam menyediakan layanan transaksi saham syariah dan membangun Galeri Wakaf Saham. "Kami berharap dengan adanya galeri ini dapat meningkatkan jumlah investor syariah baru, minimal ada penambahan seribu nasabah per tahun," ujar Maulana saat peluncuran layanan wakaf saham di gedung BEI, Jakarta, Kamis (8/8/2019). Di tempat yang sama, Presiden Direktur Global Wakaf Syahru Aryansyah menjelaskan, Galeri Wakaf Saham menjadi tempat sinergi antara empat pihak untuk melakukan transaksi jual beli saham syariah.

Empat pihak tersebut antara lain Global Wakaf, BNI Sekuritas, BEI, dan masyarakat yang ingin melakukan transaksi saham syariah. "Galeri Wakaf Saham bertujuan untuk mengajak masyarakat, baik individu maupun perusahaan agar dapat berinvestasi sekaligus berwakaf saham. Sehingga dapat manfaat di dunia dan manfaat untuk akhirat," papar Ryan, sapaan akrab Syahru. Investor pemilik saham syariah dapat mewakafkan dengan melakukan ikrar wakaf kepada BNI Sekuritas, untuk mewakafkan seutuhnya saham syariah yang dimiliki atau hanya mewakafkan keuntungan dari saham tersebut.

Bisa juga investor mewakafkan sebagian saham syariahnya. Sebagai contoh, investor membeli saham 10 lot dan lima lot nya diniatkan untuk diwakafkan dan sisanya untuk investasi pribadi. "Saham atau hasil investasi saham yang diwakafkan akan digunakan untuk menunjang program program wakaf produktif yang memberdayakan masyarakat maupun mauquf alaih," papar Ryan. Dengan adanya Galeri Wakaf Saham, Ryan mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi mewakafkan harta terbaiknya melalui saham.

"Selain agar nilai sahamnya bertumbuh untuk pribadi, tapi investasi untuk akhirat juga bisa tercapai," ujar Ryan.

Berita Terkait

Fakta Viralnya Orang Tajir Se-Indonesia Makan Warung Pinggir Jalan

Maya Rosfi'ah

Begini Penjelasan Bos CPRO Terkait Harga Sahamnya yang Masih Gocap Bertahun Tahun

Maya Rosfi'ah

Penolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja wajib Melihat Secara Jernih Pengamat

Maya Rosfi'ah

Berawal dari Instagram Kini Jadi Jutawan Berkati 3 Platform Edtech Kisah berhasil Hendro Mardika

Maya Rosfi'ah

1 Triliun Kasus Corona Membuat Kekayaan Orang Terkaya Asia Turun Rp 83

Maya Rosfi'ah

Pelita Samudera Percepat Pertumbuhan buat Tahun 2020

Maya Rosfi'ah

Berikut Faktor-faktor Pendorongnya Senin 8 Juni 2020 Rupiah Tembus Angka Rp 13.885 per Dolar AS

Maya Rosfi'ah

Indonesia Akan Tiru Dua Negara Maju Ini buat Atasi Kesenjangan Usaha Besar & Kecil

Maya Rosfi'ah

Penjelasan Bea Cukai atas Temuan Spare Part Ilegal Harley Davidson di Pesawat Garuda

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment